Guide YuGiOh Duel Links: Deck Alien (Bagian 1)

Kekuatan dari antariksa ini akan mendominasi musuhmu dengan mudah! Simak Guide YuGiOh Duel Links: Deck Alien Bagian Pertama di sini!

Guide YuGiOh Duel Links: Deck Alien (Bagian 1)

Guide YuGiOh Duel Links kali ini akan membahas tentang Deck Alien. Deck ini akan menggunakan kartu monster bernama Alien sebagai kartu monster andalannya. Tujuan deck kali ini adalah memberikan A-Counter ke semua kartu monster musuh di field. Kartu monster musuh yang menerima A-Counter ini akan mengalami pengurangan ATK dan DEF ketika bertarung/battle dengan kartu monster Alien-mu. Selain itu, kamu juga dapat mengaktifkan kartu Spell/Trap yang sangat kuat ketika musuh sedang membawa A-Counter tersebut.

Kunci kemenangan dari deck kali ini adalah memberikan A-Counter secepat mungkin di awal permainan. Untuk dapat melakukan hal tersebut, kamu membutuhkan bantuan kartu Spell "A" Cell Recomposition Device. Dengan kartu Spell ini, kamu dapat memberikan A-Counter ke musuh sejumlah dengan level bintang kartu monster Alien (dalam deck) yang telah kamu korbankan. Setelah itu kamu dapat mendominasi musuh dengan efek-efek yang dimiliki semua kartu dalam deck ini yang menggunakan A-Counter.

Kemampuan karakter yang paling cocok digunakan dalam deck Alien kali ini adalah Restart milik Bandit Keith. Kemampuan ini digunakan untuk mencoba mencari kartu Spell  "A" Cell Recomposition Device pada starting hand-mu! Sehingga kamu akan mudah sekali mendominasi musuh di awal permainan. Deck ini juga mempunyai potensi sangat besar untuk melakukan OTK kepada musuh, karena deck ini tidak hanya mampu mengatasi kartu monster musuh saja tetapi kartu Spell/Trap juga.

Untuk mengetahui kartu apa saja yang akan digunakan dalam deck Alien ini, simak kartu-kartu berserta penjelasannya berikut ini.

Alien Overlord

Guide YuGiOh Duel Links: Deck Alien (Bagian 1)

Kamu dapat remove 2 A-Counter dari mana saja di field untuk special summon kartu monster ini dari tanganmu. Satu kali per turn, kamu dapat letakkan 1 A-Counter ke semua face-up kartu monster yang dikontrol musuh. Kamu hanya bisa mengkontrol satu face-up Alien Overlord saja.

Seperti yang saya jelaskan di atas, kartu monster musuh yang menerima A-Counter ini akan mengalami pengurangan ATK dan DEF ketika bertarung/battle dengan kartu monster Alien-mu. Jadi setiap turn-nya, efek kartu monster ini dapat mengurangi ATK dan DEF semua kartu monster musuh di field sebesar 300 poin.

Kamu bisa mendapatkan kartu ini melalui gacha Abyss Encounter Pack. Kamu membutuhkan dua buah kartu untuk membangun deck Alien.

Alien Telepath

Guide YuGiOh Duel Links: Deck Alien (Bagian 1)

Satu kali per turn, kamu dapat remove 1 A-Counter pada kartu monster musuh yang mereka kontrol, lalu hancurkan satu kartu Spell/Trap musuh di field. Salah satu kartu monster yang dapat menangkal backrow musuh dalam deck ini! Dikarenakan kamu akan mudah sekali menciptakan A-Counter ke kartu monster musuh menggunakan deck ini, maka efek kartu monster ini sangatlah kuat dan efektif!

Kamu bisa mendapatkan kartu ini melalui gatcha Abyss Encounter Pack. Kamu membutuhkan tiga buah kartu untuk membangun deck Alien.

Alien Warrior

Guide YuGiOh Duel Links: Deck Alien (Bagian 1)

Ketika kartu monster ini hancur karena battle dan terkirim ke graveyard, kamu dapat meletakkan 2 A-Counter ke monster yang menghancurkannya. Kartu monster ini cocok digunakan untuk menjadi beater dalam deck kali ini. Selain itu, jika kartu monster ini berhasil dihancurkan oleh monster musuh, kartu monster ini masih dapat memberikan benefit bagimu yaitu memberikan 2 A-Counter ke kartu monster musuh yang menghancurkannya.

Kamu bisa mendapatkan kartu ini melalui gacha Abyss Encounter Pack. Kamu membutuhkan tiga buah kartu untuk membangun deck Alien.

Lanjut ke halaman 2!

Alien Kid

Guide YuGiOh Duel Links: Deck Alien (Bagian 1)

Letakkan 1 A-Counter pada semua kartu monster yang telah ter-special summon oleh musuh di field mereka. Dikarenakan meta sekarang banyak kartu monster yang terpanggil karena ter-special summon, maka membawa satu kartu monster Alien Kid adalah keputusan yang cukup baik! Dengan hal ini, kamu juga akan mempermudah kamu untuk mengaktifkan efek yang dimiliki kartu-kartu dalam deck kali ini.

Kamu bisa mendapatkan kartu ini melalui gacha Abyss Encounter Pack. Kamu membutuhkan satu buah kartu untuk membangun deck Alien.

"A" Cell Recomposition Device

Guide YuGiOh Duel Links: Deck Alien (Bagian 1)

Target satu ­face-up kartu monster yang ada di field, lalu kirim satu kartu monster bernama Alien di dalam deck-mu ke graveyard. Jika kamu melakukannya, letakkan A-Counter ke kartu monster yang telah kamu target sejumlah dengan level bintang kartu monster Alien yang kamu discard ke graveyard. Saat Main Phase, kecuali saat turn di mana kartu ini terkirim ke graveyard, kamu dapat mem-banish kartu ini dari graveyard untuk menambahkan satu kartu monster bernama Alien dari deck ke tanganmu.

Kartu wajib yang harus kamu dapatkan pertama kali saat mendapatkan kartu starting hand! Dengan efek kartu ini, kamu akan mudah sekali mengaktifkan efek-efek kartu yang ada dalam deck Alien kali ini! Kamu bisa membuang satu kartu monster berlevel bintang 4 yang ada di dalam deck-mu untuk mengaktifkan kartu efek ini.

Kamu bisa mendapatkan kartu ini melalui gacha Abyss Encounter Pack. Kamu membutuhkan tiga buah kartu untuk membangun deck Alien.

Brainwhasing Beam

Guide YuGiOh Duel Links: Deck Alien (Bagian 1)

Target satu kartu monster musuh yang setidaknya memiliki satu A-Counter di field, lalu ambil alih kartu monster tersebut. Saat setiap End Phase, remove 1 A-Counter dari kartu monster yang dikontrol. Jika semua A-Counter telah ter-remove dari kartu monster tersebut, atau kartu monster tersebut hancur, hancurkan kartu ini.

Kamu dapat melakukan OTK dengan mudah menggunakan efek kartu ini! Untuk dapat lebih efektif melakukan OTK, jika kartu monster musuh mempunyai lebih dari satu A-Counter, kamu bisa gunakan A-Counter tersebut untuk mengaktifkan efek kartu monster Alien Telepath dan menghancurkan satu kartu Spell/Trap musuh terlebih dahulu. Setelah itu, barulah kamu mengambil alih kartu monster musuh, sehingga mereka tidak mempunya pertahanan sama sekali di board dan melakukan penyerangan.

Kamu bisa mendapatkan kartu ini melalui gacha Abyss Encounter Pack. Kamu membutuhkan tiga buah kartu untuk membangun deck Alien.

Anti-Magic Arrows

Guide YuGiOh Duel Links: Deck Alien (Bagian 1)

Saat memulai Battle Phase, kamu dapat mengaktifkan kartu ini untuk mencegah musuh menggunakan kartu efek (Spell/Trap) mereka. Kartu efek tidak dapat diaktifkan untuk merespon aktifasi kartu ini. Jika di field musuh masih mempunyai banyak kartu Spell/Trap, maka kamu dapat menyerang musuh dengan menggunakan efek kartu ini! Sehingga musuh tidak dapat menggagalkan seranganmu dengan kartu Spell/Trap mereka.

Kamu bisa mendapatkan kartu ini melalui event Arkana. Kamu membutuhkan dua buah kartu untuk membangun deck Alien.

Enemy Controller

Guide YuGiOh Duel Links: Deck Alien (Bagian 1)

Selain kartu Brainwhasing Beam, kamu masih bisa mengambil alih kartu monster musuh menggunakan efek kartu ini! Dengan hal ini, kamu dapat mempunyai kesempatan lebih tinggi melakukan OTK kepada musuh! Selain itu, kartu ini juga bisa kamu gunakan untuk keperluan bertahan.

Kamu bisa mendapatkan kartu ini melalui mengalahkan Seto Kaiba pada level 30 ke atas. Kamu membutuhkan tiga buah kartu untuk membangun deck Alien.

Itulah Guide YuGiOh Duel Links mengenai Deck Alien Bagian 1! Selamat mencoba!

Diedit oleh Snow

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU