Jangan Macam-Macam, 7 Selebriti Wanita Korea ini Ternyata Jago Bela Diri!

Sementara itu, mimin bahkan tidak sanggup push-up 5 kali. . . .

Zaman dahulu, wanita sering kali diidentikan dengan pribadi yang lemah. Namun seiring perkembanganan zaman, banyak wanita yang tertarik dengan seni bela diri dan akhirnya mendalaminya. Hal tersebut dilakukan tidak hanya untuk olahraga tetapi juga untuk perlindungan terhadap diri sendiri.

Dan ternyata dibalik kecantikan para selebriti Korea, ada beberapa dari mereka yang jago bela diri. Tak hanya sekedar bisa, ada beberapa dari mereka yang bahkan memegang sabuk hitam dan pernah mengikuti kejuaraan tingkat internasional! Penasaran siapa saja selebriti wanita Korea yang jago bela diri? Berikut rangkumannya!

1

Jeon So-mi

selebriti wanita Korea yang jago bela diri

Sumber: voda.donga.com

Juara dari Produce 101 Season 1, Jeon So-mi ternyata tak hanya jago bernyanyi dan menari tetapi juga bela diri.

Keahlian Jeon So-mi dalam taekwondo merupakan turunan dari ayahnya yang juga pemegang sabuk hitam dalam seni bela diri asal Korea tersebut. Sewaktu masih duduk di bangku sekolah dasar, So Mi pernah menjadi anggota dari taekwondo demo team dari sekolah dasar Seoul Midong. Kini So mi telah meraih sabuk hitam level 3 olahraga tersebut.

2

Chorong (A-Pink)

Siapa sangka, di balik wajahnya yang imut ternyata Chorong pernah menekuni karier sebagai atlet Hapkido!

Leader dari Apink ini memutuskan untuk menekuni seni bela diri hapkido mungkin dikarenakan pengaruh dari sang ayah yang merupakan seorang instruktur di sebuah akademi hapkido.

selebriti wanita Korea yang jago bela diri

Pengalaman Chorong dalam seni bela diri ini membuatnya pernah menjadi peserta dalam International Youth Martial Arts Cultural Exchange di tahun 2008.

3

Eunji (A-Pink)

selebriti wanita Korea yang jago bela diri

Sumber: Korea Dispatch

Satu lagi personel A-Pink yang ahli dalam olahraga bela diri. Eunji melakukan boxing dengan tujuan untuk menurunkan berat badannya. Usaha Eunji pun membuahkan hasil. Berkat boxing, berat badan pelantun “Hopefully Sky” ini berhasil menurunkan berat badannya dari yang semula 62 kg menjadi 48 kg.


CONTINUE READING BELOW

Malu-Malu Kucing! 5 Idola Ini Ternyata Malu Jika Bertemu Dengan Orang Baru

Meskipun berstatus sebagai public figure dan tampil di depan banyak orang hampir setiap hari, ternyata para idola ini mempunya sifat pemalu. Berikut adalah 5 idola K-pop yang pemalu jika bertemu dengan orang baru.



Masih ada 4 lagi selebriti wanita Korea yang jago bela diri. Kira-kira siapa saja ya mereka?

TENTANG PENULIS