Doraemon Datang Ke Sekolah Indonesia dalam Doraemon School Adventure!

Doraemon akan datang menemui adik-adik di sekolah, dalam program Doraemon School Adventure! Program seperti apa? Cek di sini!

Doraemon Datang Ke Sekolah Indonesia dalam Doraemon School Adventure!

Doraemon akan hadir kembali menjumpai teman-teman di Indonesia melalui program Doraemon School Adventure, dan akan menyambangi sekolah-sekolah di Indonesia atau lebih tepatnya Jabodetabek.

Program Doraemon School Adventure ini diselenggarakan oleh PT Berkat Animasi Internasional, selaku pemilik lisensi resmi dari karakter Doraemon di Indonesia. Tidak hanya mereka saja, namun program ini juga didukung penuh oleh PT Sinde Budi Sentosa, dengan produk mereka yaitu Lasegar yang memiliki kemasan spesial edisi Doraemon.

Menurut Helena Irma, Managing Director dari PT Berkat Animasi yang ditemui dalam acara Media Briefing Doraeom School Adventure mengatakan, program ini bertujuan untuk mendekatkan kembali karakter Doraemon dengan anak-anak generasi baru, karena saat ini banyak karakter maskot lainnya.

Doraemon Datang Ke Sekolah Indonesia dalam Doraemon School Adventure!

Selain itu, ada satu tujuan yang paling penting, yaitu menanamkan nilai baik pada anak-anak, seperti membantu sesama temannya, maupun peningkatan ketrampilan yang anak-anak miliki, dan be a star, seperti meningkatkan bakat akademis dan non akademis.

Meskipun begitu, bukan berarti mereka harus anak-anak yang menjadi juara, melainkan mereka yang siap menjadi seorang Hero dengan ajaran untuk saling menolong, mampu melindungi dan menjaga teman yang membutuhkan, serta giat dalam belajar.

Doraemon Datang Ke Sekolah Indonesia dalam Doraemon School Adventure!

Helena menambahkan, nantinya bukan hanya karakter Doraemon yang menjadi citra dan mengajarkan tentang hal tersebut pada anak-anak, namun juga karakter lain seperti Nobita, Shizuka, Suneo, dan Giant.

Nantinya, akan ada 25 sekolah yang didatangi oleh program Doraemon School Adventure, di mana terdiri dari Taman Kanak-Kanak (tujuan anak berumur 3- 5 tahun), dan juga Sekolah Dasar (6 - 12 tahun). Nantinya ke-25 sekolah ini akan didatangi oleh Doraemon, dan akan mengadakan berbagai macam aktifitas dan permainan sambil belajar.

Doraemon Datang Ke Sekolah Indonesia dalam Doraemon School Adventure!

Acara tersebut akan dimulai sejak pukul 9 pagi, di mana maskot Doraemon dan teman-temannya akan mendatangi kelas para murid, lalu dilanjutkan dengan berbagai aktifitas seperti menceritakan tentang kisah karakter pada anak-anak, maupun anak-anak yang akan menuliskan mimpi dan tujuan mereka di dinding yang sudah disediakan, dan beberapa katifitas lain sampai selesai pukul 12 siang.

Program Doraemon School Adventure akan mulai digelar pada bulan Maret sampai April 2018, dan Agustus sampai September 2018. Rencana kedepannya, PT Berkat Animasi Internasional akan merambah sekolah-sekolah lain di luar Jabodetabek, dan semoga anak-anak di seluruh Indonesia dapat melihat dan berinteraksi bersama Doraemon dan teman-temannya.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU