Diduga Bocor, Ini Dia Spesifikasi Nvidia Geforce GTX 1180Ti!

Ini dia kartu grafis tersangar dari Nvidia!

Diduga Bocor, Ini Dia Spesifikasi Nvidia Geforce GTX 1180Ti!

Dengan GTX 11 Series yang semakin dinanti oleh para gamer dengan slogan PC Master Race mereka, tidak sedikit yang menanti-nanti spesifikasi resmi untuk kartu grafis milik Nvidia ini. Belum lama ini, spesifikasi untuk GTX 1180Ti diduga bocor!

Semakin pesatnya perkembangan grafis pada game modern membuat para manufaktur kartu grafis untuk bekerja semakin giat. Tidak sedikit dari para gamer yang menginginkan PC dengan spesifikasi yang gahar untuk menjalankan game dengan tampilan terbaik.

Nvidia sebagai salah satu manufaktur kartu grafis ternama memiliki senjata andalan mereka, GTX 11 series sebagai lini terbaru setelah GTX 10 Series. Namun, Nvidia hingga saat ini belum memberikan banyak informasi mengenai kartu grafis terbaru mereka.

Namun tenang, belum lama ini telah dibocorkan spesifikasi dari GTX 1180Ti dengan segala kemewahannya. Dengan arsitektur terbaru yang dinamakan Turing, kartu grafis ini dijamin akan memberikan pengalaman bermain yang paling nikmat bahkan dengan resolusi 4K sekalipun!

Diduga Bocor, Ini Dia Spesifikasi Nvidia Geforce GTX 1180Ti!

Menggunakan GPU GT102, prosesor terbaru yang ditanamkan oleh Nvidia ini menghadirkan hingga lebih dari sepuluh ribu CUDA cores dengan tenaga hingga 2.5Ghz boost clock speed! Jika ini belum membuat kalian kaget, maka kalian perlu melihat jumlah memori yang digunakan. Benar sekali, 32GB GDDR6, dan tentu saja jumlah ini tidak bisa dianggap kecil.

Jika kalian kesulitan membayangkan seberapa kuat GTX 1180Ti dibandingkan lini Nvidia sebelumnya, 1180Ti tercatat memiliki spesifikasi dua kali lipat dibandingkan dengan GTX Titan V! Benar sekali, dua kali lebih kuat dibandingkan dengan kartu grafis seharga $3,000!

Diduga Bocor, Ini Dia Spesifikasi Nvidia Geforce GTX 1180Ti!

Bicara mengenai benchmark, hasilnya sudah pasti tidak perlu diragukan lagi! Dengan pengaturan grafis maksimal serta resolusi 4K, GTX 1180Ti berhasil melibas banyak game dengan framerate diatas 100fps! Dimulai dari Half-Life 2 hingga Metro Exodus, semuanya dilibas secara rata!

Bicara mengenai harga, GTX 1180Ti disebutkan akan dibanderol seharga $749 saat dirilis nanti. Bukan harga yang murah, apalagi mengingat ini merupakan kartu grafis terkuat untuk konsumen. Dengan semakin tidak berhentinya cryptocurrency mining, dapat dipastikan kartu grafis satu ini akan semakin mahal.

Diedit oleh Doni Jaelani

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU