Rekomendasi 5 Film Indonesia Bulan April 2018 yang Jangan Sampai Kamu Lewatkan!

Komedi dan horor bakal memeriahkan film karya sineas lokal pada bulan April ini. Apa saja ya? Simak daftarnya di sini!

Kebangkitan film Tanah Air tampaknya belum akan surut. Terbukti pada bulan ini, banyak film karya sineas lokal yang bakal unjuk gigi di layar bioskop. Genrenya pun bervariasi, mulai dari cinta, horor, sampai komedi.

Nah bagi Kamu pecinta film lokal, berikut ini deretan film Indonesia bulan April 2018 yang harus masuk daftar tontonmu. Apa saja ya? Simak ulasannya di bawah ini.

1

Partikelir

Film Indonesia bulan April bakal dibuka oleh empat film sekaligus, salah satunya adalah film Partikelir arahan komika Pandji Pragiwaksono.

Seperti judulnya, film ini bakal berkisah seputar dunia detketif. Adri (Pandji Pragiwaksono) dan Jaka (Deva Mahenra) sejak SMA sudah tertarik dengan profesi detektif. Mereka pun kerap terlibat dalam memecahkan kasus-kasus kecil ala anak SMA.

Setelah lulus kuliah, Adri tetap menekuni passion-nya sebagai detektif, sedangkan Jaka menjadi pegawai kantoran yang cukup mapan. Sampai suatu ketika, sebuah kasus di kantor Jaka mengharuskan ia bekerjasama kembali dengan Adri untuk memecahkan masalah tersebut.

Rencananya film ini bakal tayang mulai 5 April 2018.

2

Arini

Arini merupakan film remake yang pernah tayang pada tahun 1987 dan dibintangi oleh Widyawati dan Rano Karno. Kali ini, tokoh utamanya bakal dimainkan oleh Aura Kasih dan Morgan Oey.

Seperti film terdahulunya, film Arini bakal mengambil plot tentang hubungan cinta beda usia. Nick yang baru berusia 18 tahun, jatuh cinta kepada Arini yang terpaut usia cukup jauh. Prespektif negatif terhadap cinta beda usia ini coba diangkat oleh sutradara Ismail Basbeth.

Sama seperti Partikelir, Arini juga mulai tayang 5 April 2018.

3

Reuni Z

Selain Pandji, komika lain yang turut memeriahkan dunia film Tanah Air pada bulan April ini adalah Soleh Solihun. Tak tanggung-tanggung, ia langsung menyutradarai film horor komedi berjudul Reuni Z.

Terinspirasi dari Shaun of the Dead, Reuni Z berkisah tentang alumni SMA Zenith angkatan ’97 yang mengadakan reuni di sebuah sekolah. Acara yang berlangsung meriah berkat penampilan cheerleader itu berubah kacau setelah tiba-tiba muncul zombie di tengah kerumunan. Mereka pun dipaksa untuk bisa bertahan dari serangan wabah zombie misterius itu.

Reuni Z rencananya bakal tayang mulai 12 April 2018.


CONTINUE READING BELOW

Review The Hurricane Heist: Fast and Furious plus Bencana!

Penulis sempat mengira bahwa film ini 'biasa aja', tetapi ternyata sebaliknya. Penasaran seperti apa filmnya? Simak review The Hurricane Heist berikut ini!


Eits masih ada dua lagi film Indonesia bulan April 2018 yang harus masuk daftar tontonmu. Apa saja? Simak di halaman selanjutnya!


Mau coba berbagai game dan VR buatan dalam negeri secara gratis? Raih banyak hadiah secara gratis, dan main sepuasnya? Yuk kunjungi BEKRAF Game Prime 2019, di Balai Kartini Jakarta, hari Sabtu dan Minggu, 13-14 Juli 2019. Acaranya gratis lho guys, jadi daftar sekarang ya di sini!

Share this article

TENTANG PENULIS
Dijeh

Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca