Reboot Film The Grudge Siap Menghantui Penonton di Tahun 2019!

Seri horor film The Grudge akan kembali di tahun 2019, namun kali ini tanpa kemunculan tokoh hantu Kayako Saeki yang menjadi ikon dari seri horor Ju-On: The Grudge asal Jepang ini. Bagaimana ya hasilnya nanti?

Reboot Film The Grudge Siap Menghantui Penonton di Tahun 2019!

Reboot seri film horor The Grudge akan siap ditayangkan tahun 2019 mendatang, dengan Nicolas Pesce (The Eyes of My Mother) mengarahkan entri terbarunya ini.

Penggemar seri film The Grudge sepatutnya berbahagia, karena reboot dari serial film horor ini akan segera tayang di tahun 2019! Berdasarkan perkembangan terbarunya, kabarnya film dengan judul tentatif The Grudge ini akan siap produksi mulai bulan Mei mendatang dengan target tanggal tayang 16 Agustus 2019.

Proyek ini bisa dibilang cukup ambisius, dengan Sony Pictures Worldwide Acquisitions menggandeng rumah produksi Good Universe dan Ghost House Pictures milik sutradara/produser ternama Sam Raimi (Spider-ManEvil DeadDarkman). Sebelumnya, SPWA, Good Universe, dan Ghost House Pictures sudah pernah berkolaborasi dan mendulang sukses yang cukup besar lewat film horor/thriller Don't Breathe (2016).

Sutradara Nicolas Pesce yang tahun 2016 lalu menuai pujian lewat film horor The Eyes of My Mother yang menjadi debutnya direncanakan akan mengarahkan proyek reboot ini, dengan naskah yang ia kembangkan dari draf milik Jeff Buhler (Midnight Meat Train).

Reboot Film The Grudge Siap Menghantui Penonton di Tahun 2019! Sumber: Bloody Disgusting[/caption]

Menurut Buhler, reboot ini akan membuka jalan untuk kisah yang lebih segar, dengan karakter, hantu, dan mitologi baru yang tidak berhubungan dengan keluarga Saeki, yang artinya hantu-hantu ikonik seperti Toshio dan Kayako tidak akan muncul dalam The Grudge terbaru ini.

"Kami sangat senang dengan adaptasi terbaru ini." Ujar Sam Raimi selaku produser semua film The Grudge. "Kami mengeksplor kembali sumber orisinalnya (Ju-On: The Grudge) untuk bisa memberikan pengalaman horor supranatural tanpa henti yang berlatar di daerah pinggiran Amerika.".

Selain pengumuman tanggal rilisnya, Sony juga mengungkap jajaran pemain utama film ini yaitu Andrea Riseborough (BirdmanBattle of the Sexes) dan aktor nominator Oscar Demian Bichir (A Better LifeAlien: Covenant). John Cho (Star TrekHarold & Kumar) dan ikon horor modern Lin Shaye (Insidious) juga masuk ke dalam jajaran pemain pendukung.

Reboot Film The Grudge Siap Menghantui Penonton di Tahun 2019! Sumber: Variety[/caption]

Film pertama dari seri The Grudge tayang pada tahun 2004, yang sendirinya merupakan adaptasi dari seri film horor populer asal Jepang yaitu Ju-On. Meskipun mendapatkan tanggapan beragam, film yang dibintangi Sarah Michelle Gellar tersebut cukup populer di kalangan penonton dengan berhasil meraup pendapatan sebesar $180 juta, yang cukup membuat analis box office dan petinggi Sony Pictures kaget.

Seri The Grudge kemudian berlanjut dengan The Grudge 2 yang tayang pada tahun 2006 yang sayangnya tidak sesukses film pertama yang "hanya" mendapatkan keuntungan sebesar $70 juta, sehingga film The Grudge 3 langsung dirilis ke format DVD dan Blu-ray, kendati begitu film ini cukup sukses di pasar direct-to-video dengan total keuntungan mencapai $38 juta dari budget $5 juta.

Trilogi orisinalnya ini cukup setia dengan versi Jepangnya, dengan latar kisah dan hantu-hantunya seperti keluarga Saeki tetap dimunculkan di sini meskipun aktor-aktornya diganti dengan aktor Amerika dan beberapa aktor Jepang.


Bagaimana menurut kalian dengan kabar reboot ini? Bagikan berita ini pada teman-teman kalian dan berikan tanggapan kalian di bagian komentar!

Sumber: Variety, diedit oleh Fachrul Razi

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU