Uma Musume, di Kala Idol 2D Menjadi Kuda Balapan!

Ada-ada saja, kali ini kuda balap di-moefikasi!

Uma Musume, di Kala Idol 2D Menjadi Kuda Balapan!

Ah, Jepang dan dunia animenya yang serba “bisa aja” memang selalu membuat para pecinta anime Jepang kagum sekaligus bertanya-tanya “kok bisa begini ya”. Setelah sukses me”moe”fikasi berbagai macam benda-benda seperti kapal dan laku keras (ya, yang saya maksud adalah Kantai Collection). Kali ini mereka me”moe”fikasikan kuda balap menjadi kumpulan idol group bernama Uma Musume.

Dan serial ini akan dibuat menjadi sebuah mobile game dan anime tentunya.

Uma Musume sendiri merupakan ide terbaru dari perusahaan mobile game ternama Cygames yang sukses merebut hati dan uang para pemain game lewat Granblue Fantasy. Rencanaya Cygames sendiri akan membuat game ini dalam platform iOS dan Android tetapi belum ada kejelasan tentang tanggal rilis dari game ini untuk pasar Jepang dan untuk pasar dunia.

Kira-kira begini penjelasan dari apa itu Uma Musume:

Uma Musume adalah permainan idola yang menampilkan kuda balap Jepang yang terkenal. Saat ini ada 7 album mini yang dirilis masing-masing dan menampilkan 3 dari 59 gadis kuda, komik tentang hari-hari pertama di lintasan balap, dan siaran radio yang mengudara setiap Jumat dengan informasi baru tentang karakter dan permainan!

Uma Musume, di Kala Idol 2D Menjadi Kuda Balapan!

Konsep permainan ini dimulai dengan Uma Musume (Gadis Kuda), gadis-gadis yang memiliki kemampuan berlari yang sangat baik, dan yang bertujuan untuk menjadi idola top dan bersaing dalam acara hiburan olahraga nasional "Twinkle Series." Pemain mengambil peran baik guru dan pelatih untuk para gadis di Pusat Pelatihan Nihon Uma Musume Gakuen (Akademi Pusat Pelatihan Gadis Kuda Jepang) dan membantu mereka melakukan debut.

Menurut situs web Uma Musume, adaptasi anime sedang direncanakan. Studio yang bertanggung jawab adalah TOHO Animation dan P.A.WORKS dengan nama Uma Musume Pretty Derby.

Anime ini akan mendapatkan penayangan spesial selama satu jam pada Minggu, 1 April 2018 atau pada Senin, 2 April 2018 dini hari.

Kei Okawa (Kono Bijustsu-bu niwa Mondai ga Aru!, Outbreak Company, Oregairu) akan menjadi sutradara anime ini. Yousuke Kabashima (D.Gray-man Hallow, Madan no Ou to Vanadis) akan menjadi desainer karakter. Akihiro Ishihara dari Cygames akan menulis dan mengawasi naskahnya.

Uma Musume, di Kala Idol 2D Menjadi Kuda Balapan!

Apakah dengan adanya Uma Musume ini akan membantu kamu untuk mempunyai fetish baru yaitu fetish kuda balap? Ah, biar waktu saja yang menjawab.

Diedit oleh Fachrul Razi

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU