Jangan Macam-Macam, 7 Selebriti Wanita Korea ini Ternyata Jago Bela Diri!

Sementara itu, mimin bahkan tidak sanggup push-up 5 kali. . . .

Jangan Macam-Macam, 7 Selebriti Wanita Korea ini Ternyata Jago Bela Diri!

Zaman dahulu, wanita sering kali diidentikan dengan pribadi yang lemah. Namun seiring perkembanganan zaman, banyak wanita yang tertarik dengan seni bela diri dan akhirnya mendalaminya. Hal tersebut dilakukan tidak hanya untuk olahraga tetapi juga untuk perlindungan terhadap diri sendiri.

Dan ternyata dibalik kecantikan para selebriti Korea, ada beberapa dari mereka yang jago bela diri. Tak hanya sekedar bisa, ada beberapa dari mereka yang bahkan memegang sabuk hitam dan pernah mengikuti kejuaraan tingkat internasional! Penasaran siapa saja selebriti wanita Korea yang jago bela diri? Berikut rangkumannya!

Jangan Macam-Macam, 7 Selebriti Wanita Korea ini Ternyata Jago Bela Diri! Sumber: voda.donga.com[/caption]

Juara dari Produce 101 Season 1, Jeon So-mi ternyata tak hanya jago bernyanyi dan menari tetapi juga bela diri.

Keahlian Jeon So-mi dalam taekwondo merupakan turunan dari ayahnya yang juga pemegang sabuk hitam dalam seni bela diri asal Korea tersebut. Sewaktu masih duduk di bangku sekolah dasar, So Mi pernah menjadi anggota dari taekwondo demo team dari sekolah dasar Seoul Midong. Kini So mi telah meraih sabuk hitam level 3 olahraga tersebut.

Siapa sangka, di balik wajahnya yang imut ternyata Chorong pernah menekuni karier sebagai atlet Hapkido!

Leader dari Apink ini memutuskan untuk menekuni seni bela diri hapkido mungkin dikarenakan pengaruh dari sang ayah yang merupakan seorang instruktur di sebuah akademi hapkido.

Jangan Macam-Macam, 7 Selebriti Wanita Korea ini Ternyata Jago Bela Diri!

Pengalaman Chorong dalam seni bela diri ini membuatnya pernah menjadi peserta dalam International Youth Martial Arts Cultural Exchange di tahun 2008.

Jangan Macam-Macam, 7 Selebriti Wanita Korea ini Ternyata Jago Bela Diri! Sumber: Korea Dispatch[/caption]

Satu lagi personel A-Pink yang ahli dalam olahraga bela diri. Eunji melakukan boxing dengan tujuan untuk menurunkan berat badannya. Usaha Eunji pun membuahkan hasil. Berkat boxing, berat badan pelantun "Hopefully"> Sky" ini berhasil menurunkan berat badannya dari yang semula 62 kg menjadi 48 kg.


Masih ada 4 lagi selebriti wanita Korea yang jago bela diri. Kira-kira siapa saja ya mereka?

Tak hanya Chorong dan Eunji, Bomi pun ternyata juga jago bela diri! Keahlian spesialnya adalah tendangan maut alias tendangan yang super kuat yang pastinya akan membuat lawannya kesakitan. Keahliannya ini sering ia pamerkan di beberapa acara, salah satunya di variety show Running Man.

Jangan Macam-Macam, 7 Selebriti Wanita Korea ini Ternyata Jago Bela Diri!

Kekasih dari Choi Tae-joon ini jago bela diri lantaran tuntutannya dalam serial drama Doctors. Karena ada adegan pertengkaran secara fisik dalam drama tersebut, Park Shin-hye harus belajar olahraga boxing bersama pelatih pribadi.

Jangan Macam-Macam, 7 Selebriti Wanita Korea ini Ternyata Jago Bela Diri! Sumber: DramaFever[/caption]

Ha Ji-won memang terkenal sebagai salah satu selebriti Korea yang atletis. Salah satu ilmu bela diri yang dikuasainya adalah kendo. Kendo sendiri merupakan seni bela diri asal Jepang yang menggunakan pedang dari kayu.

Kemampuan Ha Ji-won dalam bela diri membuatnya kerap melakukan adegan-adegan berbahaya dalam film dan drama yang dibintanginya tanpa digantikan oleh stuntman.

Jangan Macam-Macam, 7 Selebriti Wanita Korea ini Ternyata Jago Bela Diri! Sumber: Soompi[/caption]

Selebriti wanita Korea yang jago bela diri yang terakhir adalah Amber. Sahabat dari Henry Lau ini telah menekuni seni bela diri taekwondo sejak duduk di bangku sekolah dasar hingga sekolah menengah atas. Sehingga saat ini Amber telah memegang sabuk hitam taekwondo.


Itu tadi 7 selebriti wanita Korea yang jago bela diri. Bagaimana menurut kalian, keren nggak mereka?

Diedit oleh Snow

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU