Kisah Mitologi: 5 Fakta Hermes, Dewa Pembawa Pesan dan Paling Cerdas dalam Mitologi Yunani

Apakah ada hubungannya dengan tas hermes?

4

Membantu Perseus

Fakta Hermes selanjutnya adalah saat ia membantu Perseus. Saat Perseus diperintahkan untuk mebunuh Medusa, Hermes datang menghampiri Perseus dan memberikan Sabit Adamantin. Sabit ini nantinya digunakan oleh Perseus untuk memenggal kepala Medusa. Tak cuma memberikan Sabit Adamantin, Hermes juga memandu Perseus ke tempat persembunyian Medusa.

5

Ayah dari Hermafroditos

Sama seperti Apollo, Hermes diketahui tidak pernah menikah. Namun, ia banyak memiliki hubungan dengan banyak dewi dan menghasilkan anak-anak yang terkenal.

Salah satunya yang paling terkenal adalah hubungan Hermes dengan dewi Afrodit. awalnya Afrodit tidak tertarik dan enggan melakukan hubungan seksual dengan Hermes. Namun berkat bantuan ayahnya, Zeus, Hermes berhasil mendapatkan hati Afrodit.

Dari hubungannya dengan Afrodit, Hermes dikaruniai seorang anak bernama Hermafroditos, yang dinamai dari nama kedua orang tuanya.

Hermes juga disebut-sebut sebagai ayah dewa hutan, Pan, hasil dari hubungannya dengan Penelopeia, istri Odisseus.


CONTINUE READING BELOW

Kisah Mitologi: Medusa, Dewi Yunani Berambut Ular yang Mengerikan!

Salah satu dewi dari mitologi Yunani ini memang dikenal sebagai makhluk mengerikan yang memberikan banyak ancaman. Nah sebenarnya, seperti apa kisah Medusa dalam mitologi Yunani? Simak ceritanya di sini!



Nah itu tadi lima fakta Hermes yang mungkin belum banyak diketahui. Kalau Kamu suka dengan kisah-kisah mitologi Yunani, jangan suka untuk komentar dan share ya!

Share this article

TENTANG PENULIS
Dijeh

Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca