Mabok Darling in the Franxx? Jangan Lupa Anime Mecha Populer Ini!

Banyak orang mendadak ngaku-ngaku penggemar anime mecha hanya karena anime Darling in the Franxxx. Sudah tonton anime-anime mecha yang ini belum?

Di musim ini, dunia anime mecha atau robot-robotan diramaikan dengan serial mecha sensasional yang cukup dipenuhi dengan konflik pro dan kontra penikmatnya, Darling in the Franxx. Bagaimana bisa tidak ramai? Perkara fan service di tempat yang tidak seharusnya, yaitu kokpit robot untuk dua orang dengan posisi yang tidak layak disebutkan, menjadi point of interest dari anime ini jika kamu yang menontonnya memang lebih mementingkan fan service-nya saja.

Meskipun bisa dikatakan sebagai serial yang cukup menarik (salah satu perkaranya juga adalah akibat adanya konten cerita cinta segitiga ala-ala Nisekoi gitu), tapi kamu yang baru kenal anime bergenre mecha, sekiranya cobalah kenalan dengan serial-serial anime mecha lainnya yang lebih lawas dengan kandungan fan service yang lebih sedikit dan cukup serius untuk menjual konflik dalam ceritanya. Berikut penulis akan merangkum sejumlah anime genre mecha yang cukup populer pada masanya (awas banyak spoiler).

1

Knight and Magic

anime mechaDimulai dari yang tidak jauh-jauh banget rentan waktunya di musim panas tahun 2017, anime Knight and Magic menghadirkan gabungan dari tren anime isekai atau dunia lain dengan konten robot-robotan alias mecha. Menceritakan seorang pemuda fanatik robot-robotan yang meninggal akibat kecelakaan lalu lintas dan jiwanya terbawa ke dunia lain menjadi seorang anak bernama Ernesti Echevarria. Ketika Eru, panggilan akrab Ernesti, pertama kali melihat Silhouette Knight, sebutan dari sebuah robot besar di dunia itu, Eru menjadi mempunyai mimpi untuk menjadi Knight Runner, sebutan untuk pilot dari Silhouette Knight.

Sepanjang anime ini berjalan, hal yang paling dominan dari anime ini adalah tentang proses produksi dan pengembangan Silhouette Knight termasuk juga pengembangan inovasi-inovasi baru untuk dunia robot-robotan di dunia itu. Yang paling menarik adalah Eru, selain bermimpi menjadi Knight Runner, ia sampai bermimpi bisa menciptakan Silhouette Knight-nya sendiri dengan mempelajari tenaga inti dari Silhouette KnightEther Reactor.

2

Aldnoah Zero

Bagi yang cukup senang dengan perang robot yang biasa saja, Aldnoah Zero bisa menjadi salah satu referensi anime mecha yang  cukup bagus untuk ditonton. Pasalnya, selain konflik akan perang antara bangsa Bumi dengan bangsa Mars, anime musim panas tahun 2014 ini juga menghadirkan konflik masalah pengkhianatan, cinta segitiga, dan politik yang menjadi daya jual yang ditunjukan dari anime ini.

Sayangnya, anime ini justru berakhir dengan cukup tidak menyenangkan. Dari yang awalnya benar-benar fokus akan perang demi masing-masing kubu, menjadi perang dua orang dari masing-masing kubu demi mendapatkan hati seorang heroine yang merupakan korban dari segala jenis pengkhianatan yang ada. Tapi ujung-ujungnya, sang heroine malah menikah dengan seorang pria yang tidak ada setitik pun bukti perjuangannya. Kan sakit.


Kalau yang diatas berasal dari seri-seri baru, bagaimana dengan seri yang dimulai dari dekade-dekade sebelumnya?

[dn_adsense]


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!
TENTANG PENULIS
Faisal9101

Sedikit dipercaya untuk menjadi pengamat dunia perhobian yang tidak terakreditasi. Namun percayalah bahwa ia akan terus mengamati jika beliau berkehendak.