Fakta Zetsu Putih yang Muncul Lagi! Kira-Kira Masih Hidup atau Sudah Habis, Ya?

Wah dia muncul lagi! Simak faktanya berikut ini!

Fakta Zetsu Putih yang Muncul Lagi! Kira-Kira Masih Hidup atau Sudah Habis, Ya?

Sudah menonton anime Boruto episode 51? Di akhir episode tersebut ada sebuah kejutan, yaitu kemunculan Zetsu Putih, karena itu kita akan membahas tentang fakta Zetsu Putih.

Namun sebelumnya, apakah menurutmu Zetsu Putih itu belum mati, atau masih ada sisa-sisa yang bertahan dari Perang Dunia Ninja Keempat? Tuliskan pendapatmu di kolom komentar, ya.

Oh, iya. Sebelum melanjutkan, kamu semua pasti menyukai serial anime dan manga Naruto kan? Kalau begitu coba mainkan game Shinobi Legend, yang memiliki tema Naruto!

Fakta Zetsu Putih yang Muncul Lagi! Kira-Kira Masih Hidup atau Sudah Habis, Ya?

Ada banyak kelebihan dari game ini yaitu kamu bisa membuat tim yang berisi karakter Naruto kesukaanmu, dan menggabungkan mereka dalam misi untuk menjadi Ninja terhebat!

Ada juga fitur Arena dimana kamu bisa melawan tim Ninja orang lain, dan kamu bisa menjadikan dirimu dan kelompokmu menjadi yang terhebat! Ayo download dan mainkan, gratis! Ukurnanya ringan, lho!

Baiklah, mari kita mulai fakta Zetsu Putih yang hadir kembali!

Fakta Zetsu Putih yang Muncul Lagi! Kira-Kira Masih Hidup atau Sudah Habis, Ya?

Nasib baik untuk orang-orang di generasi Naruto, karena ada tim 7 yang mampu menghentikan Kaguya dan menggagalkan rencana Mugen Tsukuyomi miliknya, namun berbeda dengan peradaban manusia berabad-abad lalu.

Saat itu, sistem Ninja saja belum ditemukan, bahkan Kaguya saja baru turun ke Bumi. Di sini, dia melakukan ritual Mugen Tsukuyomi, dan seluruh orang di dunia terkena dampaknya.

Mugen Tsukuyomi sendiri akan menjadikan orang yang terjebak menjadi Zetsu Putih, dengan cara menyerap Chakra mereka.

Meskipun sebagian penduduk Bumi sudah Kaguya bebaskan dari jerat Mugen Tsukuyomi agar kehidupan terus berlanjut, namun masih ada beberapa yang diserap Chakra miliknya, dan mereka akan lahir kembali menjadi Zetsu Putih.

Fakta Zetsu Putih yang Muncul Lagi! Kira-Kira Masih Hidup atau Sudah Habis, Ya?

Hashirama adalah seorang Ninja yang kuat, berpengaruh, hebat, juga berbahaya bagi musuh-musuhnya, termasuk oleh Madara Uchiha.

Karena hal tersebut, Madara tidak hanya memberikan DNA milik Hashirama ke tubuhnya sendiri, namun juga ke tubuh Zetsu Putih asli yang dikeluarkan dari pohon Chakra oleh Zetsu Hitam.

Bisa dibilang, Zetsu Putih diperkuat dengan sel Hashirama, karena itu, Zetsu Putih mampu menciptakan teknik Mokuton atau teknik kayu yang sama seperti Hashirama, meskipun tidak dia tunjukan secara terang-terangan, namun sekali dia pernah saat menggabungkan tubuh bersama dengan Obito, meskipun itu adalah Zetsu Spiral (mereka berasal dari akar yang sama).

Uniknya, meskipun Madara yang memperkuat Zetsu Putih, namun dia tidak tahu bahwa Zetsu Putih adalah korban dari Mugen Tsukuyomi pertama.

Madara masih menganggap bahwa Zetsu Putih adalah manusia buatan yang muncul dan diciptakan oleh pohon Chakra. Tentu saja Zetsu Hitam menyembunyikan fakta yang sebenarnya tentang Zetsu Putih.


Masih ada fakta Zetsu Putih lainnya di halaman depan, dan kali ini berkaitan dengan namanya. Apa itu? Cek halaman selanjutnya!

Fakta Zetsu Putih yang Muncul Lagi! Kira-Kira Masih Hidup atau Sudah Habis, Ya?

Fakta Zetsu Putih yang berikutnya berkaitan dengan nama yang ia miliki. Dalam bahasa Jepang, ternyata arti Zetsu sangat berkaitan dengan kepribadiannya.

Dalam bahasa Jepang, Zetsu berarti "lidah" () dan Zetsu Putih juga dijuluki sebagai "pembual" di dalam cerita anime dan manga Naruto.

Tentu membual atau berbohong dan banyak bicara datang dari mulut, di mana lidah itu berada, maka arti kata lidah dan julukan Zetsu sangat berkaitan.

Sampai akhir pun, Zetsu Putih memang selalu berbicara dan selalu menganggu orang-orang lain di sekitarnya, bahkan Obito dan Madara saja dia komentari.

Fakta Zetsu Putih yang Muncul Lagi! Kira-Kira Masih Hidup atau Sudah Habis, Ya?

Pada awal membuat konsep dari Zetsu, Masashi Kishimoto ingin membuat kesan seorang monster di tubuh anggota Akatsuki ini.

Memang awalnya, Kishimoto membuat Akatsuki sebagai perkumpulan Ninja monster yang kuat dan berbahaya, lengkap dengan penampilan yang aneh. Beberapa dari mereka memang terlihat aneh, seperti Kisame, Sasori (dengan Kugutsu Hiruko), dan Kakuzu, bahkan anggota Akatsuki yang terlihat normal dari luar juga sangat aneh di dalam.

Dalam kasus Zetsu sendiri, Kishimoto ingin menciptakan anggota yang benar-benar terlihat seperti monster dan tidak normal sama sekali, karena itu lahirlah kedua Zetsu yang tergabung dalam satu badan.

Tidak hanya badannya yang terdiri dari dua kepribadian yang berbeda (bahkan benar-benar dua mahluk dan dua kehidupan yang berbeda), namun ada juga  ciri khas dari pasangan Zetsu, yaitu benda yang seperti mulut tumbuhan pemakan serangga.

Uniknya, saat kedua Zetsu yaitu Zetsu Putih dan Zetsu Hitam berpisah, maka masing-masing dari mereka akan membawa anggota mulut tumbuhan pemakan serangga tersebut. Namun, ada keunikan dari mulut tumbuhan pemakan serangga ini, dan kita bahas di halaman berikutnya dengan lebih detail.


Apakah Zetsu Putih sudah mati? Atau masih hidup di luar sana? Penasaran, masih ada fakta Zetsu Putih lainnya! Cek halaman selanjutnya!

Fakta Zetsu Putih yang Muncul Lagi! Kira-Kira Masih Hidup atau Sudah Habis, Ya?

Tidak seperti anggota Akatsuki lain yang memiliki partner satu sama lain, Zetsu memiliki partner Zetsu Hitam, namun karena mereka ada dalam tubuh yang sama, karena itu Zetsu juga membantu anggota Akatsuki yang lain jika dibutuhkan.

Dia bisa menjadi mata-mata, atau bahkan menggantikan anggota Akatsuki tersebut dan menjadi double body jika hal tersebut memang dibutuhkan.

Salah satu kejadiannya adalah saat Kisame menghadapai Killer Bee dan juga Raikage. Di sana, tiruan Zetsu Putih menyamar dan menggantikan tubuh Kisame, sehingga yang terbunuh oleh Bee dan Raikage bukanlah Kisame asli, melainkan tiruan Zetsu Putih.

Kemampuan Zetsu untuk meniru orang yang Chakranya sudah dia serap sangat berguna untuk misi penyamaran dan pembunuhan diam-diam seperti ini.

Fakta Zetsu Putih yang Muncul Lagi! Kira-Kira Masih Hidup atau Sudah Habis, Ya?

Zetsu Putih adalah anggota Akatsuki, karena itu jika membahas kemampuan, maka Zetsu Putih juga tak bisa diremehkan (meskipun memang dia tidak sekuat itu).

Pada dasarnya, Zetsu memiliki elemen alam di dalam dirinya, namun ada yang unik, karena dia hampir bisa menggunakan semua elemen alam, termasuk lima elemen alam dasar, yaitu Api, Air, Tanah, Angin, dan Petir, ditambah dengan elemen kayu.

Uniknya lagi, elemen kayu milik Zetsu tidak dianggap sebagai Kekkei Genkai, karena dia mendapatkan elemen ini bukan dengan cara menyatukan elemen Air dan Tanah, melainkan langsung mendapatkannya dengan sel Hashirama yang sudah ada sejak awal dia dimunculkan.

Ada satu teknik yang menjadi ciri khas dari Zetsu, yaitu Kagero. Teknik ini memungkinkan Zetsu untuk berhubungan dengan alam atau dataran dan benda padat.

Dengan kemampuan ini, Zetsu bisa masuk ke tanah dan berpindah tempat dengan cepat, melalui tumbuhan dan tanah itu sendiri sebagai perantara. Namun teknik ini tidak secepat teknik teleportasi milik Ninja lain, terutama teknik Obito atau Minato.

Fakta Zetsu Putih yang Muncul Lagi! Kira-Kira Masih Hidup atau Sudah Habis, Ya?

Meskipun dia memiliki tiruan yang banyak dan tersebar di mana-mana, namun ternyata Zetsu asli sudah mati. Pelaku pembunuhan Zetsu asli adalah Sasuke.

Zetsu putih yang asli ditugaskan untuk menjaga Sasuke, serama proses transplantasi mata baru miliknya berjalan, dan nantinya dia bisa menggunakan Amaterasu dan Susano'o.

Saat sudah bangun, hal pertama yang Sasuke lakukan adalah menguji coba kemampuan barunya, dan di sini, Zetsu Putih asli yang menjadi korban.

Langsung saja Zetsu asli dibunuh dan ditusuk menggunakan pedang Susano'o kecil yang belum sempurna. Jadi, meskipun tiruannya ada di mana-mana, sayangnya Zetsu Putih asli sudah mati.

Uniknya, saat Zetsu mati, maka mulut tumbuhan pemakan serangga miliknya akan lepas. Zetsu Hitam menunjukan hal seperti ini di saat pura-pura mati ketika melawan Chojuro.


Itulah fakta Zetsu Putih yang baru saja muncul di anime Boruto. Bagaimana menurutmu? Apakah kamu suka dengan karakter Zetsu Putih? Atau kamu lebih suka Zetsu Hitam? Tulis pendapatmu di kolom komentar dan bagikan ke teman-temanmu, ya.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU