Kumpulan Kejadian Tak Logis di Anime Captain Tsubasa, namun Terlihat Keren!

Biarpun tidak logis tapi tetap saja terlihat keren! Mulai dari bisa pelanggaran sama membahayakan! Simak kumpulan kejadian tak logis di Captain Tsubasa berikut ini!

Kumpulan Kejadian Tak Logis di Anime Captain Tsubasa, namun Terlihat Keren!

Anime, memang sebagian besarnya tidak logis, kita harus mengakui itu. Namun, di serial yang akan kita bahas ini, kejadian tak logis di Captain Tsubasa seperti benar-benar aneh untuk kehidupan nyata, namun entah kenapa terlihat keren.

Mengesampingkan fakta bahwa ini adalah anime Shonen (yang hampir semuanya tak logis), ini lah kumpulan kejadian tak logis di Captain Tsubasa!

Kumpulan Kejadian Tak Logis di Anime Captain Tsubasa, namun Terlihat Keren!

Bukan tertabrak truk yang membuatnya tak logis, siapapun bisa tertabrak truk jika sedang sial dan bernasib buruk. Namun, kejadian tertabrak truk ini yang menjadi kejadian tak logis di Captain Tsubasa.

Ketika Tsubasa Ozora kecil, dia diselamatkan oleh bola ketika berada dalam insiden tabrakan truk. Bola tersebut menjadi seperti bantalan pelindung, dan menyelamatkannya dari tabrakan truk. Jika melihat anime versi 2018, dia terselamatkan tiga kali, dua kali dengan bola, dan sekali dengan pantatnya.

Jika terlempar sejauh itu karena tertabrak truk, sepertinya dia benar-benar beruntung sampai bisa selamat dari beberapa kali benturan. Ada teori fan yang mengatakan bahwa sebenarnya, kejadian di anime Captain Tsubasa hanyalah mimpi ketika dia koma, dan sebenarnya Tsubasa tak memiliki kaki dan diamputasi karena kejadian ini, untungnya hanya teori fan.

Kumpulan Kejadian Tak Logis di Anime Captain Tsubasa, namun Terlihat Keren!

Ah, klasik, namun kejadian tak logis di Captain Tsubasa ini sudah menjadi ciri khas, dan muncul terus di setiap versi Captain Tsubasa.

Tsubasa melihat Wakabayashi yang ditantang oleh anak-anak Nankatsu, sontak jiwa menantang Tsubasa pun bangkit, dan langsung menanyakan alamat rumah Wakabayashi pada Ishizaki untuk memberikan tantangan (jangan ditiru ya adik-adik).

Ishizaki menunjukan rumah Wakabayashi dari atas bukit. Itu adalah rumah yang besar, karenanya Tsubasa bisa langsung melihatnya dari atas bukit. Namun, jaraknya sangat jauh! Entah ada berapa kilometer jarak dari bukit ke rumah Wakabayashi.

Tanpa pikir panjang, Tsubasa menuliskan tantangan di bola, dan menendangnya ke arah rumah Wakabayashi. Bola itu sampai, tepat ke tangkapan Wakabayashi! Tak hanya penonton, Wakabayashi dan pelatih Mikami serta Roberto dan Ishizaki saja terkejut dengan kejadian tak logis di Captain Tsubasa ini.

Teorinya selain jarak, ada angin yang berhembus di atas bukit. Dengan kekuatan dan kecepatan tendangan seperti ini, pemerintah harus melakukan uji coba pada kaki Tsubasa, siapa tahu ternyata dia Alien.


Wah ternyata kejadian tak logis di Captain Tsubasa masih berlanjut! Ada apa saja? Penasaran? Cek halaman selanjutnya!

Kumpulan Kejadian Tak Logis di Anime Captain Tsubasa, namun Terlihat Keren!

Tachibana bersaudara bagaikan anggota sirkus yang bermain sepak bola, atau mungkin versi anime dari film haolin Soccer. Ada beberapa trik dari Tachibana bersaudara yang menjadi kejadian tak logis di Captain Tsubasa.

Memang serial Captain Tsubasa penuh dengan trik-trik yang sebagian bisa ditiru di dunia nyata, sebagian lagi hanya khayalan, termasuk terknik Tachibana.

Berlari ke tiang gawang lalu melakukan akrobatik di atas gawang saja sepertinya sudah membahayakan dan bisa berbuah pelanggaran.

Ada juga signature trick dari Tachibana bersaudara, yaitu Skylab Hurricane. Trik ini sangat unik, keren, dan membahayakan.

Kazuo akan tiduran di rumput, lalu berselancar lurus di atas. Masao berlari di belakangnya, ketika posisi bola dikira sudah pas, dia langsung melompat dan saling beradu telapak kaki dengan Kazuo, membuatnya menjadi peluncur dan Masao terlempar ke udara, lalu melakukan sundulan.

Di dunia nyata, jangan berharap! Banyak kecelakan yang bisa terjadi, pertama, luka bagi yang menjadi Kazuo atau menjadi peluncur, mulai dari tergores, maupun bagian terpenting dari diri laki-laki bisa terinjak oleh yang menjadi Masao.

Selain itu telapak kaki di sepatu sepak bola memiliki outsole yang timbul agar sepatu seperti "mencengkram" rumput. Jika keduanya beradu, akan sulit mnemukan lokasi yang presisi, kecuali kalian Tachibana bersaudara atau Jito.

Kumpulan Kejadian Tak Logis di Anime Captain Tsubasa, namun Terlihat Keren!

Kejadian ini sangat keren, dan karena Hyuga adalah karakter favorit penulis, jadinya kalian harus berpikir ini keren juga, ya (loh).

Saat berlatih Raiju Shoot, Hyuga melakukan beberapa latihan keras, dan puncaknya adalah tendangan tembus ombak yang tinggi menggulung di pantai.

Ketika dia latihan, bahkan sedang terjadi badai di pantai, dan pohon-pohon tertiup dengan kencang. Hyuga tak takut sama sekali, karena yang ada di pikirannya hanyalah bagaimana caranya mengalahkan Tsubasa dan menjadi Striker terbaik Jepang.

Hyuga dengan penuh kekuatan dan amarah menendang bola ke arah ombak, hasilnya? tentu kejadian tak logis di Captain Tsubasa berikutnya. Bolanya karet, pasti sangat sulit untuk menembus ombak yang bergulung. Bahkan, setelah menembus ombak, bolanya masih melambung tinggi ke udara, ditambah, dia berlawanan arah angin.

Kumpulan Kejadian Tak Logis di Anime Captain Tsubasa, namun Terlihat Keren!

Kejadian tak logis di Captain Tsubasa bahkan membuat penulis mengernyitkan dahi saat menontonnya ketika SD dulu.

Kejadiannya terjadi di final nasional sepak bola antar SMP, dan ini adalah tahun terakhir bagi angkatan Tsubasa. Final terjadi antara Nankatsu melawan Toho, dua musuh bebuyutan yang bertemu di final tiga kali berturut-turut.

Pertandingan utama berakhir dengan skor 3-3 untuk kedua tim. Dilanjutkan dengan babak tambahan, Tsubasa berhasil mencetak gol keempat untuk Nankatsu, sayangnya, Hyuga berhasil membalas, sehingga skor menjadi 4-4.

Pihak penyelenggara merasa kedua tim sebagai pemenang, akhirnya mereka berbagi kemenangan satu sama lain. Apakah dahulu, pihak penyelenggara tidak tahu ada sesuatu yang disebut sebagai tendangan Penalty?


Di halaman depan, ada kejadian tak logis di Captain Tsubasa yang bisa berbuah pelanggaran, namu tetap sangat keren untuk dilihat! Cek halaman selanjutnya!

Kumpulan Kejadian Tak Logis di Anime Captain Tsubasa, namun Terlihat Keren!

Yoshiko, manajer tim dari Furano akan pindah ke luar negeri. Sebagai kenang-kenangan, dia membuat ikat kepala untuk semua tim, termasuk Matsuyama, kekasih dan juga kapten dari Furano.

Apa yang aneh dengan ikat kepala? Sebenarnya tidak ada, karena banyak pemain sepak bola yang mengenakan ikat kepala atau bandana, bedanya, tidak sepanjang yang dibuat Yoshiko.

Ikat kepala panjang ini bisa berbuah pelanggaran jika sang pemain terjatuh bersama pemain lawan, lalu pemain lawan tak sengaja menginjaknya.

Kumpulan Kejadian Tak Logis di Anime Captain Tsubasa, namun Terlihat Keren!

Beberapa kali hal ini terjadi di serial Captain Tsubasa, memangnya apa sih counter yang ter-counter. Di sini, adalah adegan di mana ada pemain yang menendang bola, lalu ditahan oleh pemain lawan dengan tendangan juga (di-counter), uniknya, pemain sebelumnya melakukan counter untuk serangan counter tersebut.

Contohnya saat Tsubasa memberikan Drive Shot, Hyuga melakukan counter dengan Tiger Shot dari gawangnya sendiri. Setelahnya, Tsubasa kembali melakukan counter, sampai Wakashimazu dan Hyuga terpental.

Satu hal yang membuatnya tak logis bukan counter-nya, tapi kekuatan dari bola tersebut yang bertambah bahkan bergabung dengan kekuatan Tsubasa. Teorinya, tentu gerakan bola akan semakin berat karena sebelumnya berlawanan arah.

Kumpulan Kejadian Tak Logis di Anime Captain Tsubasa, namun Terlihat Keren!

Salah satu ciri khas dari anime Captain Tsubasa adalah sliding tackle, yaitu teknik merebut bola dari pemain lawan.

Di dunia nyata, trik ini susah susah gampang. Kamu harus bisa berseluncur dan tepat mengenai bola di kaki lawan, bukan kaki lawan. Salah sedikit, kamu atau pemain lawan bisa cedera.

Tapi tak berlaku di anime Captain Tsubasa. Di sini, setiap pemain bisa melakukan sliding tackle tak henti-henti!


Itulah kumpulan kejadian tak logis di Captain Tsubasa. Apakah kamu menemukan kejadian tak logis lainnya? Jika iya, tulis di kolom komentar dan bagikan ke teman-temanmu, ya.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU