Opening dan Ending Song Baru Boruto, Memperlihatkan Alur Cerita Ujian Chuunin yang Berbeda!

Opening dan ending Boruto baru. Tidak hanya baru, di sini juga menampilkan beberapa detail dan sesuatu yang baru dari alur cerita ujian Chuunin!

Opening dan Ending Song Baru Boruto, Memperlihatkan Alur Cerita Ujian Chuunin yang Berbeda!

Sesuatu yang sangat menarik dari serial anime, dan banyak ditunggu oleh para penggemarnya adalah perubahan dari lagu pembuka dan penutup, salah satunya adalah Boruto yang mendapatkan lagu opening dan ending Boruto terbaru.

Apa yang menarik dari opening dan ending Boruto terbaru ini? Di sini, cuplikan yang diangkat adalah adegan-adegan dalam alur cerita ujian Chuunin yang menjadi latar cerita utama dalam film Boruto: Naruto The Movie. Namun, ada yang berbeda dengan alur ceritanya, dan diperlihatkan dalam opening dan ending Boruto terbaru.

Sebelum kita memulai pembahasan opening dan ending Boruto, penulis ingin menyarankan sebuah game yang seri! Pasti kamu semua menyukai serial anime dan manga Naruto? Coba mainkan game Shinobi Legend, yang memiliki tema berlatar serial Naruto!

Opening dan Ending Song Baru Boruto, Memperlihatkan Alur Cerita Ujian Chuunin yang Berbeda!

Game ini menawarkan fitur menarik, yaitu kamu bisa membuat tim yang berisi karakter Naruto kesukaanmu, dan menggabungkan mereka dalam misi untuk menjadi kelompok Ninja terhebat! Kamu juga bisa meningkatkan skill individu setiap karakter!

Bosan melawan NPC? Ada fitur Arena dimana kamu bisa melawan tim Ninja pemain lain, dan kamu bisa menjadikan dirimu dan kelompokmu menjadi yang terhebat! Tunggu apa lagi? Ayo segera download dan mainkan, gratis!

Kembali ke pembahasan, kita semua yang mengikuti Boruto pasti sudah tahu bahwa alur cerita ujian Chuunin di film akan berjalan dengan pola yang berbeda, seperti contohnya saja di manga. Namun, versi animenya juga berbeda dengan manga, karena ada tambahan karakter baru yang dimunculkan dari lagu penutup baru anime Boruto, mari kita bahas mulai dari lagu pembuka.

Opening dan Ending Song Baru Boruto, Memperlihatkan Alur Cerita Ujian Chuunin yang Berbeda!

Pertama, tampilan dari lagu pembuka ini memperlihatkan karakter-karakter penting yang berkaitan dengan alur cerita ujian Chuunin yang sama seperti di filmnya.

Sebagai contoh, ada Sai dan Shikamaru yang mengurus jalannya ujian Chuunin, ada Rock Lee yang menjadi wasit pertandingan duel di ujian Chuunin, Temari yang menemani Gaara di Konoha, Sakura dan Sasuke, serta lima Kage dari lima desa besar di dunia Shinobi.

Hubungan antara Sasuke dan Boruto sebagai calon guru dan murid mulai diperlihatkan. Meskipun hanya melalui cuplikan-cuplikan singkat, namun bisa dipastikan bahwa Sasuke akan memiliki peran yang besar di alur cerita ini, bahkan lebih besar dari di filmnya.

Opening dan Ending Song Baru Boruto, Memperlihatkan Alur Cerita Ujian Chuunin yang Berbeda!

Hal ini bisa terjadi karena Sasuke saja sudah diperlihatkan dalam after credit anime Boruto episode 52, dan dia akan dihadang oleh dua Otsutsuki yang sama seperti di film, yaitu Kinshiki dan Momoshiki.

Namun ada yang aneh dan menarik di sini, dan tentunya berbeda dengan versi filmnya. Apakah kamu menyadarinya? Penulis menemukan ada dua poin yang berbeda dengan filmnya.


Keanehan pertama berkaitan dengan Boruto itu sendiri, dan kedua berkaitan dengan anggota Otsutsuki. Penasaran? Cek halaman selanjutnya untuk pembahasan opening dan ending Boruto terbaru!

Lawan dari Boruto

Opening dan Ending Song Baru Boruto, Memperlihatkan Alur Cerita Ujian Chuunin yang Berbeda!

Lawan dari Boruto? Tepat sekali, itu lah salah satu keunikan dari lagu pembuka terbaru kali ini. Berapa kali Boruto bertarung dalam ujian Chuunin di film Boruto: Naruto The Movie?

Pertarungan resmi Boruto selama di ujian Chuunin terjadi tiga kali. Pertama adalah saat ujian perebutan bendera, kedua ketika bertarung melawan Yurui dari desa Kumo, dan pertarungan berikutnya melawan Shikadai, teman yang berasal dari desanya sendiri.

Setelah itu, baru diketahui bahwa Boruto berlaku curang dan Naruto terpaksa mengeluarkannya secara tak terhormat dari ujian Chuunin. Nah, di lagu pembuka terbaru, ada sesuatu yang berbeda dan ditunjukan di sini.

Boruto berarung melawna Shinki! Dua anak dari dua Kage hebat bertarung! Meskipun entah nantinya adegan ini akan dibuat sungguhan, atau ini hanya adegan spesial di lagu pembuka.

Pastinya, Boruto tidak melawan Shinki di filmnya, justru yang melawna Shinki adalah Chocho. Jika akan terjadi pertarungan ini, maka akan seru, mengingat Shinki adalah karakter yang keren dengan pasir besi miliknya, yang mirip seperti teknik Kazekage Ketiga.

Kemunculan Urashiki

Opening dan Ending Song Baru Boruto, Memperlihatkan Alur Cerita Ujian Chuunin yang Berbeda!

Urashiki Otsutsuki adalah anggota Otsutsuki ketiga dari kelompok Momoshiki, namun tak diperlihatkan di film dan manganya. Akhirnya dia bisa muncul di dalam anime Boruto yang menceritakan alur cerita ujian Chuunin.

Sebenarnya, Urashiki itu karakter baru atau bagaimana? Urashiki adalah karakter orisinal Masashi Kishimoto, yang memang sudah direncanakan muncul dalam film Boruto: Naruto The Movie.

Namun kemunculan Urashiki dihilangkan di dalam film, dan justru hanya memunculkan Momoshiki dan Kinshiki, padahal, Urashiki juga memiliki peran penting dalam cerita yang dibuat Kishimoto.

Kemunculan Urashiki dibarengi dengan Toneri, dan ada kemungkinan, Urashiki lah yang menyerang Toneri di anime Boruto, lalu dia akan turun ke Bumi dan bergabung dengan kelompoknya yang sudah terlebih dahulu mengacaukan jalannya ujian Chuunin, dan mungkin sudah membawa Naruto pergi.

Akan seru melihat Urashiki dalam alur cerita ini, karena akan membawa suasana baru dari kelompok Momoshiki, dan bisa saja dia menjadi Otsutsuki yang berbahaya (ini sih sudah pasti, ya).


Bagaimana dengan lagu penutup terbaru dari anime Boruto? Cek halaman selanjutnya untuk pembahasan opening dan ending Boruto terbaru lainnya!

Opening dan Ending Song Baru Boruto, Memperlihatkan Alur Cerita Ujian Chuunin yang Berbeda!

Jika membahas tema secara keseluruhan, bisa dibilang cerita yang diangkat dalam lagu penutupnya mirip seperti lagu pembukanya, namun ada yang membedakan di sini.

Jika lagu pembuka lebih menitik beratkan pada aksi yang nantinya akan Boruto alami, mulai dari berlatih bersama Sasuke, mengikuti ujian Chuunin dan melawan Yurui serta Shikadai, ada adegan ekstra ketika melawan Shinki, dan juga melawan Momoshki, Kinshiki, dan Urashiki, bahkan diperlihatkan bahwa Boruto akan menggunakan Rasengan berskala besar seperti di filmnya.

Dalam lagu penutup, nuansa animenya benar-benar terasa, karena ada karaker-karakter yang hanya berasal dari anime yang muncul di sini, seperti Iwabe, Denki, Sumire serta anggota timnya.

Di dalam lagu penutup terbaru ini juga menggambarkan tentang orang-orang di sekitar Boruto yang mungkin bisa terkena dampak dari penyerangan Momoshiki di ujian Chuunin. Mulai dari teman-temannya dari Akademi yang mana mereka memang kelompok teman dalam skala besar dan sering bekerja sama (tidak seperti Naruto dan teman-temannya dulu).

Selain itu, diperlihatkan juga keluarga Uzumaki, yang berisi Naruto sang Hokage Ketujuh, Hinata, Himawari, dan tentunya Boruto itu sendiri. Suasana berubah, dan menampilkan tiga musuh utama dalam alur cerita serius ini.

Urutan petarung di sini juga akan berubah, tidak seperti filmnya, dan diperllihatkan juga gambar-gambar ketika para Kage ditambah Sasuke saling bahu membahu untuk mengalahkan Otsutsuki.

Opening dan Ending Song Baru Boruto, Memperlihatkan Alur Cerita Ujian Chuunin yang Berbeda!

Jika di film, keempat Kage bertarung bersama untuk mengalahkan Kinshiki, sedangkan Naruto dan Sasuke melawan Momoshiki, sepertinya ada sedikit perbedaan di sini mengingat ada kehadiran Urashiki yang baru.

Dari cuplikannya sih, Urashiki akan menghadapai Gaara sang Kazekage dan Darui si Raikage. Untuk Kinshiki, yang turun tangan adalah Mizukage Kenam yaitu Chojuro bersama dengan Tsuchikage Keempat, Kurotsuchi.

Untuk yang menghadapi Momoshiki, orangnya tidak berubah dan tetap sama seperti di filmnya, yaitu kombinasi antara Naruto sang Hokage Ketujuh bersama sahabat sekaligus rivalnya yang bersama-sama menyelamatkan dunia, Sasuke Uchiha.


Menurut penulis sendiri, opening dan ending Boruto yang terbaru sama-sama menarik, karena rasa-rasa pertarungan sangat kuat di sini, dan sudah tidak seperti kisah anime School Life lagi. Boruto juga terasa perkembanganya di opening dan ending Boruto ini karena dia memang akan menjadi lebih dewasa setelah bertarung melawan Momoshiki dan kelompoknya.

Bagaimana menurutmu? Apakah kamu menyukai opening dan ending Boruto terbaru ini? Tuliskan pendapatmu di kolom komentar, dna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-temanmu, ya.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU