Film Gundala Akan Digarap Oleh Joko Anwar! Bangkitnya Jagoan Indonesia Dimulai!

Film Gundala digarap Joko Anwar! Sutradara yang terkenal dengan film-filmnya yang unik ini kira-kira akan membawa jagoan asli Indonesia ini menjadi seperti apa, ya?

Bersiap dengan bangkitnya jagoan super Indonesia degan film Gundala garapan Joko Anwar! Akan seperti apa film ini nantinya?

Joko Anwar, ditemui di acara press conference yang diselenggarakan oleh Screenplay Films, Bumi Langit Studio, dan juga Legacy Pictures. Di sini, ada beberapa penjelasan terkait film Gundala garapan Joko Anwar nanti. Apa saja yang menarik?

Selain karena Joko Anwar yang menggarap, film Gundala ini akan menjadi penanda bangkitnya era jagoan super di Indonesia. Joko Anwar sendiri ingin film Gundala ini menjadi ajang pengenalan tokoh lokal pada anak-anak saat ini, dan ingin menjelaskan bahwa Indonesia, juga tidak kalah.

gundala garapan joko anwar

Lalu, kira-kira siapa yang akan menjadi Sancaka, sang Gundala? Joko Anwar sendiri mengatakan bahwa film ini masih dalam proses pembuatan skenario, dan belum rampung sepenuhnya, karena itu, pemilihan pemeran masih belum dilakukan.

Dengan kearifan lokal, bagaimana film Gundala garapan Joko Anwar nantinya? Menurutnya, film ini akan membawa unur kekinian, dan menyesuaikan dengan penonton pada masa ini. Sutradara yang mengaku tumbuh bersama komik Gundala itu mengatakan tetap ingin membawa rasa dari komik lamanya juga.


CONTINUE READING BELOW

8 Pahlawan di Serial Komik Indonesia Ini Pastinya Tak Kalah dari Pahlawan Luar Negeri

Pahlawan di komik Indonesia memiliki bentuk dan cerita yang menarik, dan pastinya tidak kalah dengan komik-komik dari mancanegara


Jika membawa rasa komik lama, pastinya kostum sang jagoan juga sangat penting, bukan? Di filmnya nanti, Gundala akan mendapatkan kostum baru dengan gaya masa kini, namun tak melupakan unsur lamanya, seperti conoth, sayap yang ada di sisi kepalanya. Untuk detail dari kostum sendiri tidak dijelaskan karena takut spoiler, namun dikonfirmasi bahwa kostumnya sudah dibuat.

gundala garapan joko anwar

Desain produksi dan kostumnya juga hampir 100% berasal dari negeri sendiri, yaitu Indonesia. Bagaimana dengan judulnya? Judulnya adalah Gundala, dan sudah ditetapkan oleh sang sutradara. Menurutnya, kenapa tidak menggunakan title “Putra Petir” karena film ini akan menceritakan origin dari Sancaka, yang mungkin saja, di film ini dia belum menjadi Gundala, atau bisa hanya di akhir.

Dengan semangat tersebut, berarti jajaran film jagoan super asal Indonesia akan mulai bangkit, dan kemungkinan menurut Joko Anwar sendiri, bisa saja akan ada shared universe dari jagoan super lainnya, seperti Godam, Mandala, Aquanus, atau yang lainnya!

gundala garapan joko anwar

Wah jadi tidak sabar, ya? Namun, kapan film ini akan rilis? Sayangnya, Gundala garapan Joko Anwar tidak akan rilis dalam waktu dekat. Seperti yang kita bahas di atas, saat ini film Gundala masih dalam fase pra produksi, dan sedang merampungkan skenario. Joko Anwar memperkirakan, film ini bisa kita tonton di bioskop Indonesia pada pertengahan tahun 2019.


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!

Share this article

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.