Pembahasan Dragon Ball Super 132: Ultra Instinct Gohan Melawan Grand Priest?!

Grand Priest memutuskan untuk menghancurkan Universe 7?! Satu-satunya harapan sekarang hanya Ultra Instinct Gohan?!

PERINGATAN: pembahasan Dragon Ball Super 132 ini adalah… April Mop. Dragon Ball Super sudah tamat sejak episode 131 kemarin.

Seperti biasa, pembahasan Dragon Ball Super 132 ini jelas mengandung spoiler. Kalau kamu belum nonton episodenya, anti-bocoran, dan sebenarnya masih mencari sendiri tayangannya, diajurkan untuk tidak lanjut membaca ulasan di bawah.

Tapi kalau kamu sudah menyaksikan episodenya dan penasaran, atau tidak keberatan bocoran, silakan lanjut baca ulasan di bawah ini!

1

Grand Priest Mengeluarkan Wujud Baru?!

Dragon Ball Super 132 mengungkap kalau Grand Priest ternyata tidak menyukai permintaan Android 17 di episode lalu. Rupanya dia justru menginginkan semua semesta dilenyapkan, dan permintaan 17 mengacaukan rencananya. Jadi sekarang dia mengalihkan targetnya ke Universe 7.


CONTINUE READING BELOW

Prediksi One Piece 901: Apakah Kejadian di Bab 900 Itu Ulah Pudding?

Versi manga One Piece 900 itu bener-bener ngagetin. Banget. Tapi apakah Pudding bertanggung jawab atas kejadian itu? Simak prediksi One Piece 901 ini!


Dalam wujud baru yang dinamai El Grande Padre, Grand Priest sukses mengalahkan pasukan baru Frieza, Android 17, serta Goku dan Vegeta. Goku yang masih belum bisa menguasai Ultra Instinct tampaknya tidak bisa berbuat apa-apa di hadapan sang Grand Priest.

2

Gohan Mencapai Wujud Ultra Instinct?!

Image credits: Xenoverse Mods

Saat semua pahlawan tumbang, Gohan akhirnya bisa mencapai wujud Ultra Instinct! Meski terlambat, akhirnya putra Goku yang sering mengecewakan ini dapat menembus batasnya. Ultra Instinct Gohan juga unik karena kekuatan Mystic/Ultimate yang sudah ia miliki sejak Buu Saga terungkap sebagai God Ki, dia hanya tidak pernah bisa menggunakannya dengan benar.

Ultra Instinct Gohan lalu membuktikan kalau Ultra Instinct Sempurna memang setingkat dengan malaikat. Bahkan Grand Priest yang sudah mengerahkan wujud El Grande Padre pun bisa dia hadapi dengan seimbang.

3

Vegeta dan Goku Bersiap-siap Menjadi Gogeta?

Meski Gohan sudah menjadi Ultra Instinct Sempurna, tampaknya tidak seorang pun di Universe 7 percaya kalau Gohan akan memenangkan duelnya melawan wujud El Grande Padre dari Grand Priest.

Sementara Gohan mengulur waktu, Goku dan Vegeta bersiap-siap untuk fusion. Vegito sudah terbukti tidak ada gunanya di hadapan Grand Priest, jadi mereka bersiap untuk menggunakan fusion standar dan menjadi Gogeta. Mungkin Ultra Instinct SSGSS Evolution Super Saiyan 4 Gogeta Kaio-ken x 100 bisa memberi perlawanan yang lebih menarik untuk Grand Priest.


Itulah pembahasan Dragon Ball Super 132. Bagaimana menurut kamu episode pekan ini? Cukup gila, bukan? Sampaikan di kolom komentar!

Oh dan sekali lagi, ini jelas artikel April Mop. Dragon Ball Super masih tamat sejak pekan lalu dan itu sayangnya bukan April Mop. 


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!
TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.