Ms Marvel Muslim Jadi Presiden Amerika Serikat di All-New Wolverine 33

Apakah mungkin muslimah seperti Ms Marvel jadi Presiden AS?

Tidak hanya Wolverine saja yang memiliki kisah Old-Man Logan, Laura sang Wolverine baru pun memiliki kisah “Old-Woman Wolverine” versinya. Hal ini dikisahkan pada All-New Wolverine 33. Tapi bukan Laura tua yang bikin kejutan di kisah ini, melainkan karakter Marvel lainnya.

SPOILER ALERT

Alkisah cerita di All-New Wolverine 33 ini berada di masa depan. All-New Wolverine sendiri kini diperankan oleh Gabby, Honey Badger. Lalu kemana Laura?

Ternyata ia menjadi pemimpin dari Gabby, karena kini ia berperan sebagai… Ratu Madripoor.

Madripoor sendiri memiliki sejarah panjang pada Wolverine (Logan). Tentunya menjadi daya tarik tersendiri bagaimana justru Laura menjadi pemimpin di Madripoor ini.

Kebetulan karena ada suatu urusan, Laura pun datang ke Amerika Serikat. Jika Laura menjadi Ratu Madripoor, siapa ya yang memimpin Amerika Serikat? Apakah masih Presiden Donald Trump?

Ternyata sebuah kejutan hadir di sini. Karena yang menjadi Presiden Amerika Serikat saat ini adalah..

Kamala Khan, sang Ms Marvel muslimah!

Kehadiran Kamala dalam kisah Wolverine bukan hal yang janggal. Konon pada masa awal Ms Marvel menjadi superhero, Wolverine (Logan) adalah salah satu mentor bagi Kamala Khan. Ia juga belajar dari berbagai superhero seperti Spider-Man, Lockjaw, dan Captain Marvel sendiri. Namun pelajaran dari Wolverine menjadi kisah unik karena ini adalah masa-masa akhir hayat dari Logan karena ia mulai kehilangan kekuatannya.

Laura menyusup ke ruang oval Gedung Putih tempat Presiden Kamala Khan berada. Konon ia ingin menguji keamanan dari Gedung Putih. Ia mengungkapkan bahwa kematiannya telah dekat. Ini dikarenakan proses kloning Laura memiliki kerusakan genetika sehingga kini ia menjelang ajalnya. Sebelum ia mati, ia menyampaikan niatnya bahwa ia ingin membunuh Doom.

Kebetulan Maria Hill, yang kini nampak memimpin SHIELD, menanggapinya. Ia tidak ingin Laura gegabah pergi ke Latveria untuk membunuh Doom, setidaknya jika tanpa dibantu olehnya.

Maria Hill ini tampak plontos dan terdapat bekas luka di sekitar matanya. Ini konsisten dengan nasib yang dialami Maria Hill baru-baru ini. Apakah ini masa depan komik Marvel yang sebenarnya? Jadi Kamala Khan benar-benar akan menjadi presiden?

Kehadiran Kamala Khan menjadi Presiden Amerika Serikat tentu memancing fan dan publik. Kalau benar ini terjadi, berarti Kamala adalah Inhuman perempuan muslimah berdarah asia pertama yang menjadi Presiden Amerika Serikat. Tentunya ini berkebalikan dengan Presiden Amerika Serikat yang sekarang.

All-New Wolverine 33 ditulis oleh Tom Taylor dengan art oleh Ramon Rosanas dan cover art oleh David Lopez. All-New Wolverine 33 terbit pada 4 April 2018.

Bagaimana menurut kamu mengenai Ms Marvel muslimah yang menjadi Presiden Amerika? Apa ada hal lain yang kamu ketahui? Ingin mendiskusikan topik ini dengan temanmu? Jangan ragu untuk share dan tag ya!

Diedit oleh Doni Jaelani

Share this article

TENTANG PENULIS
totolee

Seorang pekerja teks komersial