Bak Bruce Wayne, Ben Affleck Berikan Santunan untuk Penggemarnya yang Sakit!

Agaknya karakter Bruce Wayne yang diam-diam dermawan di film Batman ternyata juga ikut menular di dalam diri Ben Affleck, yang memberikan kejutan dan santunan untuk penggemarnya yang sedang menderita kanker!

Aktor pemeran Bruce Wayne/Batman yaitu Ben Affleck memberikan kejutan untuk Mukuta; seorang penggemarnya yang tengah terbaring sakit akibat kanker yang dideritanya lewat sebuah video call!

“Tak semua pahlawan memakai jubah.”, pasti kalian sudah sering mendengar perkataan tersebut bukan? Perkataan tersebut berarti bahwa pahlawan-pahlawan tidak hanya ada di dalam film-film dan komik superhero yang memiliki kekuatan super dan mengenakan jubah ikonik sebagai tanda dari kehebeatan mereka, mereka ada di mana-mana, seperti guru, dokter, perawat, pemadam kebakaran, dan polisi.

Namun bagaimana jadinya bila ada seseorang di dunia nyata yang bisa bersikap seperti pahlawan dan pernah mengenakan jubah dan kostum superhero? Ben Affleck mewujudkan hal ini dengan tindakan mulianya untuk menyempatkan waktu mengobrol dengan Mukuta; seorang bocah asal Kongo yang saat ini tengah terbaring lemah di rumah sakit akibat kanker yang ia derita.

Video call bersama Ben Affleck ini sangat berarti untuk Mukuta, karena belakangan diketahui bahwa ia ternyata merupakan seorang penggemar berat tokoh Batman dari semesta DC Comics, yang kali ini diperankan oleh Affleck di dalam film-film DC Extended Universe sejak Batman v Superman: Dawn of Justice (2016).

Ben Affleck mengetahui kondisi Mukuta melalui tweet dari staf rumah sakit Hospice Atlanta yang di-retweet oleh Zachary Levi; aktor yang memerankan tokoh superhero titular di film Shazam! yang akan tayang tahun 2019 nanti. Menanggapi kabar ini, Levi juga memuji tindakan Ben Affleck dan menyebutnya sebagai seorang superhero di dunia nyata.


CONTINUE READING BELOW

Ezra Miller Mendukung Gerakan #ReleaseTheSnyderCut Film Justice League!

Aktor Ezra Miller yang memerankan Barry Allen/The Flash ikut mendukung gerakan #ReleaseTheSnyderCut buatan fans yang menginginkan versi asli Justice League yang sesuai dengan visi Zack Snyder.


Seakan masih belum cukup, Ben Affleck kemudian memutuskan untuk menerbangkan ibu Mukuta dari Zimbabwe ke Atlanta, kota tempat sang bocah dirawat. Hal ini Affleck lakukan karena ia mengetahui bahwa sang ibu sangat ingin bertemu dengan anaknya, namun mengalami kesulitan secara finansial yang menghalanginya untuk bisa membeli tiket pesawat.

Ben Affleck

Tindakan mulia dari Ben Affleck yang seolah-olah membuat sosok Bruce Wayne menjadi nyata ini merupakan bukti bahwa tidak ada yang namanya terlambat untuk berbuat baik, mengingat beberapa waktu yang lalu namanya menjadi bahan bulan-bulanan media dan tabloit akibat tindakannya yang gemar bermain wanita di masa lalu terungkap, sebagai bagian dari gerakan #MeToo yang memprotes para pelaku pelecehan seksual.

Affleck memang dikenal dengan sikap womanizer-nya di awal-awal kariernya, namun beberapa tahun terakhir beliau perlahan-lahan mulai meninggalkan kebiasaan buruknya tersebut, ia bahkan meminta maaf secara publik lewat akun Twitter miliknya kepada pihak-pihak yang kurang senang dengan perbuatannya tersebut.

Kini, selain sibuk berakting dan menyutradarai film, Affleck juga ikut serta dalam banyak kegiatan amal dan menjadi pendiri gerakan Eastern Congo Initiatives bersama dermawan Whitney Williams untuk membantu rakyat Kongo yang mengalami kesulitan finansial maupun pendidikan.

Sebagai respon dari kabar ini, seorang penggemar dengan nama akun Twitter @TauroAldebaran membuat sebuah fan art yang memperlihatkan tangan Batman yang menggapai tangan seorang anak kecil sebagai simbol dari sikap mulia Affleck terhadap Mukuta. Tagar #Batman4Mukuta pun sempat diramaikan oleh penggemar yang juga merespon baik fan art tersebut.

https://twitter.com/TaurooAldebaran/status/982989322902294529


Tindakan mulia dari Ben Affleck ini seharusnya menjadi contoh untuk fans bahwa tidak peduli apakah ia merupakan aktor DC atau Marvel, namun sikap dan tindakan mereka-lah yang seharusnya menjadi panutan fans alih-alih selalu berdebat tentang semesta mana yang lebih baik.

Setuju dengan opini penulis? Atau mungkin kalian punya opini yang berbeda? Bagikan berita ini dan berikan tanggapan kalian di bagian komentar!

Diedit oleh Doni Jaelani

Share this article

TENTANG PENULIS
gusti

Tipikal mas-mas berbadan gede dan (Insya Allah) ramah yang tinggal di sekitar lingkungan rukun tetangga anda.