5 Fakta Menarik Simo Hayha: Sniper Pembunuh 500 Prajurit Soviet!

Pria yang satu ini memiliki korban total 500 prajurit Soviet, yang dijatuhkannya dengan senapan tanpa teleskop dan SMG!

3

Semua Angka Pembunuhan Diperoleh Hanya dalam 100 Hari

Angka total 500 dengan SMG dan senapan itu diperoleh Hayha dalam 100 hari saja. Bayangkan, itu berarti rata-rata dia membunuh sekitar lima prajurit Soviet dalam sehari.

Yang lebih heboh lagi, masa-masa aktif Hayha itu seharusnya terjadi saat cahaya matahari sedang minim-minimnya. Ingat, ini musim dingin di Finlandia. Matahari pun terbit lebih lambat dari biasanya, lalu terbenam lebih cepat dari seharusnya.

4

Selamat dari Perang (Meski Terluka Parah)

Soviet menggunakan semua yang mereka miliki untuk mencoba membunuh Hayha. Bayangkan saja, bahkan artileri pun dikerahkan untuk mencoba meledakkan Hayha.

Pada akhirnya Hayha pun bisa dilumpuhkan setelah rahang bawahnya terkena tembakan. Saat ditemukan, Hayha dikatakan kehilangan separuh wajahnya. Meski begitu, Hayha dapat selamat dari perang.


CONTINUE READING BELOW

6 Tokoh One Piece yang Bisa Menolong Topi Jerami dari Kejadian di Bab 900

Di One Piece versi manga, Topi Jerami kayanya butuh bantuan dari orang lain nih! Siapa ya yang bisa menolong? Inilah tokoh One Piece yang bisa menolong Topi Jerami!


Saat akhirnya Hayha terjaga, Perang Musim Dingin telah berakhir.

5

Meninggal di Tahun 2002

Di masa pensiunnya, pria yang satu ini bekerja sebagai pemburu rusa dan peternak anjing.

Meski sempat terluka parah di akhir Perang Musim Dingin, sang sniper legendaris ini akhirnya berumur panjang. Simo Hayha meninggal dunia di tahun 2002, saat dia berusia 96 tahun.


Itulah fakta-fakta menarik soal Simo Hayha. Gimana pendapatmu? Sampaikan di kolom komentar!

 


Mau coba berbagai game dan VR buatan dalam negeri secara gratis? Raih banyak hadiah secara gratis, dan main sepuasnya? Yuk kunjungi BEKRAF Game Prime 2019, di Balai Kartini Jakarta, hari Sabtu dan Minggu, 13-14 Juli 2019. Acaranya gratis lho guys, jadi daftar sekarang ya di sini!

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.