Buat PC Gaming Kamu Semakin Berwarna dengan Corsair iCue!

Dengan Corsair iCue, mengatur pencahayaan pada periferal RGB semakin dipermudah!

Buat PC Gaming Kamu Semakin Berwarna dengan Corsair iCue!

Memiliki PC Gaming dengan pencahayaan RGB tentunya akan terasa ribet tanpa adanya program untuk mengatur warna-warni PC kalian. Dengan Corsair iCue, kalian sudah tidak perlu memiliki aplikasi terpisah untuk mengatur pencahayaan periferal Corsair kalian!

Tren pada era gaming kali ini dapat dikatakan cukup unik. Jika sebelumnya casing dengan tampilan see-through sempat dijadikan primadona, kini tampilan tersebut semakin terasa biasa saja mengingat hampir semua casing baik murah atau mahal memiliki panel sebelah yang tembus pandang.

Kali ini, teknologi pencahayaan RGB saat ini masih merupakan teknologi yang masih tergolong baru. Memang, saat ini sudah ada banyak keyboard maupun mouse RGB dengan harga yang terjangkau, namun pencahayaan RGB yang digunakan pada RAM, cooling fan, casing dan lain sebagainya masih dianggap jarang!

Secara fungsi, pencahayaan yang dapat diatur sesuka hati penggunanya memang tidak memiliki fungsi yang banyak, namun untuk sisi keindahan dan estetika, RGB memberikan tampilan yang lebih wah kepada gaming PC kalian.

Untuk saat ini, sudah ada beberapa manufaktur yang mulai memasangkan teknologi ini untuk produk-produk mereka, seperti Corsair. Nah, jika kalian merupakan salah satu penggemar berat Corsair yang sudah memiliki berbagai macam periferal RGB milik perusahaan ini, ada kabar menarik nih!

27 Maret lalu, Corsair mengumumkan teknologi terbaru yang dinamakan Corsair iCue! Teknologi yang dapat mengatur pencahayaan RGB ini memanfaatkan satu program saja untuk mengatur pewarnaan yang teratur. Fitur sinkronisasi yang ada pada iCue akan menyeimbangkan output warna sehingga tidak ada lagi warna yang berbeda dari satu periferal dengan periferal lainnya!

Dan hebatnya lagi, fitur Corsair iCue tidak berhenti sampai situ saja! Corsair memanfaatkan program ini untuk memberikan pengalaman bermain game yang dapat disalurkan melalui teknologi RGB! Contohnya pada Far Cry 5, iCue akan memberikan tampilan warna yang berbeda saat kalian menjelajahi atau sedang beradu tembak.

Buat PC Gaming Kamu Semakin Berwarna dengan Corsair iCue! Tampilan Corsair iCue.[/caption]

Sebagai program all-in-one, Corsair iCue juga menghadirkan fitur pengaturan macro serta pengubahan fungsi suatu tombol, terlepas apabila tombol tersebut merupakan tombol biasa maupun macro. Dengan fitur ini, kalian bisa mengatur penggunaan keyboard atau mouse kalian untuk saat tertentu, seperti mengatur shortcut untuk program PhotoShop maupun puluhan macro untuk Final Fantasy XIV!

Saat ini, Corsair iCue dirilis dalam tahap early access yang dipaketkan dengan Far Cry 5. Dan jika kalian membeli periferal RGB dari situs resmi Corsair dengan total $150, kalian akan mendapatkan Far Cry 5 secara cuma-cuma!

Diedit oleh Fachrul Razi

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU