Karakter Original yang Muncul dalam Dragon Ball Legends Bukanlah Yamoshi!

Terus, siapa dong?

Dragon Ball Legends menjadi salah satu game Dragon Ball terbaru yang dirilis untuk perangkat smartphone. Game ini sendiri mendapatkan perhatian yang cukup besar dari para fan Dragon Ball karena, selain merupakan game yang mengadaptasi Dragon Ball, juga menjadi game yang akan berkolaborasi dengan Dragon Ball Super Movie.

Salah satu hal paling menarik dari Dragon Ball Legends adalah munculnya karakter original yang dibuat oleh Akira Toriyama, sang kreator Dragon Ball. Karakter tersebut adalah seorang manusia Saiya yang disebut-sebut berasal dari masa lalu dan mengenakan pakaian pelindung bangsa Saiya zaman dulu.

Banyak yang mengira bahwa karakter tersebut adalah Yamoshi, sang Super Saiyan God pertama yang kabarnya akan muncul dalam Dragon Ball Super Movie. Akan tetapi, tampaknya karakter tersebut bukanlah Yamoshi—melainkan karakter lain bernama Shallot.

Menariknya, seperti nama manusia Saiya lainnya yang berasal dari sayuran, nama Shallot ini juga berasal dari sayur-sayuran, lho! Shallot ini bisa dibilang adalah salah satu jenis bawang.

Melalui streaming Nico Nico, diperkenalkan bahwa karakter bernama Shallot ini akan menjadi avatar pemain dalam Dragon Ball Legends. Selain itu, penampilannya juga bisa dikustomisasi, contohnya saja seperti memberinya seragam jingga aliran Kame seperti yang digunakan oleh Goku dkk.

Dengan dikonfirmasikannya bahwa karakter ini bukan Yamoshi, tampaknya kita harus menunggu sedikit lebih lama lagi sampai ada informasi baru mengenai Dragon Ball Super Movie. Yah, belum ada informasi yang pasti juga bahwa Yamoshi bakalan muncul, tetapi mengingat movie ini sendiri akan mendalami tentang bangsa Saiya, masih ada kemungkinan dia bakalan muncul.

Dragon Ball Legends adalah game mobile yang akan dirilis untuk perangkat Android dan iOS. Game ini akan dirilis secara global pada musim panas 2018 ini. Sayangnya, Bandai Namco Entertainment belum mengumumkan tanggal rilis pastinya. Kalau kamu ingin tahu lebih banyak mengenai Dragon Ball Legends. Kamu bisa membaca informasinya melalui link ini.

Sumber: NicoVideo (via Twitter)


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!
TENTANG PENULIS
Snow

Veteran game survival-horror terutama Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis light novel. Light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.