Totalitas Luar Biasa! Ini 5 Pengisi Suara Terbaik di Game

Mereka bisa membuat karakter game seperti berbicara sungguhan!

Bagaimana bisa sebuah game menjadi sangat bagus kualitasnya? Tentu apabila game tersebut dikerjakan secara total dan tidak setengah-setengah. Di samping grafis serta gameplay yang dibangun, sebuah game butuh pengisi suara yang mumpuni juga lho untuk membuat game tersebut menjadi sangat baik. Bahkan pengisi suara yang keren bisa membuat seakan-akan kita sedang menonton sebuah film.

Di era gaming modern seperti sekarang, para gamer sudah kritis dalam menentukan kualitas game. Banyak game yang dianggap sebagai game yang butut dikarenakan mereka tidak memiliki pengisi suara yang cukup baik. Visualisasi ketika melakukan percakapan juga dinilai dan bila hal ini tidak dieksekusi dengan manis, maka sudah pasti kritikan pedas akan menanti.


CONTINUE READING BELOW

YoPlay Rilis Game Baru yang Bisa Bikin Kalian Ketagihan! Duel of Kings

Game publisher YoPlay meluncurkan game baru di Google Playstore Duel of Kings, Game ini merupakan game bergenre Multiplayer Battle Arena.


Untungnya, ada beberapa pengisi suara terbaik di game. Mereka mampu mengisi suara dengan sangat baik sehingga karakter yang sedang berbicara seperti manusia sungguhan. Duniaku.net kali ini tentu sangat tertarik untuk membahas pengisi suara terbaik di game. Meskipun kerjanya di balik layar, hidupnya suasana dan juga sifat karakter sangat ditentukan oleh pengisi suara tersebut. Yuk, langsung saja kita bahas mengenai pengisi suara terbaik di game! Cekidot.

1

Stephen Ogg

Bagi para gamer yang memainkan Grand Theft Auto V, kalian pasti tahu dong salah satu protagonis utama di game ini, Trevor. Ya, Trevor merupakan karakter yang berbeda dibandingkan Michael De Santa maupun Franklin. Trevor memiliki sifat sadis, liar, dan juga pandai berbicara. Sikapnya yang seperti ini membuat Trevor menjadi salah satu karakter paling berbahaya. Selain itu di antara kedua temannya, Trevor adalah yang paling jorok.

Kesan-kesan buruk yang ada pada Trevor harus diakui mampu dicerminkan dengan sangat baik di Grand Theft Auto V. Salah satu yang membuat karakter ini begitu hidup tentu karena adanya pengisi suara. Ya, pengisi suara dari Trevor yakni Stephen Ogg berhasil membuat Trevor hidup. Ekspresi yang luar biasa dari Trevor mampu diterjemahkan oleh Ogg dan kemudian jadilah Trevor yang kita kenal.

Tapi meski dikenal gila, Trevor juga digambarkan sebagai karakter yang lucu. Di sini Ogg juga memiliki peran yang signifikan karena dirinya harus melakukan banyak percakapan konyol yang bercampur dengan percakapan “bodoh” khas Trevor. Bahkan harus diakui, GTA V hidup karena adanya manusia seperti Trevor di dalamnya. Bila kalian tidak percaya Ogg sangat andal dalam mengisi suara Trevor, kalian harus lihat video di atas guys!

Kelihaian Ogg pantas membuatnya sebagai salah satu pengisi suara terbaik di game tentunya.

2

Troy Baker dan Ashley Johnson

Sumber: wallpapersite

Tahun 2013 kita kedatangan sebuah game yang luar biasa yakni The Last of Us. Game yang satu ini menceritakan perjalanan Ellie dan Joel yang harus melepaskan diri dari organisasi tertentu pasca bencana menyebarnya wabah yang membuat manusia menjadi mutant.

Game racikan Naughty Dogs ini memang menjadikan cerita sebagai salah satu faktor terkuat untuk membuat game ini sukses. Kita bisa merasakan kebahagian dan rasa sedih di dalam game ini karena memang ceritanya yang ditulis sangat baik.

Tentu saja cerita yang baik tidak akan sukses bila pengisi suara di dalam game ini, khususnya dua tokoh protagonis tidak maksimal. Joel sendiri suaranya diisi oleh Troy Baker dan Ellie diisi oleh Ashley Johnson. Keduanya cukup baik dalam mengisi suara Joel. Kita akan merasakan kesedihan yang mendalam ketika putri dari Joel tewas.

Selain itu kita juga akan merasakan sosok Ellie yang polos namun cerdas serta berani lewat Ashley Johnson. Seluruh sikap yang tercermin di dalam keduanya mampu ditransfer dengan cukup baik melalui voice acting yang luar biasa. Tapi meskipun mengalami kekakuan di fase awal perkenalan, keduanya pada akhirnya mampu menjadi pribadi yang berbeda seiring progres cerita semakin jauh.

Kita akan melihat Ellie yang mampu melemparkan lelucon serta Joel yang menganggap Ellie seperti anaknya. Itu semua tercermin dengan jelas dan dieksekusi sempurna oleh Troy dan Ashley. Pengisi suara yang bagus pada akhirnya membuat jalan cerita yang sudah dibangun menjadi semakin keren. Oiya, baik Troy maupun Ashley bukanlah orang baru di industri pengisi suara game. Keduanya banyak terlibat di industri game besar sebagai pengisi suara sejak lama lho.

Siapa lagi ya yang layak dianggap sebagai pengisi suara terbaik di game? Yuk langsung meluncur ke halaman selanjutnya!


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!
TENTANG PENULIS
adam

Seseorang yang menikmati dunia game dan menjadikannya salah satu aktivitas wajib di dalam hidup. Suka sekali dengan Dream Theater karena kerumitan musiknya!