Fakta Dunia Lain Lawang Sewu: Episode Uji Nyali Paling Seram!

Benarkah pesertanya meninggal setelah Uji Nyali di sana? Seperti apa sih penampakan hantu yang melegenda di episode ini? Ini fakta Dunia Lain Episode Lawang Sewu!

Fakta Dunia Lain Lawang Sewu: Episode Uji Nyali Paling Seram!

Dunia Lain adalah sebuah reality show bertemakan supernatural yang sempat populer pada tahun 2002-2004 lalu. Acara ini memiliki segmen Uji Nyali di mana peserta akan diuji nyalinya untuk bertahan di suatu tempat angker selama satu malam. Yang membuat acara ini begitu terkenal adalah tema supernaturalnya di mana banyak sekali terjadi “penampakan” makhluk halus hampir di setiap episodenya.

Berbicara mengenai episode Dunia Lain nih, mungkin Episode Lawang Sewu adalah episode yang paling seram. Episode ini mengambil lokasi yang sangat terkenal di kota Semarang, yaitu: Lawang Sewu. Selain itu, adanya penampakan dan juga rumor bahwa pesertanya meninggal setelah uji nyali di sana menambah keseraman episode tersebut dan menjadi perbincangan banyak orang.

Lantas, seperti apa penampakannya? Benarkah pesertanya meninggal setelah uji nyali di sana? Berikut ini adalah beberapa fakta Dunia Lain Episode Lawang Sewu:

Dunia Lain mengudara pada tahun 2002 hingga tahun 2004. Acara ini, menurut Hari Panca (host-nya Dunia Lain), hanya diadakan di daerah Jakarta saja pada awalnya. Akan tetapi, karena berkembang dan menjadi sangat populer, akhirnya acara mistis ini pun mulai diadakan di berbagai kota di seluruh Indonesia.

Selama dua tahun mengudara, reality show yang satu ini memiliki episode yang berjumlah hingga ratusan—dan Episode Lawang Sewu menjadi episode ke-85 dari acara ini.

Dari sekian banyaknya penampakan makhluk halus yang muncul selama segmen Uji Nyali berlangsung, mungkin penampakan pada episode Lawang Sewu adalah yang paling seram dan paling jelas. Pada episode kali ini, diperlihatkan sosok seperti Kuntilanak di salah satu mulut pintu yang saking seramnya membuat peserta Uji Nyali menyerah.

Memang, penampakan makhluk halus dan kejadian-kejadian mistis yang terjadi selama Uji Nyali bisa kita pertanyakan keaslianya saat ini—apalagi dengan berbagai insiden rekayasa pada acara lanjutannya: (Masih) Dunia Lain. Akan tetapi, tidak dapat dipungkiri bahwa kita bisa dibuat merinding dan ketakutan ketika menonton episode ini dulu.

Psst, ada kabar kalau pesertanya meninggal setelah Uji Nyali di sana, lho! Benarkah? Penjelasannya ada di halaman berikutnya!

Rumor mengatakan bahwa peserta Uji Nyali pada episode Lawang Sewu ini meninggal setelah acara tersebut selesai. Banyak yang percaya pada rumor tersebut, akan tetapi sepertinya rumor tersebut hanyalah sebuah gossip belaka. Hal ini diakui sendiri oleh pembawa acara Dunia Lain, Hari Panca.

Dalam program Tonight’s Show yang diadakan oleh NET., Hari Panca sempat ditanyai mengenai rumor yang satu ini dan dia menjawab bahwa itu hanyalah gosip belaka. Kalian bisa melihat pengakuannya melalui video di atas pada 9:15.

Tidak dapat dipungkiri bahwa Episode Lawang Sewu adalah episode terbaik dan terseram dari Dunia Lain. Hal ini dibuktikan dengan penghargaan Best Reality Programme dari Asian Televisions Awards yang disabet kala itu. Penghargaan tersebut diberikan kepada Dunia Lain atas Episode Lawang Sewu-nya.  Oh, dan bagi kamu yang belum tahu, Asian Television Awards adalah ajang penghargaan bagi program televisi di wilayah Asia. Hebat, ya?

Itulah tadi beberapa fakta Dunia Lain Episode Lawang Sewu. Apakah kamu pernah menyaksikan episode ini ketika masih tayang di televisi? Ataukah kamu sudah menonton episode selengkapnya melalui media lain seperti Youtube? Bagaimana pendapatmu mengenai episode yang satu ini? Jangan sungkan untuk membagikan pengalamanmu ketika menonton episode ini di kolom komentar ya!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU