Mengunjungi AnimeJapan 2018, Festival Anime Tahunan Terbesar di Jepang!

Stage FGO menjadi stage terbesar di AnimeJapan 2018…. berkat duit gacha kalian! Hihihi!

Setelah mencicipi event anime internasional di Indonesia seperti Anime Festival Asia Indonesia (AFAID), dan event anime internasional di luar negeri terdekat, yaitu: Anime Festival Asia di Singapura, tentu saja membuat saya penasaran akan atmosfer event anime di negara asalnya. Berbekal keinginan tersebut, tim Duniaku.net berangkat untuk meliput salah satu event festival anime terbesar di Jepang, yaitu AnimeJapan 2018.

animejapan 2018

AnimeJapan sendiri merupakan event anime tahunan di Jepang, yang selalu diselenggarakan di akhir bulan Maret. Tahun 2018 ini menjadi tahun kelima berturut-turut event AnimeJapan ini diadakan. Diselenggarakan tanggal 22 dan 23 Maret 2018 untuk Business Day, dan 24 hingga 25 Maret 2018 untuk Public Day, event ini sukses menyedot 152.331 total pengunjung, di mana jumlah ini mengalami kenaikan 5% jika dibandingkan dengan event tahun sebelumnya.

Penasaran seperti apa isi event AnimeJapan 2018 ini? Yuk, langsung saja simak liputan kami selama jalan-jalan meliput event tersebut!

animejapan 2018

animejapan 2018

animejapan 2018

Memasuki event ini, ada beberapa hall yang digunakan, dengan dua tempat terpisah namun berseberangan. Memasuki event, ada banyak hal-hal menarik yang bisa kamu lihat, mulai dari pajangan booth yang beragam, hingga setiap merchandise ekslusif yang dijual oleh booth-nya.

Tidak tanggung-tanggung, bahkan untuk membeli sebuah merchandise saja, jika kamu ingin membeli dari sebuah booth dengan fandom terkenal, seperti Fate/Grand Order misalnya, kamu harus mengantri kurang lebih selama satu jam lebih! Bahkan antriannya tidak lagi di dalam gedung, namun bisa sampai ke luar gedung.

animejapan 2018

Namun bukan berarti kamu yang tidak tertarik beli merchandise tidak disarankan jalan-jalan di sini, sebab hanya untuk sekedar cuci mata saja, banyak yang menarik untuk dilihat. Misalnya berbagai macam standee yang dipajang di booth, ataupun key animation anime yang bisa kamu amati dengan detail.

Salah satu booth yang menyediakan key animation anime yang bisa kamu amati dengan detail adalah Shaft, dengan berbagai judul seperti Fate/Extra Last Encore, Sangatsu no Lion, serta Madoka Magica. Beberapa booth juga tampak mempromosikan anime barunya, misalkan booth Satelight yang terkenal akan seri Macross dan Symphogear-nya, kali ini gencar mempromosikan judul terbarunya yaitu Juushinki Pandora.

animejapan 2018

animejapan 2018

animejapan 2018

Lanjut ke halaman 2!

Share this article

TENTANG PENULIS
kairizero

Merupakan penggemar anime sejak SMP, dan terus berlanjut hingga sekarang bekerja. Belakangan ini suka memperhatikan dan ikut dalam konser-konser dari artis Jepang favorit. Saat ini bekerja sebagai Graphic Designer, yang menurutnya cukup asik dilakukan karena seperti bekerja sambil bermain. Kairi juga seorang gamer dan genre favoritnya adalah RPG. Sebagai salah satu kontributor untuk majalah Zigma dan Omega, menulis merupakan caranya membagi informasi kepada orang lain tentang hal-hal yang disukainya dengan lebih informatif, dari segi pandang seorang penggemar.