5 Tipe-Tipe Gamer yang ada di Dunia ini, Kalian yang Mana?

Kamu termasuk tipe gamer yang mana nih?

Tipe gamer yang ada di dunia ini banyak sekali dan tipe gamer merupakan hal yang umum di dalam dinamika industri games. Saya kali ini tertarik untuk membahas masalah tipe-tipe gamer ini. Mungkin dari beberapa tipe yang akan dibahas, kalian adalah salah satunya.


CONTINUE READING BELOW

Ini 5 Karakter CTR yang Sebenarnya Kencang, tapi Jarang Digunakan!

Kembali membahas CTR, apakah kamu sadar kalau 5 karakter CTR ini sebenarnya kencang, tapi jarang digunakan? Penasaran kan siapa saja?


Yuk, langsung saja kita bahas mengenai pembahasan tipe-tipe gamer:

1

Pemarah

Source: Brett Fish

Tipe gamer yang pertama adalah gamer pemarah. Gamer dengan sifat pemarah merupakan yang paling sering kita temui. Bahkan, tipe yang satu ini merupakan tipe yang paling tidak asik apabila diajak main game multiplayer. Biasanya si gamer ini akan marah apabila game yang dirinya mainkan tidak sejalan dengan apa yang dipikirkannya.

Mulai dari bos yang sulit, puzzle yang sulit, ceritanya konyol, dan sebagainya. Namun yang paling sering adalah ketika bos, puzzle, atau musuh sulit, maka si gamer dengan tipe ini akan marah bahkan bisa sampai membanting-banting gaming gear-nya.


CONTINUE READING BELOW

Game Terburuk Tahun 2017, Game Apa Saja ya Kira-Kira?

Tahun ini, ada beberapa games yang dianggap sebagai game terburuk 2017. Beberapa game ini mengecewakan dan tidak dapat memenuhi ekspektasi gamer.


Gamer tipe ini juga menjadi yang paling tidak asik bila diajak main bareng contohnya seperti main bareng DOTA 2Pro Evolution Soccer, atau FIFA. Bila bermain DOTA 2gamer tipe ini akan menyalahkan teman apabila timnya kalah dan akan menyalahkan tim yang digunakannya bila sedang bermain game bola virtual seperti PES atau FIFA.

Ngomong-ngomong soal tipe gamer pemarah, saya jadi ingat salah satu rekan saya yang hobinya marah-marah bila dirinya kalah main PES. Padahal, bila bermain marah-marah justru itu akan membuat dia semakin terpuruk, hahaha.

Bahkan bukan hanya gamer biasa saja lho, karena ada juga beberapa atlet eSport yang ternyata memiliki hobi marah ketika bermain game, bahkan menyalahkan rekannya hingga akhirnya timbul perpecahan.

2

Tipe Gak Mau Ribet

Tipe yang kedua adalah gamer yang tidak mau ribet. Ya, tipe gamer yang satu ini memang selalu menaruh game pada fitrahnya yakni sebagai tempat untuk membuang rasa stres dan juga sebagai hiburan. Gamer tipe ini biasanya memainkan game dengan lawan paling mudah dan tentu saja, cheat! hahaha.

Gamer yang seperti ini bukannya tidak mau menyelesaikan game dengan cara semestinya, namun gamer yang seperti ini hanya ingin santai dalam bermain game. Oiya, yang seperti ini biasanya tidak suka dengan game-game horor karena menurutnya game seperti itu bukanlah game yang bisa enjoy.


CONTINUE READING BELOW

Ini Dia 5 Game Balapan Keren di Playstation yang Sudah Terlupakan!

Munculnya game-game baru yang lebih baik menjadi faktor terbesar dilupakannya game berikut. Ini dia 5 game balapan keren di PS1 yang sudah terlupakan!


Bicara soal tipe gamer yang satu ini, ada salah satu rekan kantor saya yang seperti ini. Dirinya hanya mengoleksi game-game kasual seperti The Sims, harvest moon, ABZU, dan Journey. Dirinya mengatakan tidak butuh tantangan, apalagi bermain game horor, menurutnya itu tidak mengenakkan.

Jangankan game horor, gamer seperti ini pun menganggap The Witcher atau Assassin’s Creed merupakan game yang pantang dimainkan. Alasannya hanya satu karena game ini menuntut kita untuk berpikir keras! Oiya, biasanya gamer tipe ini juga akan menggunakan cheat atau trainer dari awal permainan demi bisa menikmati game yang sedang dimainkan, lho!

Nah, di halaman selanjutnya ada tipe-tipe gamer yang seperti apalagi ya? Yuk Simak langsung!

TENTANG PENULIS
adam

Seseorang yang menikmati dunia game dan menjadikannya salah satu aktivitas wajib di dalam hidup. Suka sekali dengan Dream Theater karena kerumitan musiknya!