Semakin Sepi Pemain, Pengembang LawBreakers Angkat Bicara

Dengan semakin menurunnya jumlah pemain tiap bulan, hal ini membuat pengembang LawBreakers sendiri angkat bicara.

Semakin Sepi Pemain, Pengembang LawBreakers Angkat Bicara

Ingat dengan LawBreakers? Setelah kabar lalu yang menyebut jumlah pemain terus berkurang, pengembang LawBreakers sendiri akhirnya membuka pembicaraan mengenai masa depan dari game FPS apik ini.

Dikembangkan oleh Boss Key Productions, LawBreakers merupakan sebuah game First-Person Shooter yang menghadirkan tema futuristis dan fast-paced. Dengan memacu adrenalin, para pemain diajak untuk bertindak cepat dan selalu bergerak tanpa berhenti.

Konsep yang menarik dan mekanika permainan yang unik tentunya akan menarik perhatian para gamer, namun sayangnya LawBreakers sendiri menghadapi permasalahan yang dapat dikatakan cukup fatal yang bahkan berakhir dengan sangat sedikitnya jumlah pemain saat ini.

Dilihat melalui situs Steam Charts saja, jumlah pemain dalam beberapa bulan belakangan terasa sangat sedikit. Untuk bulan Februari dan Maret saja, rata-rata pemain yang masuk ke dalam game tersebut hanya sekitar 4 orang saja perhari. Dari angka tersebut, bisa dikatakan bahwa LawBreakers merupakan game yang gagal.

Walaupun begitu, saat peluncuran yang diadakan pada Agustus tahun lalu cukup sukses menarik minat para pemain untuk mencoba game ini. Dirilis untuk PC dan Playstation 4, LawBreakers secara perlahan mulai kehilangan jumlah pemainnya.

Melalui pernyataan resmi pada situs resmi Boss Key, pengembang LawBreakers akhirnya mulai membuka pembicaraan mengenai game gagal mereka setelah beberapa bulan berlalu.

Semakin Sepi Pemain, Pengembang LawBreakers Angkat Bicara

"LawBreakers saat ini sudah gagal dalam mencapai ekspektasi yang kami rencanakan. Merubah game ini menjadi free-to-play mungkin bisa menjadi solusi yang mudah, namun perubahan seperti ini tidaklah mudah," Sebut Boss Key.

Boss Key tidak menyebut mereka akan menutup LawBreakers melalui pernyataan tersebut. Malah, mereka masih ingin terus mendukung game ini terlepas dari rendahnya jumlah pemain yang ada. Kemungkinan, Boss Key Productions akan mencoba untuk sekali lagi menarik minat para pemain melalui sederetan event ataupun diskon.

Boss Key menambahkan, "Kami saat ini masih mengembangkan sesuatu yang baru dan tidak sabar ingin mengabarkan informasi ini untuk kalian!"


Apakah menurut kalian LawBreakers berhak untuk mendapatkan kesempatan kedua? Atau mungkin kalian berharap LawBreakers dijadikan free-to-play? Yuk diskusikan mengenai game ini melalui kolom komentar!

Diedit oleh Doni Jaelani

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU