Yuk Dipilih! Karakter Wanita Tercantik di Zoids Universe

Ada banyak waifu di anime Zoids yang patut kamu idolakan. Hayo, siapa pilihanmu?

Yuk Dipilih! Karakter Wanita Tercantik di Zoids Universe

Banyak karakter wanita tercantik di Zoids yang memiliki kemampuan mengemudikan Zoid yang tak kalah dengan pilot Zoid pria. Beberapa dari mereka bahkan mampu melampaui kebanyakan pilot lain dan menjadi pilot Zoid yang cukup disegani banyak pihak.

Tidak hanya itu, beberapa dari mereka juga memiliki sejarah panjang dan ikatan yang kuat dengan para Zoid dan Organoid. Bahkan ada yang menjadi kunci penting dalam keselamatan para satwa mesin satu ini. Siapa saja karakter wanita tercantik di Zoids Universe yang akan dibahas kali ini? Simak pembahasannya

Yuk Dipilih! Karakter Wanita Tercantik di Zoids Universe

Wanita ini pertama kali muncul di episode lima seri Chaotic Century, di mana ia bertemu Van dan Fiona yang berurusan dengan kerusakan Shiled Liger. Ia juga telah mengenal Irvine sebelum bertemu Van dan Fiona dan memanggilnya pahlawan atas jasa Irvine yang telah menyelamatkannya.

Meskipun kemampuan pilot Zoidnya tak terlalu banyak ditampilkan, Moonbay dikenal memiliki pengetahuan luas soal Zoid. Ia mampu memperbaiki Command Wolf dan Shiled Liger tanpa banyak makan waktu lama. Moonbay juga dikenal sebagai pedagang yang lihai dan sering berpergian ke banyak daerah.

Selama event Chaotic Century, Moonbay berjasa menyelamatkan Blade Liger yang tak berdaya dari tembakan meriam partikel Geno Saurer milik Raven. Ia juga pernah ditunjuk untuk mengemudikan Ultrasaurus dan ikut terlihat dalam pertempuran akhir antara Van dan Hiltz.

Setelah dua tahun insiden Death Saurer, Moonbay masih bekerja sebagai pedagang ketika teman-temannya mulai bergabung ke pihak militer. Ia pun sesekali menyempatkan waktu untuk reuni dengan Van dan teman-temannya di kala waktu senggang.

Yuk Dipilih! Karakter Wanita Tercantik di Zoids Universe

Salah satu anggota tim Blitz dan juga putri dari Dr. Toros ini dikenal sebagai pilot yang paling ceroboh dan temperamental. Ia bisa dibilang otak otot yang lebih parah dari Bit Cloud yang cenderung oportunis. Gadis ini juga kerap bertengkar dengan Bit di beberapa kesempatan hanya karena alasan sepele.

Di awal cerita, ia diperkenalkan sebagai pilot Dibison, zoid banteng yang memiliki puluhan meriam di punggung. Namun setelah Dibison rusak parah karena serangan Elephander, ia menggantinya dengan Gun Sniper, zoid tipe dinosaurus yang sebenarnya didesain untuk pilot tipe sniper.

Namun namanya juga Leena. Ia malah mengkostum Gun Sniper dengan aneka persenjataan yang justru membebani zoid yang terbilang lumayan kecil tersebut. Gaya bertarungnya sendiri terbilang sangat sembrono dan efisien, hanya main tembak membabibuta. Pantaslah, ia sering jadi korban pada setiap pertandingan.

Ia juga sering dibandingkan dengan Naomi Fluegel yang menjadi anti-thesisnya. Jika Naomi adalah pilot yang penuh perhitungan dan selalu menyerang tepat pada sasaran, maka Leena adalah pilot yang asal main serang dan berpikiran pendek.

Yuk Dipilih! Karakter Wanita Tercantik di Zoids Universe

Rei Mii adalah seorang pilot Zoid yang telah menjadi yatim piatu sejak kecil. Ia dibesarkan oleh pamannya sejak kematian ayahnya pada suatu pertempuran. Rei Mii sendiri mendapat Zoid Lanstag yang merupakan peninggalan ayahnya.

Ia bergabung dengan Ruuji di desa Mirojo dan mulai bertualang bersama. Ia pun ditempatkan di pasukan pertahanan oleh pamannya sendiri selama peperangan kembali meletus. Rei Mii sendiri nyaris tewas saat Lanstag miliknya dibantai oleh Bio Tyranno milik Jiin.

Gadis satu ini terbilang cukup ceria dan enerjik meskipun masa kecilnya terbilang agak menyedihkan. Meskipun demikian, ia punya sisi emosional terutama menyangkut Ra Kan, pamannya yang sudah berjasa membesarkannya.

Berhati-hatilah dengan dua karakter wanita tercantik di Zoids yang akan dibahas berikutnya. Mereka adalah para fatale femme yang manipulatif loh! Siapa saja mereka? Klik halaman selanjutnya!

Yuk Dipilih! Karakter Wanita Tercantik di Zoids Universe

Satu-satunya wanita yang memiliki Organoid ini bisa dibilang merupakan salah satu musuh yang lumayan merepotkan. Kepribadiannya yang cenderung menyerupai fatale femme dan keahlian mengendalikan Zoid menjadi kombinasi sempurna yang sangat menyusahkan para protagonis. Ia juga diketahui merupakan seorang Ancient Zoidian seperti Fiona.

Untungnya, Rease sendiri tidak begitu jahat seperti yang ditampilkan. Kepribadiannya saat itu akibat trauma yang disebabkan oleh kematian Nichola, orang yang membebaskan Rease dari tidur panjangnya. Setelah diselamatkan Van, pandangannya pun mulai berubah menjadi lebih baik.

Tidak seperti Van dan Fiona, ia dan Raven kerap bertengkar satu sama lain. Namun lama kelamaan, keduanya mulai akur dan saling melindungi satu sama lain. Hal itu dibuktikan saat Rease menangis karena mengira Raven tewas saat ditembak tiga Geno Saurer sekaligus.

Yuk Dipilih! Karakter Wanita Tercantik di Zoids Universe

Jangan tertipu oleh tampilannya yang imut. Sejatinya, Kotona sendiri merupakan salah satu keturunan keluarga pembunuh bayaran di kota Iron Rock. Salah-salah, malah kamu yang jadi korban selanjutnya.

Kotona Elegance sendiri merupakan pilot Zoid Rainbow Jerk yang kabur dari kampung halamannya. Alasannya sendiri, ia tak mau saudaranya terbunuh akibat tradisi “siapa yang lebih kuat berhak membunuh yang lemah”.

Sebagai keturunan pembunuh bayaran, Kotona dikenal sebagai seorang fatale femme yang kerap memanipulasi orang demi keuntungannya sendiri. Ia juga jago bertarung dan mampu membawa banyak senjata yang terbilang berat untuk tubuhnya sendiri yang lumayan kecil.


Dua karakter wanita tercantik di Zoids yang akan terakhir dibahas merupakan karakter yang”ideal” bagi para pria. Ingin tahu siapa mereka? Klik halaman selanjutnya!

Yuk Dipilih! Karakter Wanita Tercantik di Zoids Universe

Naomi Fluegel bisa dibilang merupakan versi kebalikan dari Leena Toros. Gadis berambut merah ini merupakan salah satu pilot yang disegani karena sangat jago dalam menembak jitu. Ia bahkan tak pernah terkalahkan sebelum bertemu tim Blitz.

Sebagai seorang penembak runduk, ia memilih Red Gun Sniper sebagai andalan utamanya. Kemampuan menembak jitunya sendiri terbilang mengerikan karena ia berhasil menumbangkan Leena dan Brad di episode 2 hanya dengan dua serangan saja. Naomi bahkan berhasil menembak jatuh Leena untuk yang kedua kalinya di episode 16.

Namun Naomi sendiri terbilang cukup payah untuk pertempuran jarak dekat. Ia dikalahkan oleh Bit yang berhasil mendekati posisinya dan menghajarnya dengan Laser Claw.

Yuk Dipilih! Karakter Wanita Tercantik di Zoids Universe

Gadis satu ini sebenarnya memiliki nama asli Elisi Linette. Ia ditemukan Van yang tak sengaja terdampar di sebuah tempat di mana Fiona tertidur. Nama Fiona sendiri diberikan oleh Van yang memang tak mengetahui identitas sejati Fiona.

Tak butuh waktu lama baginya untuk segera akrab dengan Van. Selama perjalanannya mencari Zoid Eve, ia bertemu banyak teman baru seperti Irvine, Moonbay dan Thomas yang memendam perasaan padanya. Ia juga bertemu dengan Rease yang sama-sama seorang Ancient Zoidian.

Meskipun memliki kaitan erat dengan sejarah Zoid, Fiona sendiri tak banyak ditampilkan kemampuannya sebagai pilot. Ia hanya terlihat mengendari Pteras dan sesekali memegang Blade Liger dengan bantuan Zeke. Namun ingatan masa lalunya mengenai peradaban Ancient Zoidian yang sempat tersegel menjadi banyak incaran banyak pihak yang menginginkan kekuatan lebih.

Itulah daftar karakter wanita tercantik di Zoids Series. Jika ingin berdiskusi mengenai heroine Zoids yang kamu sukai, silahkan share, tag, dan komentari di bawah artikel, yah!

Diedit oleh Snow

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU