Guide YuGiOh Duel Links: Deck Alien (Bagian 1)

Kekuatan dari antariksa ini akan mendominasi musuhmu dengan mudah! Simak Guide YuGiOh Duel Links: Deck Alien Bagian Pertama di sini!

Guide YuGiOh Duel Links kali ini akan membahas tentang Deck Alien. Deck ini akan menggunakan kartu monster bernama Alien sebagai kartu monster andalannya. Tujuan deck kali ini adalah memberikan A-Counter ke semua kartu monster musuh di field. Kartu monster musuh yang menerima A-Counter ini akan mengalami pengurangan ATK dan DEF ketika bertarung/battle dengan kartu monster Alien-mu. Selain itu, kamu juga dapat mengaktifkan kartu Spell/Trap yang sangat kuat ketika musuh sedang membawa A-Counter tersebut.


CONTINUE READING BELOW

Guide YuGiOh Duel Links: Deck Bujin (Bagian 1)

Control boardmu dan permainanmu dengan combo kartu monster Bujin! Simak selengkapnya di Guide YuGiOh Duel Links: Deck Bujin Bagian Pertama!


Kunci kemenangan dari deck kali ini adalah memberikan A-Counter secepat mungkin di awal permainan. Untuk dapat melakukan hal tersebut, kamu membutuhkan bantuan kartu Spell “A” Cell Recomposition Device. Dengan kartu Spell ini, kamu dapat memberikan A-Counter ke musuh sejumlah dengan level bintang kartu monster Alien (dalam deck) yang telah kamu korbankan. Setelah itu kamu dapat mendominasi musuh dengan efek-efek yang dimiliki semua kartu dalam deck ini yang menggunakan A-Counter.

Kemampuan karakter yang paling cocok digunakan dalam deck Alien kali ini adalah Restart milik Bandit Keith. Kemampuan ini digunakan untuk mencoba mencari kartu Spell  “A” Cell Recomposition Device pada starting hand-mu! Sehingga kamu akan mudah sekali mendominasi musuh di awal permainan. Deck ini juga mempunyai potensi sangat besar untuk melakukan OTK kepada musuh, karena deck ini tidak hanya mampu mengatasi kartu monster musuh saja tetapi kartu Spell/Trap juga.

Untuk mengetahui kartu apa saja yang akan digunakan dalam deck Alien ini, simak kartu-kartu berserta penjelasannya berikut ini.

Alien Overlord

Deck Alien

Kamu dapat remove 2 A-Counter dari mana saja di field untuk special summon kartu monster ini dari tanganmu. Satu kali per turn, kamu dapat letakkan 1 A-Counter ke semua face-up kartu monster yang dikontrol musuh. Kamu hanya bisa mengkontrol satu face-up Alien Overlord saja.

Seperti yang saya jelaskan di atas, kartu monster musuh yang menerima A-Counter ini akan mengalami pengurangan ATK dan DEF ketika bertarung/battle dengan kartu monster Alien-mu. Jadi setiap turn-nya, efek kartu monster ini dapat mengurangi ATK dan DEF semua kartu monster musuh di field sebesar 300 poin.

Kamu bisa mendapatkan kartu ini melalui gacha Abyss Encounter Pack. Kamu membutuhkan dua buah kartu untuk membangun deck Alien.

Alien Telepath

Deck Alien

Satu kali per turn, kamu dapat remove 1 A-Counter pada kartu monster musuh yang mereka kontrol, lalu hancurkan satu kartu Spell/Trap musuh di field. Salah satu kartu monster yang dapat menangkal backrow musuh dalam deck ini! Dikarenakan kamu akan mudah sekali menciptakan A-Counter ke kartu monster musuh menggunakan deck ini, maka efek kartu monster ini sangatlah kuat dan efektif!

Kamu bisa mendapatkan kartu ini melalui gatcha Abyss Encounter Pack. Kamu membutuhkan tiga buah kartu untuk membangun deck Alien.

Alien Warrior

Deck Alien

Ketika kartu monster ini hancur karena battle dan terkirim ke graveyard, kamu dapat meletakkan 2 A-Counter ke monster yang menghancurkannya. Kartu monster ini cocok digunakan untuk menjadi beater dalam deck kali ini. Selain itu, jika kartu monster ini berhasil dihancurkan oleh monster musuh, kartu monster ini masih dapat memberikan benefit bagimu yaitu memberikan 2 A-Counter ke kartu monster musuh yang menghancurkannya.

Kamu bisa mendapatkan kartu ini melalui gacha Abyss Encounter Pack. Kamu membutuhkan tiga buah kartu untuk membangun deck Alien.

Lanjut ke halaman 2!


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!
TENTANG PENULIS
Pooka

Lulusan S1 manajemen bisnis di UK Petra angkatan 2010. Sangat tertarik pada game online seperti mmorpg, MOBA, game mobile dan sebagainya.