6 Tokoh One Piece yang Bisa Menolong Topi Jerami dari Kejadian di Bab 900

Di One Piece versi manga, Topi Jerami kayanya butuh bantuan dari orang lain nih! Siapa ya yang bisa menolong?

Kejadian di bab 900 masih belum diadaptasi ke anime, jadi pembahasan tokoh One Piece yang bisa menolong Topi Jerami di bawah ini jelas mengandung spoiler. Untuk yang anti-bocoran diharapkan berhati-hati.

SPOILER ALERT!!!

Berhubung One Piece masih libur pekan ini, OPLovers yang mengharapkan bakal mendapat bocoran soal kejadian di One Piece 901 masih harus bersabar dulu.

Untuk menemani kamu menunggu, Duniaku.net akan menyajikan sejumlah spekulasi mengenai nasib Topi Jerami. Termasuk siapa yang bisa menolong mereka.

Sebelumnya patut diingat: Eiichiro Oda jarang tiba-tiba memunculkan tokoh untuk membantu. Biasanya tokoh yang membantu itu sudah muncul duluan atau minimal diucapkan pergerakannya.

Misalkan Dragon di Loguetown: pimpinan Pasukan Revolusioner itu sudah diperlihatkan datang ke Loguetown sebelum ia kemudian menyelamatkan Luffy.

Lalu Shanks di Marineford: sebelum pertempuran dimulai, dia sudah terdengar bergerak mencegat armada Kaido.

Bisa saja Blackbeard tiba-tiba datang merepotkan Big Mom karena mengincar Poneglyph. Namun Teach tak diperlihatkan sama sekali pergerakannya sebelum ini, jadi rasanya itu sangat mustahil. Demikian pula dengan Shanks. Jadi, siapa tokoh One Piece yang bisa menolong Topi Jerami? Mari kita lihat.

1

Charlotte Pudding

Tokoh One Piece yang bisa menolong Topi Jerami, sekaligus paling mungkin, ya Pudding. Dalam prediksi One Piece 901, penulis memperkirakan kejadian yang kamu lihat di bab 900 itu adalah memori palsu yang ditanamkan Pudding.


CONTINUE READING BELOW

Mengamati Keanehan Big Mom di One Piece 900: Apakah Ada Makna Tersembunyi?

Bila diamati baik-baik, ada keanehan Big Mom di One Piece 900 yang cukup mencuri perhatian. Apakah ada makna tersembunyi di balik keanehan itu?


Melihat Pudding kemungkinan besar sampai menghapus ingatan Sanji, dia tampaknya memang sudah siap berkorban nyawa untuk memastikan Topi Jerami lolos dari Whole Cake Island.

Kalau benar, ini jelas akan menarik. Pudding adalah harapan Luffy dan Nami saat mereka berdua dipenjara, namun saat itu Pudding justru mengkhianati mereka. Kali ini ia bisa menebus pengkhianatan itu.

2

Jinbe

Tapi kita misalkan kejadian di akhir bab 900 itu bukan halusinasi. Tokoh One Piece yang bisa menyelamatkan Topi Jerami dari kejadian tersebut hanya Jinbe dan kelompok bajak laut Matahari.

Jinbe dan kawan-kawan jelas masih harus menyeret Luffy, Chopper, dan tulang-belulang Brook; para pemakan Buah Iblis. Tapi mereka tampaknya bisa berenang super cepat untuk keluar dari kepungan armada kelompok Big Mom, seperti yang dulu dilakukan Kokoro untuk menyelamatkan Topi Jerami di akhir Enies Lobby.

Hanya saja kalau ini terjadi penulis penasaran: apa yang akan terjadi kalau Brook harus berenang? Akankah jiwanya lepas?


Masalahnya, Jinbe dan kelompok bajak laut Matahari bakal kesulitan berenang kalau masih ada Charlotte Oven yang bisa memanaskan lautan. Topi Jerami masih butuh bantuan ekstra. Cek tokoh One Piece yang bisa membantu Topi Jerami di halaman kedua!


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.