Puzzlenya Bikin Gak Kuat! Nostalgia Tomb Raider Chronicles

Game ini dulunya terkenal banget di PS1!

Kalian yang hobi main game pasti sangat tahu dong dengan Lara Croft dan seri Tomb Raider-nya? Ya, game yang satu ini benar-benar layak dianggap sebagai sebuah game legendaris. Hadir dari tangan dingin EidosTomb Raider kemudian benar-benar mampu menyita perhatian gamer.

Game yang satu ini sangat seru karena memuat mekanisme tembak menembak yang luar biasa. Bisa dibilang, game ini adalah game aksi yang paling luar biasa di era PlayStation 1, persis seperti apa yang terjadi di game Uncharted akhir-akhir ini.


CONTINUE READING BELOW

Hampir Seperti Asli! Ini 5 Game Simulator Terbaik yang Bisa Dimainkan

Bermain game petualangan atau genre yang mainstream tidak dipungkiri bisa membuat kita bosan. Tapi, ada sebuah game yang justru menantang karena akan membuat kita terus sibuk. Game ini bergenre simulator. Nah, di industri game, ada beberapa game simulator terbaik yang bisa membuat kalian tidak bosan!


Sebagai game aksi terbaik, Tomb Raider tergolong game yang lengkap. Selain aksi luar biasa dan cutscene sinematik yang funky abis, Tomb Raider juga selalu memuat sebuah puzzle yang bisa bikin kita kesel. Nah, kali ini kita akan coba nostalgia salah satu game luar biasa dari seluruh seri yang ada yakni Tomb Raider Chronicles. Dari rangkaian seri Tomb Raider yang ada, seri Chronicles ini merupakan seri kelima.

Penasaran apa saja yang bakal kita bahas, terutama game ini merupakan game yang sangat keren dan juga salah satu yang paling terkenal di PlayStation 1. Tanpa basa-basi lagi, langsung saja kita bahas inilah nostalgia review Tomb Raider Chronicles.

1

Cerita yang Keren

Source: cafebazaar.ir

Tomb Raider Chronicles merupakan salah satu game dengan jalan cerita yang ciamik bro. Game ini merupakan sekuel langsung dari Tomb Raider: The Last Revelation yang juga fenomenal. Game ini mengambil kejadian beberapa hari setelah game sebelumnya. Kala itu Lara berhasil masuk ke sebuah tempat rahasia yakni Temple of Horus. Saat itu Temple of Horus mengalami longsor yang menyebabkan Lara terkubur di dalamnya.


CONTINUE READING BELOW

Sangat Mengagetkan! Apakah Joel Jadi Penjahat di The Last of Us 2?

Joel jadi penjahat di The Last of Us 2? Tentu pertanyaan itu merupakan pertanyaan yang paling menakutkan bagi para pencinta game The Last of Us 2. Tapi kenyataannya, Naughty Dog bisa melakukan hal tersebut.


Rekan-rekan Lara kemudian mengira bahwa Lara sudah tewas. Meski begitu, rekan-rekan Lara tetap berusaha mencari tanda karena mereka juga merasa bahwa Lara masih hidup. Meski tempat terakhir berada di Temple of Horus, tapi game ini memulai petualangan di kota Roma lho. Kenapa demikian, karena petualangan Lara di dalam game ini merupakan sebuah flashback saat salah satu rekan Lara Winston Smith, Pastor Patrick Dunstan, dan Charles Kane mengenang petualangan terakhir mereka.

Petualangan terakhir tersebut adalah di Roma dan kemudian dilanjutkan ke tempat-tempat lainnya yang ada di game ini guys. Mungkin memang agak membingungkan, tapi bila kalian mengikutinya dari game pertama, kalian tentu akan mengerti jalan ceritanya.

2

Puzzlenya Susah Banget!

Source: Taigame.org

Di atas saya sudah bilang bahwa salah satu yang menarik dari gelaran seri Tomb Raider adalah mereka menyuguhkan puzzle yang sangat rumit di setiap serinya. Tentu di Tomb Raider Chronicles, mereka juga menyematkan puzzle yang gila-gilaan guys. Bahkan kalian bisa menyerah memainkan game ini di seri awal! Saya sendiri merupakan salah satu yang sempat menyerah, untuk saja akhirnya lanjut main karena dibantu oleh saudara untuk menyelesaikan puzzlenya.

Yang bikin sebal adalah, di seri ini kebanyakan kita akan main di perkotaan atau dunia yang memiliki banyak sekat seperti di dalam kapal dan ruangan. Inilah yang akhirnya bisa membuat kita kebingungan guys. Ada salah satu puzzle di dalam ruangan yang cukup sulit karena sang developer tidak menggelar kunci puzzlenya di bagian bawah. Mereka ternyata menaruh solusi untuk menyelesaikan puzzle itu di bagian atas yang kemungkinan kecil sulit ditemukan orang-orang.


CONTINUE READING BELOW

Laptop untuk Generasi Milenial, Inilah ASUS E402WA!

Bagi para pengguna milenial yang banyak melakukan aktivitas harian dengan bantuan komputer, ada varian terbaru yang dirilis ke pasar dan sangat sesuai untuk segmen mereka yakni ASUS E402WA.


Namun hal tersebut sangat dimaklumi, karena karakteristik dari game PlayStation 1 merupakan puzzlenya yang sulit. Belum lagi pada masa itu walkthrough sangat jarang ditemukan. Hayo ngaku, siapa yang nyerah main game ini di awal-awal game?

Nah, ada apalagi ya yang bisa kita nostalgiakan dari game Tomb Raider Chronicles? Yuk meluncur ke halaman selanjutnya!


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!
TENTANG PENULIS
adam

Seseorang yang menikmati dunia game dan menjadikannya salah satu aktivitas wajib di dalam hidup. Suka sekali dengan Dream Theater karena kerumitan musiknya!