Kisah Mitologi: Asal-usul Kehidupan dan Penciptaan Manusia dalam Mitologi Jepang

Ternyata kisah mitologo Jepang gak kalah seru dibanding mitologi Yunani lho guys!

4

Kagutsuchi

Izanami terus melahirkan banyak dewa-dewi dan pulau. Saat melahirkan dewa api, Kagutsuchi, tubuh Izanami langsung terbakar dan meninggal dunia menuju dunia orang mati yang disebut Yomi.

Izanagi yang sangat sedih karena istrinya meninggal, lalu nekat untuk mengejar Izanami ke dunia orang mati. Sayangnya, hal itu sudah terlambat karena Izanami telah memakan makanan orang mati sehingga tubuhnya membusuk. Izanagi yang terkejut dan ketakutan melihat tubuh istrinya membusuk lalu berusaha keluar dari Yomi. Izanami marah dan memerintah setan-setan Shikome untuk mengejar Izanagi.

Begitu berhasil keluar dari Yomi, Izanagi langsung menyegel pintunya sehingga para setan Shikome dan Izanami tidak bisa lagi mengejarnya.

5

Kelahiran dan Kematian Manusia

Izanami yang sudah tekurung di Yomi kemudian bersumpah untuk membunuh 1000 manusia setiap harinya. Namun, Izanagi membalasnya jika ia berjanji akan  menciptakan 1500 kehidupan baru sebagai gantinya.

Dari sinilah awal kehidupan dan kematian dimulai, yang disebabkan dendam Izanami kepada Izanagi.


CONTINUE READING BELOW

Kisah Mitologi: Alam Semesta dan 9 Dunia dalam Mitologi Nordik

Dalam kepercayaan Nordik, alam semesta terbagi menjadi sembilan dunia. Kesemua dunia tersebut dihubungkan oleh pohon Yggdrasil yang menjadi pusat alam semesta. Berikut ini daftar sembilan dunia dari pohon Yggdrasil yang dipercaya oleh bangsa Nordik



Nah itu tadi kisah mitologi Jepang tentang awal terciptanya kehidupan dan kematian. Jika kisahnya menarik, jangan sungkan untuk share ke teman-temanmu ya!


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!

Share this article

TENTANG PENULIS
Dijeh

Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca