Totalitas Luar Biasa! Ini 5 Pengisi Suara Terbaik di Game

Mereka bisa membuat karakter game seperti berbicara sungguhan!

Totalitas Luar Biasa! Ini 5 Pengisi Suara Terbaik di Game

Bagaimana bisa sebuah game menjadi sangat bagus kualitasnya? Tentu apabila game tersebut dikerjakan secara total dan tidak setengah-setengah. Di samping grafis serta gameplay yang dibangun, sebuah game butuh pengisi suara yang mumpuni juga lho untuk membuat game tersebut menjadi sangat baik. Bahkan pengisi suara yang keren bisa membuat seakan-akan kita sedang menonton sebuah film.

Di era gaming modern seperti sekarang, para gamer sudah kritis dalam menentukan kualitas game. Banyak game yang dianggap sebagai game yang butut dikarenakan mereka tidak memiliki pengisi suara yang cukup baik. Visualisasi ketika melakukan percakapan juga dinilai dan bila hal ini tidak dieksekusi dengan manis, maka sudah pasti kritikan pedas akan menanti.

 

Untungnya, ada beberapa pengisi suara terbaik di game. Mereka mampu mengisi suara dengan sangat baik sehingga karakter yang sedang berbicara seperti manusia sungguhan. Duniaku.net kali ini tentu sangat tertarik untuk membahas pengisi suara terbaik di game. Meskipun kerjanya di balik layar, hidupnya suasana dan juga sifat karakter sangat ditentukan oleh pengisi suara tersebut. Yuk, langsung saja kita bahas mengenai pengisi suara terbaik di game! Cekidot.

 

Totalitas Luar Biasa! Ini 5 Pengisi Suara Terbaik di Game

Bagi para gamer yang memainkan Grand Theft Auto V, kalian pasti tahu dong salah satu protagonis utama di game ini, Trevor. Ya, Trevor merupakan karakter yang berbeda dibandingkan Michael De Santa maupun Franklin. Trevor memiliki sifat sadis, liar, dan juga pandai berbicara. Sikapnya yang seperti ini membuat Trevor menjadi salah satu karakter paling berbahaya. Selain itu di antara kedua temannya, Trevor adalah yang paling jorok.

Kesan-kesan buruk yang ada pada Trevor harus diakui mampu dicerminkan dengan sangat baik di Grand Theft Auto V. Salah satu yang membuat karakter ini begitu hidup tentu karena adanya pengisi suara. Ya, pengisi suara dari Trevor yakni Stephen Ogg berhasil membuat Trevor hidup. Ekspresi yang luar biasa dari Trevor mampu diterjemahkan oleh Ogg dan kemudian jadilah Trevor yang kita kenal.

Tapi meski dikenal gila, Trevor juga digambarkan sebagai karakter yang lucu. Di sini Ogg juga memiliki peran yang signifikan karena dirinya harus melakukan banyak percakapan konyol yang bercampur dengan percakapan "bodoh" khas Trevor. Bahkan harus diakui, GTA V hidup karena adanya manusia seperti Trevor di dalamnya. Bila kalian tidak percaya Ogg sangat andal dalam mengisi suara Trevor, kalian harus lihat video di atas guys!

Kelihaian Ogg pantas membuatnya sebagai salah satu pengisi suara terbaik di game tentunya.

 

Totalitas Luar Biasa! Ini 5 Pengisi Suara Terbaik di Game Sumber: wallpapersite[/caption]

Tahun 2013 kita kedatangan sebuah game yang luar biasa yakni The Last of Us. Game yang satu ini menceritakan perjalanan Ellie dan Joel yang harus melepaskan diri dari organisasi tertentu pasca bencana menyebarnya wabah yang membuat manusia menjadi mutant.

Game racikan Naughty Dogs ini memang menjadikan cerita sebagai salah satu faktor terkuat untuk membuat game ini sukses. Kita bisa merasakan kebahagian dan rasa sedih di dalam game ini karena memang ceritanya yang ditulis sangat baik.

Tentu saja cerita yang baik tidak akan sukses bila pengisi suara di dalam game ini, khususnya dua tokoh protagonis tidak maksimal. Joel sendiri suaranya diisi oleh Troy Baker dan Ellie diisi oleh Ashley Johnson. Keduanya cukup baik dalam mengisi suara Joel. Kita akan merasakan kesedihan yang mendalam ketika putri dari Joel tewas.

Selain itu kita juga akan merasakan sosok Ellie yang polos namun cerdas serta berani lewat Ashley Johnson. Seluruh sikap yang tercermin di dalam keduanya mampu ditransfer dengan cukup baik melalui voice acting yang luar biasa. Tapi meskipun mengalami kekakuan di fase awal perkenalan, keduanya pada akhirnya mampu menjadi pribadi yang berbeda seiring progres cerita semakin jauh.

Kita akan melihat Ellie yang mampu melemparkan lelucon serta Joel yang menganggap Ellie seperti anaknya. Itu semua tercermin dengan jelas dan dieksekusi sempurna oleh Troy dan Ashley. Pengisi suara yang bagus pada akhirnya membuat jalan cerita yang sudah dibangun menjadi semakin keren. Oiya, baik Troy maupun Ashley bukanlah orang baru di industri pengisi suara game. Keduanya banyak terlibat di industri game besar sebagai pengisi suara sejak lama lho.

Siapa lagi ya yang layak dianggap sebagai pengisi suara terbaik di game? Yuk langsung meluncur ke halaman selanjutnya!

 

Totalitas Luar Biasa! Ini 5 Pengisi Suara Terbaik di Game Sumber: PlayStation Store[/caption]

Nama Nolan North bukanlah nama baru di industri game, khususnya untuk pengisi suara. Pria yang satu ini sering terlibat di industri besar seperti Assassin's Creed, Crash Bandicoot, dan Uncharted. Bahkan North merupakan pengisi suara tetap untuk keseluruhan seri Uncharted sebagai Nathan Drake. Memang kepiawaian North dalam memerankan Drake tidak bisa dianggap remeh.

Kita kerap disuguhkan berbagai macam aksi konyol dari Drake di game Uncharted. Sikap konyol itu berhasil dibuat hidup oleh North dengan kualitas voice acting yang mumpuni. Di Uncharted Pertama, North melakukan dialog fenomenal dengan bahasa Indonesia. Hal itu merupakan hal yang keren karena North membawakannya dengan sangat kocak.

Meskipun telah banyak terlibat sebagai pengisi suara di industri game, perannya sebagai Nathan Drake harus diakui mampu membuat tokoh yang satu ini menjadi tokoh ikonik di industri gaming modern. Oiya, Drake sendiri adalah karakter yang cenderung panikan, ceroboh, dan konyol. Itu semua mampu digambarkan dengan baik oleh North.

 

Totalitas Luar Biasa! Ini 5 Pengisi Suara Terbaik di Game Source: Pd4Pic Clipart[/caption]

Clancy Brown merupakan seorang yang telah sangat berpengalaman di dunia game. Bahkan saya tidak ragu menyebutnya sebagai salah satu pengisi suara terbaik di game. Brown merupakan seorang pengisi suara yang terlibat di beberapa franchise game ternama seperti God of War dan seri Crash Bandicoot. Di God of War, Brown berperan sebagai salah satu dewa terkuat Olimpus, Hades. Sebagai Hades, Brown sukses mengisi suara dengan baik.

Brown juga berhasil membuat Hades tampak mengerikan dengan segala intimidasinya ketika berhadapan dengan Kratos di God of War 3. Selain sukses mengisi suara Hades, Brown juga sukses mengisi suara sebagai Dr. Neo Cortex di seri Crash Bandicoot. Bisa kita bilang bahwa Brown adalah Dr. Neo dan Dr. Neo itu adalah Brown. Oiya, selain Dr. Neo, Brown juga mengisi suara Uka Uka di Crash Bandicoot series lho. Di dunia film, Brown dikenal sebagai sosok yang mengisi suara Tuan Krabs di Spongebob Square Pants.

Yang terbaru, Brown akan terlibat juga di salah satu game besutan Sony yang telah dirilis pada 25 Maret 2018, Detroit Become Human sebagai Hank.

 

Totalitas Luar Biasa! Ini 5 Pengisi Suara Terbaik di Game

Bagi para penggemar Metal Gear Series, tentu kalian mengenal sosok Solid Snake bukan? Sosok yang satu ini begitu fenomenal karena memiliki kemampuan yang sangat baik. Tapi tahukah kalian siapa pengisi suara Solid Snake? Bila tidak tahu, pengisi suara karakter ikonik yang satu ini adalah David Hayter. Hayter mulai mengisi suara sebagai Solid Snake di tahun 1998.

Sejak saat itu, Hayter seakan menjadi pengisi suara tetap bagi karakter yang satu ini. Sebagai Solid Snake, harus diakui Hayter bisa membuat karakter ini menjadi sangat hidup. Karena Hayter juga Solid Snake menjadi salah satu karakter terbaik di industri game. Tapi sayang, menurut catatan yang ada di Wikipedia, Hayter hanya terlibat di dalam Metal Gear Solid hingga tahun 2010. Sejak saat itu Hayter dicatat tidak pernah terlibat lagi. Meski demikian, kita harus mengakui bahwa Hayter merupakan salah satu pengisi suara terbaik di game.


Nah, sepertinya itulah lima pengisi suara terbaik di game. Kelima pengisi suara di atas benar-benar membuktikan bahwa kekuatan voice acting sangat mempengaruhi bagi sebuah game. Apalagi dengan game yang punya jalan cerita baik pasti perlu dukungan yang baik pula dari pengisi suara agar gamer larut ke dalam game tersebut. Dari lima pengisi suara di atas, mana yang menurut kalian terbaik guys?

Sumber: Whatculture

Diedit oleh Doni Jaelani

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU