Mengejutkan! 5 Hero Baru Mobile Legends ini Ternyata Tidak Laku, Kenapa?

Waduh....

Mengejutkan! 5 Hero Baru Mobile Legends ini Ternyata Tidak Laku, Kenapa?

Tidak semua hero baru yang akan rilis mendapatkan sambutan yang baik dari para pemain Mobile Legends, lantas kenapa?

Kerap kali hero Mobile Legends terbaru sangat ditunggu oleh para pemainnya. Karena hal tersebut sanggup memberikan variasi permainan, hingga mengubah meta permainan yang sudah ada dengan tujuan agar tidak cepat bosan. Seberapa besar impact dari hero Mobile Legends terbaru ini?

Mengejutkan! 5 Hero Baru Mobile Legends ini Ternyata Tidak Laku, Kenapa?

Kita mungkin kemarin sempat dihebohkan dengan rilis dari Irithel karena mirip dengan salah satu hero MOBA tetangga, lalu Lesley yang jarak attack-nya tidak masuk akal, atau Karrie yang attack speed-nya juga tidak logis. Tapi ada juga hero yang waktu akan rilis sama sekali tidak terkenal, penasaran?

Hero pertama dari daftar hero baru Mobile Legends yang tidak terkenal adalah sang centaur Hylos. Seperti yang kita tahu Hylos merupakan hero tank yang memiliki skill set yang bisa kalian gunakan sesuai kebutuhan tim. Bisa kalian jadikan support atau bisa kalian jadikan inisiator. Namun nampaknya skill set yang milik Hylos tidak bisa membuat para pemain Mobile Legends langsung jatuh hati pada pandangan pertama. Hylos masih kalah tenar dengan hero tank yang masih meta hingga sekarang seperti Tigreal, Balmond, atau Grock. Mungkin hal tersebut yang membuat Hylos kurang booming pada saat launching.

Mengejutkan! 5 Hero Baru Mobile Legends ini Ternyata Tidak Laku, Kenapa?

Daftar kedua dari hero Mobile Legends terbaru yang tidak terkenal adalah sang shadowbringer Helcurt. Helcurt adalah hero assassin yang bisa dengan cepat membunuh lawannya. Tidak memerlukan gear yang terlalu bagus pada awal permainan, hanya cukup mencari skill bar dengan cara memukul creep jungle atau minions lawan.

Walaupun memiliki skill yang sedikit imba Helcurt justru tidak mendapat sambutan yang cukup baik. Penyebabnya adalah pada saat Helcurt rilis, meta assassin dikalangan para pemain pada saat itu adalah Lancelot. Helcurt justru terkenal beberapa saat setelah dia rilis karena ada pro player yang menemukan rumus permainannya.


Untuk tiga hero Mobile Legends terbaru yang tidak terkenal akan kita tulis pada halaman kedua, yuk sama-sama kita simak!

Daftar ketiga dari list ini masih dihuni oleh hero dengan awalan huruf H. Entah ini sesuatu yang disengaja atau tidak. Sekarang ini siapa yang tidak kenal dan tahu seperti apa ngerinya potensi battle dari mage cebol Harley.

Mengejutkan! 5 Hero Baru Mobile Legends ini Ternyata Tidak Laku, Kenapa?

Tapi apa kalian tahu bahwa pada saat launching dulu Harley masuk ke dalam jajaran hero Mobile Legends terbaru yang tidak booming. Penasaran kan?

Kepopuleran Harley pada kala itu kalah dengan Kagura dan juga Aurora. Kedua mage ini hadir terlebih dahulu, dan menjadi trendsetter meta dalam permainan menggunakan mage.

Ditambah juga salah satu player dari Indonesia menduduki peringkat satu top global untuk Kagura, tidak lain dan tidak bukan adalah RRQ.o2 Lemon! Setelah para pro player kembali menemukan meta baru yang tidak disadari oleh para pemain biasa, Harley kini layak diperhitungan.

Mengejutkan! 5 Hero Baru Mobile Legends ini Ternyata Tidak Laku, Kenapa?

Hero keempat yang masuk dalam jajaran hero Mobile Legends terbaru yang tidak terkenal adalah burung hantu kecil lucu, Diggie atau Digger. Kita semua tahu, walau kecil Digger memiliki potensi team battle yang cukup bikin merepotkan lawan dengan skill set yang dimiliki.

Namun apa yang membuat Digger tidak terkenal pada saat launching waktu itu? Mungkin ini bisa menjadi jawaban atas pertanyaan, kenapa hero support sedikit? Adalah kecenderungan para pemain Mobile Legends yang lebih senang menggunakan fighter, assassin atau mage. Hal itu lah penyebab utama Digger kurang populer pada saat rilis!

Mengejutkan! 5 Hero Baru Mobile Legends ini Ternyata Tidak Laku, Kenapa?Melakukan update memang hal yang harus dilakukan oleh para setiap developer game. Namun update yang berdekatan dan terlalu cepat juga tidak baik. Hal ini terbukti dengan update hero Mobile Legends terbaru beberapa waktu baru saja rilis, Jawhead!

Pada saat Jawhead di rilis, antusiasme dan respon dari para player tidak seramai yang diharapkan, kenapa? Karena kita masih belum lepas dari pengaruh update Lesley beberapa waktu sebelumnya. Kita juga masih sibuk mengurusi perubahan meta permainan akibat datangnya Lesley.


Jadi bagaimana menurut kalian tentang pendapat di atas? Apa kalian memiliki pendapat lain tentang hal ini, atau ada yang terlewat? Tulis pendapat kalian pada kolom komentar ya!

Diedit oleh Rama Putra Pratama. Artikel ini sebelumnya pernah di publish di GGWP.ID (sumber: https://ggwp.id/2018/02/03/hero-mobile-legends-terbaru-tidak-laku/)

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU