Pemimpin dari Para Dewa! Inilah Beberapa Fakta Zeus God of War

Pemimpin para dewa ini punya segudang fakta menarik!

Pemimpin dari Para Dewa! Inilah Beberapa Fakta Zeus God of War

Salah satu dewa yang dihadirkan di God of War adalah Zeus, yang merupakan pemimpin dari para dewa. Zeus diceritakan merupakan yang terkuat di game ini. Zeus sendiri merupakan anak bungsu dari Cronos dan kemudian naik takhta hingga akhirnya menjadi dewa di Olympus. Uniknya, sebagai seorang dewa, Zeus memiliki banyak anak.

Bisa dibilang, dia merupakan ayah biologis dari sebagian besar dewa di game ini. Bahkan Kratos pun diceritakan sebagai anak dari Zeus lho. Nah, karena keunikannya dari karakter ini, Duniaku.net tertarik untuk membahasnya. Yuk, tanpa basa-basi yang terlalu panjang, langsung saja kita bahas fakta Zeus di game God of War satu per satu.

Pemimpin dari Para Dewa! Inilah Beberapa Fakta Zeus God of War Source: Gamingbolt[/caption]

Di game God of War, diceritakan bahwa mayoritas dewa di Olympus kesal kepada sang dewa perang, Ares. Oleh sebab itu banyak yang menginginkan agar Ares tewas di tangan Kratos. Untuk mengalahkan seorang dewa tentu tidaklah mudah. Apalagi Ares merupakan salah satu dewa yang paling kuat di Olympus. Untuk mengalahkannya, Kratos didampingi oleh Zeus di game pertama.

Ya, Zeus serta Athena membimbing Kratos untuk bisa mengalahkan Ares mulai dari menguasai kotak pandora sampai melakukan hal yang lainnya. Selain itu, karena kuasa dari Zeus yang mendukung Kratos, membuat Hades yang merupakan saudara dari Zeus memberikan sebuah senjata yang sangat berguna untuk Kratos, Army of Hades.

Pada akhirnya arahan dari Zeus ini bisa membuat Kratos untuk menghajar Ares. Zeus juga memiliki andil yang sangat besar ketika membuat Kratos memiliki tubuh yang besar hingga setara dengan Ares untuk kemudian mereka bertarung secara adil dengan ukuran tubuh yang setara. Tapi mulai dari seri kedua serta ketiga, Zeus berubah menjadi antagonis utama yang harus dikalahkan Kratos.

Pemimpin dari Para Dewa! Inilah Beberapa Fakta Zeus God of War Source: Daily Motion[/caption]

Di game God of War, Zeus memiliki penampilan yang luar biasa menyeramkan. Rambut putih, janggut tebal, serta mata biru yang menyala menegaskan penampilannya sebagai seorang dewa. Selain itu meski terlihat tua, otot Zeus pun tetap kekar, bahkan menurut saya lebih kekar dari otot milik Kratos. Sebagai seorang dewa, Zeus memiliki keahlian untuk mengubah penampilannya.

Di versi menusia, Zeus tetap memiliki tubuh tinggi dengan otot yang keras. Bedanya, Zeus sedikit terlihat lebih muda dari sebelumnya. Yang menarik, rambut Zeus ini memang berwarna putih sejak dirinya masih bayi. Mata yang menyala ini juga ada sejak bayi. Setidaknya di seri awal God of War diperlihatkan penampilan Zeus versi manusia serta Zeus yang masih bayi.

Jadi, bagi kalian para pencinta God of War, kali ini kalian tidak boleh missunderstanding soal warna rambut Zeus ya. Karena sejak awal warna rambut dari pemimpin para dewa ini memang berwarna putih. Fakta Zeus yang satu ini sepertinya sangat tidak boleh untuk dilewatkan oleh para penggemar God of War.


Nah, ada fakta Zeus apalagi ya yang harus diketahui? Yuk langsung meluncur ke halaman selanjutnya!

Pemimpin dari Para Dewa! Inilah Beberapa Fakta Zeus God of War

Sebuah hal yang sangat ironis memang apabila Kratos pada akhirnya harus membunuh sang ayah, Zeus di God of War III. Pertarungan tersebut menjadi pertarungan yang cukup menguras perasaan. Selain berposisi sebagai ayah dan anak, kenyataannya Zeus telah menyelamatkan Kratos setidaknya dua kali di seri God of War. Namun dendam tetaplah dendam, Kratos pada akhirnya harus membunuh Zeus agar dendamnya bisa tersalurkan.

Zeus menyelamatkan hidup Kratos dua kali di seri ini. Yang pertama sebagai Grave Digger dan yang kedua kala Kratos dilahirkan. Khusus untuk yang kedua, bahkan Zeus rela menentang dewa yang lainnya yaitu Hera. Di awal kelahiran Kratos, Zeus diminta untuk membunuh Kratos oleh Hera karena Kratos dianggap sebagai anak haram.

Tapi pada akhirnya Kratos malah dibiarkan hidup oleh Zeus. Alasannya sepele, karena Zeus kasihan dengan Kratos sehingga lebih memilih agar Kratos dititipkan kepada ibunya di bumi sebagai seorang Spartan. Sejak saat itu Kratos tumbuh menjadi seorang petarung yang sangat kuat dan akhirnya membawanya untuk membantai para dewa Olympus.

Sedangkan sebagai Grave Digger, Zeus juga menyelamatkan Kratos. Grave Digger ini berusaha untuk menuntun Kratos keluar dari dunia bawah, Tentu tanpa bantuan ini, bukan tidak mungkin bahwa Kratos akan gagal untuk pergi dari dunia bawah. Fakta Zeus yang ini tidak kalah menarik dari beberapa fakta di atas kan.

Pemimpin dari Para Dewa! Inilah Beberapa Fakta Zeus God of War

Salah satu fakta Zeus yang tidak kalah menarik adalah bahwa dirinya ternyata adik dari Poseidon dan Hades. Kasarnya, Zeus ini merupakan anak bontot dari tiga bersaudara ini. Lalu kenapa penampilan Zeus lebih tua? Mudah saja, sebagai dewa, Zeus memiliki keahlian untuk mengubah penampilannya sesuai selera dan penampilan sendiri adalah masalah selera.

Sebagai pemimpin dari para dewa, Zeus tentu harus memerintah kedua kakanya, baik Poseidon maupun Hades. Tapi, apakah elok rasanya bila Zeus memerintah dengan penampilan yang muda. Oleh sebab itu, teori ini sepertinya menjawab mengapa Zeus memilih penampilan yang lebih tua dibandingkan kedua saudaranya.

Dengan penampilan ini, tentu Zeus akan semakin berkharisma dan tentunya akan semakin dihormati oleh kedua kakaknya tersebut. Tapi saya pribadi cukup kaget mengetahui bahwa Zeus ternyata adalah adik dari Poseidon dan juga Hades lho, hahaha.

Pemimpin dari Para Dewa! Inilah Beberapa Fakta Zeus God of War

Salah satu item yang paling signifikan perannya di game ini adalah kotak pandora. Ya, kotak yang satu ini merupakan item yang luar biasa kegunaannya. Bahkan dengan ini Kratos sukses meruntuhkan Ares serta membunuhnya. Tapi tahukah kalian, fakta Zeus selanjutnya berhubungan dengan item yang satu ini. Ketika kotak pandora dibuka untuk pertama kalinya, Zeus kemudian terinfeksi dengan kekuatan jahat.

Kekuatan jahat ini membuat Zeus semakin takut dengan Kratos. Apalagi Kratos memiliki keinginan untuk menjatuhkan takhtanya di Olympus! Tapi di seri ketiga, ketakutan Zeus ini pada akhirnya menjadi kenyataan karena Kratos akhirnya benar-benar menggulingkan Olympus dan membunuh seluruh dewa yang menghuninya.


Ya, sepertinya itulah lima fakta Zeus di God of War yang harus diketahui. Zeus memang misterius dan saya sendiri masih tidak paham mengapa dirinya mau membantu Kratos yang sudah jelas ingin menghajarnya. Sikap baik yang dimiliki Zeus di seri-seri awal akhirnya menjadi boomerang tersendiri karena pada akhirnya Zeus malah dibunuh oleh Kratos dengan cara yang sadis di God of War III.

Diedit oleh Fachrul Razi

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU