Fans Naruto, One Piece, dan Dragon Ball, Sudahkah Kamu Merasa Tua?

Tunggu dulu, Whole Cake Island dimulai dua tahun lalu!? Dragon Ball Super debut 3 tahun lalu!? Jangan merasa tua ketika membaca artikel ini ya? Hihihi!

Naruto, One Piece, dan Dragon Ball mungkin adalah tiga serial mangaa paling populer yang pernah dibuat. Bahkan di Indonesia, ketiga serial anime ini memiliki fans yang sangat banyak—dan mungkin paling banyak dibandingkan fans serial animanga lain. Hal ini karena ketiga seri ini memiliki cerita yang sangat menghibur—dan sesuatu yang menghibur terkadang membuat kita lupa waktu.

Ya, kisah yang menghibur terkadang membuat kita lupa berapa lama waktu yang telah kita gunakan untuk mengikuti ceritanya—dan tahu-tahu sudah tamat aja. Contohnya, seperti Naruto yang menghabiskan waktu 15 tahun untuk tamat, dsb. Bahkan, untuk kisah yang belum tamat seperti One Piece juga membuat kita lupa waktu: tahukah kamu kalau Whole Cake Island ternyata sudah berjalan selama dua tahun?

Nah, berikut ini adalah waktu yang telah kamu lalui semenjak momen ikonik baik di dalam atau di luar manga Naruto, One Piece, dan Dragon Ball yang bakalan membuatmu merasa tua!

2 Tahun Lalu: Whole Cake Island Arc (Manga) Dimulai!

Whole Cake Island Arc menjadi perbincangan panas para fans One Piece kali ini. Bagaimana tidak? Arc ini adalah pembuka dari peperangan Luffy dkk menghadapi para Yonkou. Dalam Whole Cake Island Arc sendiri, Luffy berperang melawan Big Mom.

Banyak kejadian dan pertarungan yang terjadi dalam Whole Cake Island Arc, mulai dari “keluar”-nya Sanji dari kelompok Bajak Laut Topi Jerami hingga pertarungan Luffy melawan Katakuri. Tak terasa, Arc ini sendiri sudah berumur 2 tahun—debut pada tahun 2016 lalu—dan umurnya masih terus bertambah hingga saat ini, lho!


CONTINUE READING BELOW

Tahu Nggak, Kenapa One Piece Nggak Tamat-Tamat?

“One Piece harusnya selesai dalam waktu 5 tahun saja!” Eiichiro Oda menjelaskan kenapa One Piece nggak tamat-tamat! Kenapa ya?


3 Tahun Lalu: Anime Dragon Ball Super Debut

dragon ball super memulai debut

Dragon Ball Super menjadi lanjutan dari kisah manga Dragon Ball dan anime Dragon Ball Z. Anime yang episode terakhirnya sangat hype ini baru saja selesai mengudara pada bulan Maret lalu. Memiliki 131 episode, Dragon Ball Super sudah mengudara selama tiga tahun.


CONTINUE READING BELOW

Apakah Tournament of Power dalam Dragon Ball Super Hanya Buang-Buang Waktu?

Lebih dari 40 episode untuk mempertahankan Universe dari kehancuran, tetapi semua dikembalikan begitu saja menggunakan Super Dragon Ball, banyak yang berpikir bahwa Tournament of Power hanya buang-buang waktu saja. Benarkah?


Tiga tahun? Ya, rasanya baru kemarin Goku dkk memenangkan Tournament of Power, tetapi ternyata serial ini sudah mengudara selama tiga tahun, lho! Tournament of Power sendiri, dimulai setahun lalu—tepatnya pada 2 Juli 2017. Hmm… sudah cukup lama juga ya?

Atau kamu belum merasa tua setelah tahu fakta ini? Kalau begitu, lanjut ke halaman 2!


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!
TENTANG PENULIS
Snow

Veteran game survival-horror terutama Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis light novel. Light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.