Guide YuGiOh Duel Links: Deck Golden Flying Fish

Ambil keuntungan dari tribute kartu monstermu dan segera menghabisi semua kartu musuh! Simak selengkapnya di Guide YuGiOh Duel Links: Deck Golden Flying Fish!

Guide YuGiOh Duel Links: Deck Golden Flying Fish

Guide YuGiOh Duel Links kali ini akan membahas tentang deck Golden Flying Fish. Strategi deck ini adalah menghancurkan kartu musuh dengan men-tribute kartu monster diri sendiri. Memang hal ini kedengarannya seperti pertukaran satu kartu dengan satu kartu, tetapi jika kamu melakukannya dengan benar menggunakan deck ini, kamu akan mendapatkan kerugian yang cukup kecil dibandingkan dengan kerugian milik musuh.

Nah, kartu monster andalan dalam deck kali ini adalah kartu monster Golden Flying Fish. Kartu monster ini dapat mengorbankan/men-tribute satu kartu monster bertipe Fish milikmu untuk menghancurkan satu kartu musuh di field. Inilah tujuan deck kali ini yaitu menggunakan dan meng-efektifkan efek yang dimiliki dari kartu monster Golden Flying Fish.

Salah satu cara untuk meng-efektifkan efek kartu monster Golden Flying Fish adalah penggunaan kartu monster Oyster Meister. Ketika kartu monster Oyster Meister ini terkirim ke graveyard, selain dari battle, kartu monster ini dapat memanggil Token monster yang nantinya bisa kamu gunakan menjadi tribute suatu kartu efek yang kamu miliki (dalam hal ini, bisa kamu gunakan untuk mengaktifkkan efek Golden Flying Fish).

Hal ini berarti, kamu dapat mengaktifkan dua kali efek Golden Flying Fish ketika menggunakan kartu monster Oyster Meister sebagai korbannya! Hal ini dikarenakan, efek Oyster Meister akan aktif ketika ia terkirim ke graveyard karena telah di tribute oleh kartu monster Golden Flying Fish.

Setelah berhasil tribute Oyster Meister, ia akan special summon Token Monster yang nantinya bisa kamu gunakan untuk mengaktifkan efek kartu monster Golden Flying Fish lagi.

Kemampuan karakter yang cocok digunakan dalam deck kali ini adalah Mythic Depths milik Mako Tsunami. Dengan kemampuan ini, kamu akan memulai pertarungan dengan Field Spell Umi! Dimana Field Spell ini dapat memberikanmu peningkatan ATK sebesar 200 ke semua kartu monster yang ada di dalam deck-mu kali ini.

Untuk mengetahui kartu apa saja yang akan digunakan dalam deck Golden Flying Fish kali ini, simak kartu-kartu berserta penjelasannya berikut ini.

Golden Flying Fish

Guide YuGiOh Duel Links: Deck Golden Flying Fish

Kamu dapat tribute satu kartu monster bertipe Fish, lalu hancurkan satu kartu musuh yang berada di field. Merupakan kartu monster andalan dalam deck kali ini! Kamu bisa combo-kan efek kartu monster ini dengan kartu monster Oyster Meister untuk dapat mengaktifkan efeknya dua kali! Saya sarankan gunakan efek ini hanya untuk kartu monster Oyster Meister saja!

Kamu bisa mendapatkan kartu ini melalui gacha Abyss Encounters Pack. Kamu membutuhkan tiga buah kartu untuk membangun deck Golden Flying Fish.

Oyster Meister

Guide YuGiOh Duel Links: Deck Golden Flying Fish

Ketika kartu monster ini terkirim dari field ke graveyard, kecuali hancur karena battle, kamu dapat special summon satu kartu monster Token. Nah, Token di sini bisa kamu gunakan untuk tribute dan mengaktifkan efek kartu monster Golden Flying Fish!

Hal ini berarti, ketika kamu mengorbankan kartu monster Oyster Meister menggunakan efek Golden Flying Fish, kamu bisa mengaktifkan efeknya lagi dengan mengorbankan Token yang telah muncul karena efek dari kartu monster ini sendiri. Merupakan combo utama yang sangat kuat dari deck kali ini!

Kamu bisa mendapatkan kartu ini melalui Ranked Duel Ticket. Kamu membutuhkan tiga buah kartu untuk membangun deck Golden Flying Fish.

Hammer Shark

Guide YuGiOh Duel Links: Deck Golden Flying Fish

Satu kali per turn, kamu dapat mengurangi satu level bintang kartu ini sebanyak satu poin, setelah itu, kamu dapat special summon satu kartu monster berlevel bintang 3 atau ke bawah yang memiliki Attribute Water di tanganmu. Selain combo kedua kartu monster di atas, kamu juga akan menggunakan combo kartu Hammer Shark dan Beautunaful Princess.

Dengan combo di atas, kamu bisa langsung mengeluarkan tiga kartu monster sekaligus lho! Asalkan kamu memiliki banyak kartu monster saja di tanganmu.

Kamu bisa mendapatkan kartu ini melalui pembelian di Card Trader. Kamu membutuhkan tiga buah kartu untuk membangun deck Golden Flying Fish.

Lanjut ke halaman 2!

Beautunaful Princess

Guide YuGiOh Duel Links: Deck Golden Flying Fish

Ketika kartu monster ini telah di normal summon atau special summon, kamu dapat mem-banish kartu monster ini dan special summon satu kartu monster berlevel bintang 4 atau ke bawah bertipe Fish dari deck-mu. Kamu hanya bisa mengaktifkan efek kartu monster ini satu kali per turn saja.

Kamu bisa memanggil kartu monster ini dengan efek yang dimiliki oleh Hammer Shark, lalu gunakan efek Beautunaful Princess untuk memanggil kartu monster Hammer Shark lain yang berada di deck-mu. Setelah itu, kamu bisa mengaktifkan efek Hammer Shark kedua-mu untuk memanggil kartu monster Oyster Meister yang ada di dalam tanganmu.

Combo ini sangat bagus untuk dapat langsung memenuhi board-mu dengan banyak kartu monster.

Kamu bisa mendapatkan kartu ini melalui level up reward Mako Tsunami level 38. Kamu membutuhkan satu buah kartu untuk membangun deck Golden Flying Fish.

Powerful Rebirth

Guide YuGiOh Duel Links: Deck Golden Flying Fish

Kamu dapat membangkitkan satu kartu monster yang memiliki level bintang 4 atau ke bawah yang berada di graveyard-mu dengan menggunakan kartu ini. Setelah dibangkitkan, level, ATK, dan DEF kartu monster tersebut akan meningkat. Level kartu monster tersebut akan meningkat satu poin, ATK dan DEF kartu monster tersebut juga akan meningkat sebesar 100 poin. Jika kartu monster tersebut hancur, hancurkan kartu ini juga.

Kamu bisa mendapatkan kartu ini melalui gacha Blades of Spirits Pack. Kamu membutuhkan tiga buah kartu untuk membangun deck Golden Flying Fish.

Parralel Twister

Guide YuGiOh Duel Links: Deck Golden Flying Fish

Kirim satu kartu Spell/Trap yang kamu kontrol ke graveyard, lalu hancurkan satu kartu musuh yang berada di field. Nantinya, kamu bisa gunakan efek kartu ini dengan mengkorbankan kartu Trap Powerful Rebirth yang telah kamu gunakan dan tidak terpakai lagi. Tenang saja, kartu monster yang telah kamu bangkitkan menggunakan kartu Trap Powerful Rebirth tidak akan hancur karena hal ini.

Kamu bisa mendapatkan kartu ini melalui gacha Blades of Spirits Pack. Kamu membutuhkan satu buah kartu untuk membangun deck Golden Flying Fish.

Enemy Controller

Guide YuGiOh Duel Links: Deck Golden Flying Fish

Kamu bisa gunakan kartu ini untuk bertahan atau mengambil alih kontrol satu kartu monster musuh. Kamu bisa mengkorbankan kartu monster Oyster Meister untuk mengaktifkan efek kedua dari kartu ini, dengan begitu, kamu juga akan mendapatkan ekstra kartu monster (Token) di fieldmu.

Kamu bisa mendapatkan kartu ini dengan mengalahkan Seto Kaiba pada level 30 atau ke atas. Kamu membutuhkan tiga buah kartu untuk membangun deck Golden Flying Fish.

Fish Depth Charge

Guide YuGiOh Duel Links: Deck Golden Flying Fish

Kamu dapat tribute satu kartu monster bertipe Fish yang ada di field untuk dapat menghancurkan satu kartu musuh yang ada di field, setelah itu, kamu akan mendapatkan ekstra draw satu kartu. Memiliki efek yang hampir sama dengan kartu monster Golden Flying Fish, tetapi memiliki ekstra tambahan draw satu kartu.

Kamu bisa mendapatkan kartu ini dengan mengalahkan Mako Tsunami level 40. Kamu membutuhkan satu buah kartu untuk membangun deck Golden Flying Fish.

Wall of Disruption

Guide YuGiOh Duel Links: Deck Golden Flying Fish

Memang kekuatan kontrol dalam deck ini sudah cukup bagus, tetapi tidak ada salahnya menggunakan kartu pertahanan yang lain lagi! Kartu pertahanan ini juga sangatlah baik digunakan dalam deck kali ini agar deck ini akan semakin lebih kokoh lagi.

Kamu bisa mendapatkan kartu ini melalui gacha Servant of Kings Pack. Kamu membutuhkan dua buah kartu untuk membangun deck Golden Flying Fish.

Itulah Guide YuGiOh Duel Links mengenai deck Golden Flying Fish! Selamat mencoba!

Diedit oleh Snow

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU