Menyentuh dan Menguras Air Mata, Inilah 3 Drama Korea yang Mengajarkan Kita Arti Cinta Sejati

Drama Korea ini membuat kalian dapat memperkaya hidup kalian mengenai pengajaran tentang cinta sejati!

 

Drama Korea merupakan salah satu tontonan yang cukup berbobot untuk mengisi waktu kalian di rumah. Selain dapat membikin kecanduan, banyak drama Korea yang sarat akan makna dan pelajaran hidup jika kalian teliti saat menontonnya. Berikut tiga drama Korea yang mengajarkan kita arti cinta sejati.

1

Go Back Couple

Tahun tayang: 2017

Pemeran: Jang Na Ra, Son Ho Joon

Go Back Couple merupakan drama Korea yang sekali lagi berhasil melihat kisah percintaan dari sudut pandang yang berbeda. Jika drama Korea biasanya kebanyakan dihiasi dengan kisah cinta remaja, baik melodrama maupun komedi, yang kemudian berujung dengan happy ending yaitu kedua pasangan menjadi satu; Go Back Couple mempunyai awal cerita dari ending tersebut.


CONTINUE READING BELOW

Heboh! Iko Uwais dan Dave Bautista Akan Beraksi Bareng di Film Stuber!

Iko Uwais rupanya bergabung dengan Stuber, film aksi-komedi yang dibintangi Dave "Batista" Bautista! Gimana jadinya aksi Iko Uwais dan Batista?


Drama ini mengisahkan pasangan muda mudi yang memutuskan untuk melangsungkan pernikahan. Tentu saja mereka sangat bersemangat untuk menjalani hidup baru sebagai suami istri. Namun, siapa sangka awal yang bahagia tersebut diakhiri dengan perceraian setelah 14 tahun kemudian.

Ma Jin Joo, si wanita, merasa bahwa suaminya tidak pernah berada di sisinya ketika dia membutuhkan, padahal dia sudah mati-matian membesarkan anak. Di sisi lain, Choi Ban Do sebenarnya berusaha mati-matian untuk menafkahi keluarganya dengan segenap hati dan kekuatannya. Dia merasa sang istri tidak menghargai dan mengerti dirinya.

Intinya, hubungan keduanya menjadi sangat hambar dan tawar. Mereka menyadari bahwa hidup mereka tidaklah bahagia setelah perkawinan. Mereka ingin memutar kembali waktu. Benar saja, kedua pasangan, Ma Jin Joo dan Choi Ban Do, kemudian dibawa kembali saat mereka masih kuliah 20 tahun sebelum waktu sekarang. Di sana mereka berusaha untuk tidak saling berhubungan.

Drama ini berhasil membawa kalian untuk membandingkan waktu-waktu manis ketika masih pacaran dan pahitnya setelah menikah. Namun nampaknya takdir berbicara lain, mereka terus-terus saja saling bertemu dan pada satu titik merasa saling melindungi dan mencintai. Keduanya akhirnya mengetahui akar permasalahan dalam keluarga mereka.

“Aku tidak memintamu untuk melindungiku, tapi kamu hanya perlu berada di sisiku. Kamu tidak perlu berusaha memberiku nafkah, tapi kamu hanya perlu makan bersamaku. Kamu seharusnya menangis bersamaku dan mendengarkan kesedihanku. Aku tahu kamu terpojok sehingga aku menahan diri saat ingin menyalahkanmu. Tapi kenapa kamu menganggap kesedihanku bukan hal yang penting?”

“Sebenarnya aku ingin membuatmu tertawa. Aku tidak ingin membuatmu menangis..”

Komunikasi antar pasangan merupakan hal yang terpenting dalam menjalani hubungan. Ketika sedikit benang runyam tidak diurai, pada akhirnya kerunyaman tersebut akan bertambah dan tidak akan dapat diurai lagi. Cinta sejati adalah seseorang yang selalu ada ketika dibutuhkan, mau mengerti setiap kondisi, menghibur saat sedih dan ikut bersuka di saat senang.


Dua judul lainnya bisa kamu cek di halaman kedua!

TENTANG PENULIS