Kisah Mitologi: 5 Fakta Pegasus, Kuda Bersayap yang Menjadi Rasi Bintang!

Darimana asal usul pegasus? Kenapa kuda ini bersayap? Temukan jawabannya di sini!

4

Mata Air

Fakta Pegasus selanjutnya adalah tentang kisah uniknya. Konon, setiap Pegasus menghentakan kakinya ke bumi muncullah sumber mata air. Salah satunya adalah di Gunung Helikon, yang disebut Hippokrene (mata air kuda). Poseidon memerintahkan gunung tersebut agar tidak membengkak dengan nyanyian Musai.

Selain di Gunung Helikon, mata air Pegasus lainnya terletak di Troezen.

5

Rasi Bintang

Sejak tinggal di gunung Olympus, Pegasus kemudian menikah dengan Euippe dan melahirkan banyak kuda terbang lainnya.

Pegasus bukanlah makhluk yang abadi. Untuk itu, Zeus menghormati Pegasus karena telah melayaninya sepenuh hati. Zeus pun menempatkan Pegasus di antara rasi bintang.

Rasi bintang Pegasus adalah satu dari 88 rasi bintang modern, dan juga satu dari 48 rasi bintang yang didaftar oleh Ptolemy.


CONTINUE READING BELOW

Kisah Mitologi: Achilles, Prajurit Setengah Dewa Yunani yang Legendaris

Achilles adalah sosok legendaris dalam dunia mitologi Yuani. Dalam beberapa cerita, ia digambarkan sebagai seorang prajurit tangguh yang berhasil menaklukan beberapa pertempuran. Nah berikut ini deretan fakta Achilles, prajurit setengah dewa Yunani yang legendaris.



Nah itu tadi deretan fakta Pegasus yang mungkin belum Kamu tahu. Apakah Kamu tertarik? Kalau iya, jangan sungkan untuk komentar dan share ke teman-teman Kamu ya!

Share this article

TENTANG PENULIS
Dijeh

Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca