Sadar Gak? Tokoh Dragon Ball Super Ini Masih Mati hingga Tamat!

Kocak nih. Kayanya Goku terus ngelupain dia!

Sadar Gak? Tokoh Dragon Ball Super Ini Masih Mati hingga Tamat!

Dragon Ball Super telah berakhir. Semesta-semesta yang tadinya musnah telah dipulihkan kembali. Bahkan tokoh yang sempat dimusnahkan karena diskualifikasi pun dihidupkan juga.

Sadar Gak? Tokoh Dragon Ball Super Ini Masih Mati hingga Tamat!

Ya, bahkan Frost pun hidup kembali. Padahal kemusnahannya tergolong unik, yakni karena diskualifikasi. Penulis sempat mengira kalau Super Dragon Ball tetap akan mengabaikan Frost karena hal tersebut. Namun ternyata tokoh Dragon Ball Super yang satu itu pun masuk ke dalam paket pemulihan Universe 6.

Tapi ingat, permintaan juara Tournament of Power ke Super Dragon Ball adalah: “Tolong pulihkan kembali semua semesta yang telah dimusnahkan.”

Dengan begitu, tokoh Dragon Ball Super yang satu ini seharusnya masih mati.

Sadar Gak? Tokoh Dragon Ball Super Ini Masih Mati hingga Tamat!

Yep, yang penulis maksud adalah Kaio.

Kaio sebenarnya mati sejak Dragon Ball Z, tepatnya di Cell Saga, setelah Goku membawa Cell bersamanya ke planet Kaio. Awalnya Kaio tidak masalah tidak dihidupkan (planetnya toh sebenarnya terletak di akhirat), namun lambat-laun dia mulai kesal dibiarkan mati.

Saat Dragon Ball Super, Kaio sudah semakin kesal karena situasinya. Goku sebenarnya sudah hampir menghidupkan dia di alur Future Trunks Super, namun Shenron keburu lenyap sebelum Goku sempat mengucapkan keinginannya.

Jadi, di akhir Dragon Ball Super, mungkin saja Android 17 telah menyelamatkan triliunan nyawa dan jiwa di multisemesta. (Ingat, akhirat masing-masing semesta juga dilenyapkan oleh Zen-Oh setiap ada yang tereliminasi). Tapi Kaio tidak termasuk di antaranya, karena kematiannya tidak ada hubungannya dengan kemusnahan semesta.

Kalau Dragon Ball dilanjutkan, tokoh yang satu ini bisa semakin kesal karena situasinya.

Sadar Gak? Tokoh Dragon Ball Super Ini Masih Mati hingga Tamat!

Mungkin ketimbang mengandalkan Goku, Kaio harusnya mencoba membujuk Beerus agar meminta Whis menghidupkannya. Dengan begitu dia bisa hidup lagi seketika.

Memang yang punya kekuatan Whis, tapi yang bisa meminta Whis untuk melakukan itu ya Dewa Kehancurannya. Kalau tidak diminta Beerus, rasanya Whis juga tidak akan menghidupkan Frieza.


Itulah satu tokoh yang tetap mati dari awal Dragon Ball Super hingga akhir, meski dia sudah sangat ingin dihidupkan kembali. Konyol juga ya. Gimana pendapatmu soal situasi Kaio ini? Sampaikan di kolom komentar!

Ingin mendiskusikan fakta kocak ini dengan teman-teman kamu? Jangan ragu untuk share dan tag!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU