Kisah Mitologi: Medusa, Dewi Yunani Berambut Ular yang Mengerikan!

Mungkin kita mengenalnya sebagai makhluk berambut ular. Tapi tahukah Kamu jika Medusa adalah wanita paling cantik di Athena? Simak ceritanya di sini!

4

Kematian Medusa

Saat sampai di kediaman Medusa, Perseus mendapati bahwa Medusa sedang tertidur. Tentu saja itu adalah momen emas untuk bisa mengalahkan Medusa. Perseus perlahan berjalan mendekati Medusa dengan hanya melihat pantulannya di tameng pemberian Athena. Lalu, Perseus berhasil memotong kepala Medusa hingga terpisah dari tubuhnya.

Medusa yang sedang mengandung anak-anak dari Poseidon, lalu tiba-tiba melahirkan Pegasus dan Chysaor saat Perseus memotong kepalanya.

5

Tameng Aegis

Kematian Medusa yang dibunuh oleh Perseus membuat dua saudarinya marah besar. Untungnya, berkat sendal bersayap pemberian Hermes dan helm kegelapan milik Hades, Perseus bisa melarikan diri sambil membawa kepala Medusa.


CONTINUE READING BELOW

Kisah Mitologi: Achilles, Prajurit Setengah Dewa Yunani yang Legendaris

Achilles adalah sosok legendaris dalam dunia mitologi Yuani. Dalam beberapa cerita, ia digambarkan sebagai seorang prajurit tangguh yang berhasil menaklukan beberapa pertempuran. Nah berikut ini deretan fakta Achilles, prajurit setengah dewa Yunani yang legendaris.


Kemudian Perseus mempersembahkan kepala Medusa yang telah ia penggal ke hadapan dewi Athena. Lalu sang dewi Athena meletakan kepala tersebut di sebuah tameng yang kemudian diberi nama Tameng Aegis.

Di zaman modern ini, sosok Medusa kerap diasosiasikan sebagai wanita jahat dalam wujud yang mengerikan.


Nah itu tadi kisah Medusa sang dewi berambut ular yang mengerikan. Kalau Kamu menyukai kisah-kisa mitologi Yunani, jangan lupa buat share dan tag teman Kamu ya!


Mau coba berbagai game dan VR buatan dalam negeri secara gratis? Raih banyak hadiah secara gratis, dan main sepuasnya? Yuk kunjungi BEKRAF Game Prime 2019, di Balai Kartini Jakarta, hari Sabtu dan Minggu, 13-14 Juli 2019. Acaranya gratis lho guys, jadi daftar sekarang ya di sini!

Share this article

TENTANG PENULIS
Dijeh

Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca