Guide YuGiOh Duel Links: Deck Ancient Gear (Bagian 1)

Serang musuhmu tanpa perlu khawatir kartu Spell atau Trap musu lagi! Simak Guide YuGiOh Duel Links: Deck Ancient Gear Bagian 1 di sini!

Guide YuGiOh Duel Links kali ini akan membahas tentang Deck Ancient Gear. Deck ini akan menggunakan kartu-kartu monster bernama Ancient Gear sebagai kartu monster andalannya. Deck ini bisa dibilang termasuk mahal, karena hampir semua kartu-nya tergolong langka (SR dan UR). Tetapi, saya jamin, deck ini mempunyai keunggulan yang sangat baik dan mampu bersaing di PVP game YuGiOh Duel Links.


CONTINUE READING BELOW

Guide YuGiOh Duel Links: Deck Bujin (Bagian 1)

Control boardmu dan permainanmu dengan combo kartu monster Bujin! Simak selengkapnya di Guide YuGiOh Duel Links: Deck Bujin Bagian Pertama!


Kartu-kartu monster bernama Ancient Gear sendiri mempunyai keunggulan dalam segi penyerangannya. Hal ini karena, ketika kartu monster Ancient Gear menyerang, musuh tidak akan dapat mengaktifkan kartu Spell/Trap-nya! Hal ini berarti, saat kamu menyerang dengan kartu monster Ancient Gear, kamu tidak perlu khawatir akan kartu efek musuh seperti Mirror Wall, Wall of Disruption, ataupun Super Rush Headlong. Dengan hal ini, kamu akan mendapatkan keuntungan besar ketika menghadapi deck musuh yang sangat mengandalkan kartu backrow mereka.

Kemampuan karakter yang digunakan dalam deck kali ini adalah Middle Age Mechs milik Vellian Crowler. Dengan kemampuan karakter ini, kamu akan memulai pertarungan dengan Field Spell Ancient Gear Castle. Menurut saya, kemampuan karakter ini adalah kemampuan yang paling cocok digunakan dalam deck Ancient Gear dan tidak ada penggantinya.

Kartu Field Spell ini sendiri memiliki efek sebagai berikut: Semua kartu monster bernama Ancient Gear akan mendapatkan peningkatan ATK sebesar 300 poin. Setiap kali kamu berhasil normal summon atau Set satu kartu monster, letakkan 1 Counter pada kartu ini. Kamu dapat tribute summon kartu monster Ancient Gear menggunakan kartu ini dan juga Counter pada kartu ini. Jumlah Counter harus sesuai atau lebih besar dari jumlah tribute monster yang dibutuhkan untuk tribute summon kartu monster yang akan kamu panggil.

Untuk mengetahui kartu apa saja yang akan digunakan dalam deck Ancient Gear ini, simak kartu-kartu berserta penjelasannya berikut ini.

Ancient Gear Golem

deck Ancient Gear

Kartu monster ini tidak dapat di-special summon. Jika kartu monster ini menyerang kartu monster berposisi bertahan, kamu dapat memberikan damage piercing ke musuh. Jika kartu monster ini menyerang, musuh tidak dapat mengaktifkan kartu Spell/Trap sampai musuh terkena damage. Kartu terkuat dalam deck Ancient Gear ini! Kartu monster ini memiliki ATK dan DEF sebesar 3000 poin!

Kamu dapat dengan mudah memanggilnya dengan men-tribute kartu Ancient Gear Castle setelah kartu tersebut mempunyai dua buah Counter. Hal tersebut sangatlah mudah untuk di capai, mengingat kamu tidak perlu memanggil kartu monster bernama Ancient Gear untuk menambah Counter Ancient Gear Castle! Semua kartu monster apa saja akan menambah Counter Ancient Gear Castle jika berhasil di summon ke field!

Kamu bisa mendapatkan kartu ini melalui level up reward Vellian Crowler pada level 35 dan Special Duel dengannya. Kamu membutuhkan dua buah kartu untuk membangun deck Ancient Gear.

Ancient Gear Beast

deck Ancient Gear

Kartu monster ini tidak dapat di-special summon. Jika kartu monster ini menyerang, musuh tidak dapat mengaktifkan kartu Spell/Trap sampai musuh terkena damage. Selain itu, kartu monster ini juga dapat menggagalkan efek kartu monster ketika menghancurkannya dengan battle.

Kartu monster andalan kedua setelah Ancient Gear Golem pada deck kali ini! Memiliki ATK dan DEF sebesar 2000 poin. Jangan lupa! Efek Field Spell Ancient Gear Castle akan meningkatkan ATK kartu monster ini sampai 2300 poin!

Kamu bisa mendapatkan kartu ini melalui level up reward Vellian Crowler pada level 10 atau mengalahkannya pada level 30 ke atas. Kamu membutuhkan dua buah kartu untuk membangun deck Ancient Gear.

Ancient Gear Knight

deck Ancient Gear

Kartu monster ini termasuk kartu monster Gemini. Jika kamu aktifkan ketika berada di field, ia akan menjadi kartu monster efek. Setelah menjadi kartu monster efek, jika kartu monster ini menyerang, musuh tidak dapat mengaktifkan kartu Spell/Trap sampai musuh terkena damage. Selain itu, ia juga akan memiliki ATK yang cukup tinggi setelah terkena efek Field Spell Ancient Gear Castle yaitu 2100 poin.

Kamu bisa mendapatkan kartu ini melalui level up reward Vellian Crowler pada level 38 atau mengalahkannya pada level 30 ke atas. Kamu membutuhkan tiga buah kartu untuk membangun deck Ancient Gear.

Lanjut ke halaman 2!

TENTANG PENULIS
Pooka

Lulusan S1 manajemen bisnis di UK Petra angkatan 2010. Sangat tertarik pada game online seperti mmorpg, MOBA, game mobile dan sebagainya.