Bukan Karena Goku, Bumi Takkan Bertahan Tanpa Adanya Bulma!

Bukan Goku, tetapi Bulma lho yang bikin Bumi tetap bertahan hingga sekarang! Ini buktinya!

Goku selama ini digambarkan sebagai sosok “pahlawan” atau seseorang yang melindungi Bumi. Akan tetapi, jika dipikir-pikir lagi, ternyata Bumi lebih aman dan damai tanpa Goku, lho! Untuk pembahasan lebih lanjut mengenai hal ini, bisa kamu baca melalui artikel ini. Menariknya, Bumi ternyata bisa bertahan sejauh ini karena ada Bulma!

Ya, Goku mungkin digambarkan sebagai sosok yang menyelamatkan Bumi. Akan tetapi, Bulma memiliki peran yang ternyata lebih vital daripada Goku. Berikut ini adalah beberapa bukti bahwa Bumi tidak akan bertahan tanpa adanya Bulma:

1

Goku Tidak Akan Mulai Mencari Dragon Ball

goku dan bulma pertama kali bertemu naruto one piece dragon ball

Jika kalian membaca manga awal Dragon Ball, pasti kalian tahu bahwa kisah ini diawali dengan pertemuan Goku dengan Bulma. Ya, Bulma adalah orang yang memberitahu Goku bahwa di dunia ini ada bola naga yang mampu mengabulkan segala macam permintaan—dan jumlahnya ada tujuh.

Kalau saja tidak ada Bulma, Goku pasti tidak akan memulai petualangannya mencari Dragon Ball. Kalau Goku tidak mencari Dragon Ball, mungkin dunia sudah jatuh ke orang-orang jahat yang juga mengincar Dragon Ball.

2

Goku dkk Bisa Pergi ke Planet Namek karena Bulma

Setelah Vegeta, Nappa, dan Raditz menyerang Bumi, banyak sekali korban yang berjatuhan—termasuk Piccolo. Kematian Piccolo sendiri menyebabkan Kami tewas dan Dragon Ball di Bumi menjadi tak dapat digunakan. Oleh karena itu, Goku dkk pun pergi ke planet Namek, mencari Dragon Ball di sana untuk menghidupkan kembali Piccolo dkk. Masalahnya, mereka tidak punya alat transportasi untuk pergi ke sana.

Setelah berbagai kejadian, akhirnya Bulma pun mendapatkan pesawat luar angkasa yang ditinggalkan oleh orang tua Piccolo/Kami berkat bantuan dari Mr. Popo. Dengan kejeniusannya, si perempuan berambut biru ini pun sanggup mengubah pesawat tersebut menjadi bisa digunakan kembali untuk berangkat ke planet Namek.


CONTINUE READING BELOW

Bisakah Angel Menciptakan Dragon Ball?

Dengan seluruh kekuatan yang dimilikinya, banyak sekali hal yang bisa dilakukan oleh para Angel dalam Dragon Ball Super. Tapi, bisakah para Angel menciptakan Dragon Ball?


Lantas, bagaimana dengan pesawat luar angkasa Goku? Yang satu ini memang dibuat oleh ayah Bulma, Dr. Brief. Akan tetapi, perlu diingat bahwa Dr. Brief mampu membuat pesawat ini setelah dia membantu Bulma memperbaiki pesawat luar angkasa milik orang tua Piccolo/Kami. Berkat anaknya tersebut, Dr. Brief memiliki pengetahuan untuk membuatkan Goku pesawat.

Eits, masih belum selesai. Lanjut ke halaman 2!


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!
TENTANG PENULIS
Snow

Veteran game survival-horror terutama Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis light novel. Light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.