Guide YuGiOh Duel Links: Deck Aromage (Bagian 1)

Perbesar LP-mu untuk dapat mengaktifkan kekuatan kartu monster Aromage! Simak selengkapnya di Guide YuGiOh Duel Links: Deck Aromage Bagian 1!

Guide YuGiOh Duel Links kali ini akan membahas mengenai Deck Aromage. Deck ini akan menggunakan kartu monster bernama Aromage sebagai kartu monster andalannya. Kartu monster Aromage sendiri dapat memiliki banyak efek ketika kamu memiliki lebih banyak LP daripada musuh atau ketika kamu mendapatkan peningkatan LP.


CONTINUE READING BELOW

Guide YuGiOh Duel Links: Deck Bujin (Bagian 1)

Control boardmu dan permainanmu dengan combo kartu monster Bujin! Simak selengkapnya di Guide YuGiOh Duel Links: Deck Bujin Bagian Pertama!


Selain menggunakan kartu monster Aromage, deck ini juga akan menggunakan kartu monster Rose Lover. Kartu monster ini dapat membantumu special summon kartu monster Plant berlevel bintang tinggi yang ada didalam deck-mu sekaligus membuat-nya kebal terhadap kartu Trap musuh, sehingga kamu dapat membuat pertandingan tersebut menjadi kemenangan yang cukup cepat.

Untuk dapat mengaktifkan efek yang dimiliki kartu-kartu monster Aromage, kamu membutuhkan kartu Field Spell bernama Aroma Garden. Kartu Field Spell ini dapat kamu aktifkan ketika kamu sedang mengkontrol kartu monster Aromage di field.

Setelah mengaktifkan Field Spell Aroma Garden, kamu akan mendapatkan peningkatan LP sebesar 500 poin, selain itu semua kartu monster yang kamu kontrol juga akan mendapatkan peningkatan ATK dan DEF sebesar 500 poin sampai End Phase musuh. Dengan hal ini, kamu akan memiliki kartu monster yang cukup kuat untuk menjaga dan mengkontrol board.

Selain itu, jika face-up kartu monster Aromage-mu hancur karena battle atau kartu efek dan terkirim ke graveyard, kamu akan mendapatkan peningkatan LP sebesar 1000 poin melalui efek kartu Field Spell ini.

Kemampuan karakter yang cocok digunakan dalam deck kali ini adalah Restart milih Bandit Keith. Dikarenakan set kartu awal sangatlah penting saat menggunakan deck Aromage, maka ada baiknya kamu menggunakan kemampuan karakter Restart milik Bandit Keith ini. Dengan kemampuan ini, kamu dapat mengubah starting hand yang kurang baik dan mencoba peruntungan untuk mendapatkan starting hand yang lebih baik daripada sebelumnya.

Untuk mengetahui lebih lanjut kartu apa saja yang akan digunakan pada deck Aromage ini, simak kartu-kartu berserta penjelasannya berikut ini.

Aromage Jasmine

deck Aromage

Saat Main Phase, ketika LP kamu lebih tinggi daripada musuh, kamu dapat normal summon tambahan satu kartu monster bertipe Plant untuk kesempatan normal summon atau Set kamu (kecuali Aromage Jasmine). Kamu hanya mendapatkan efek ini satu kali per turn saja. Satu kali per turn, jika kamu mendapatkan peningkatan LP, kamu dapat draw satu kartu.

Selain menjadi draw power dalam deck ini, kamu juga bisa swarming kartu monster dalam deck ini dengan efek kartu monster ini. Untuk dapat mengaktifkan efek tambahan normal summon, kamu perlu meningkatkan LP kamu untuk lebih tinggi dari musuh! Nah, untuk membantumu dalam hal ini, kamu membutuhkan efek kartu Field Spell Aroma Garden nantinya.

Kamu bisa mendapatkan kartu ini melalui pembelian di Card Trader. Kamu membutuhkan tiga buah kartu untuk membangun deck Aromage.

Aromage Rosemary

deck Aromage

Ketika LP kamu lebih tinggi dari musuh, jika kartu monster bertipe Plant-mu menyerang musuh, musuh tidak dapat mengaktifkan efek kartu monster sampai End of Damage Step. Satu kali per turn, jika kamu mendapatkan peningkatan LP, kamu dapat target satu face-up kartu monster di field untuk mengganti posisi bertarungnya.

Kamu bisa mengaktifkan efek Aromage Rosemary (mengubah posisi) dengan mengaktifkan Field Spell Aroma Garden, hal ini juga sekaligus menambah ATK dan DEF kartu monster tersebut sebesar 500 poin. Tetapi perlu diketahui, jika musuh tidak sedang memiliki face-up kartu monster, kamu akan berakhir mengubah posisi kartu face-up kartu monster-mu sendiri ke defense position! Jadi kamu harus berhati-hati akan hal ini.

Kamu bisa mendapatkan kartu ini melalui pembelian di Card Trader. Kamu membutuhkan tiga buah kartu untuk membangun deck Aromage.

Lanjut ke halaman 2!

TENTANG PENULIS
Pooka

Lulusan S1 manajemen bisnis di UK Petra angkatan 2010. Sangat tertarik pada game online seperti mmorpg, MOBA, game mobile dan sebagainya.