Goku Bakal Kerja Sama dengan Jiren Untuk Melawan Musuh di Dragon Ball Super Movie!?

Waduh, kalau Goku sampai bekerja sama dengan Jiren berarti musuhnya di Dragon Ball Super Movie ini bakalan kuat banget, dong!

Sudah menjadi hampir semua animanga ber-genre Shounen, bahwa musuh yang muncul selanjutnya bakalan lebih kuat daripada musuh sebelumnya. Tradisi ini dipegang teguh oleh serial Dragon Ball, bahkan khusus untuk Dragon Ball MovieTakao Koyama pernah mengatakan bahwa musuh yang muncul akan selalu lebih kuat. Nah, itulah yang juga akan terjadi di Dragon Ball Super Movie. Menariknya, musuh yang kuat ini bahkan memaksa Goku bekerja sama dengan Jiren untuk mengalahkan musuh di movie tersebut, lho!

Seperti yang kita tahu, Jiren adalah musuh utama dan terakhir yang dikalahkan oleh Goku dkk selama Tournament of Power kemarin. Musuh yang nantinya muncul dalam Dragon Ball Super Movie ini akan memiliki kekuatan yang jauh lebih besar daripada Jiren, lho!

Akira Toriyama sebelumnya pernah mengatakan bahwa kisah dari Dragon Ball Super akan dilanjutkan ke movie. Nah, tentunya hal ini akan menyebabkan karakter-karakter yang ada dalam Dragon Ball Super ikut masuk ke dalam Dragon Ball Super Movie. Frieza adalah salah satu karakter yang dipastikan muncul. Menariknya, beberapa waktu lalu, Toei juga mengumumkan bahwa Jiren bakalan kembali muncul di Dragon Ball Super Movie!

goku bekerja sama dengan jiren dragon ball super movie

Dalam pengumumannya, Toei memberikan deskripsi bahwa: Munculnya seorang Saiya misterius dari timeline yang berbeda mengancam kedamaian berbagai Universe yang ada. Kekuatan Saiya misterius tersebut ternyata melebih dugaan setiap orang dan memaksa Jiren dan setiap petarung andalan dari Universe lain untuk berkumpul dan bekerja sama mengalahkannya!

Meskipun tidak disebutkan secara gamblang bahwa Goku bekerja sama dengan Jiren untuk mengalahkan musuh baru ini, tetapi dari deskripsi yang menyebutkan “setiap petarung andalan dari Universe lain”, kita bisa memastikan bahwa Goku bekerja sama dengan Jiren nantinya! Rasanya, duet maut antara dua orang mortal terkuat di seluruh Universe ini akan menjadi sesuatu yang sangat menarik—dan bahkan lebih menarik dari duet Goku dan Frieza!

Tentunya, hal ini membuat kita semakin penasaran dengan karakter Saiya misterius yang akan muncul dalam Dragon Ball Super nantinya. Banyak yang berpendapat bahwa manusia Saiya tersebut adalah Yamoshi, sang Super Saiyan God pertama yang telah menjadi legenda dan dia akan muncul menjadi musuh dalam Dragon Ball Super Movie. Apakah kekuatannya bakalan lebih tinggi daripada Jiren? Yah, kita nantikan kabar selanjutnya!

Memang menarik jika Goku berduet maut dengan Jiren, namun sayangnya artikel ini adalah artikel April Mop!

TENTANG PENULIS
Snow

Veteran game survival-horror terutama Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis light novel. Light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.