Syuting Adegan Pertempuran Klimaks Game of Thrones Season 8 Telah Selesai!

Adegan yang memakan waktu syuting 55 hari ini dijanjikan akan menyajikan sesuatu yang tidak pernah diperlihatkan di dalam sejarah televisi sebelumnya! Seperti apa ya? Simak berita lengkapnya di sini!

Syuting Adegan Pertempuran Klimaks Game of Thrones Season 8 Telah Selesai!

Memakan waktu 55 hari, syuting adegan pertempuran klimaks untuk musim terakhir Game of Thrones akhirnya telah selesai dilaksanakan!

Bicara soal Game of Thrones musim terakhir, selain menunggu kelanjutan aksi tokoh-tokoh favorit kalian seperti Jon Snow, Daenerys Targaryen, Tyrion Lannister, dan lain-lain dalam penghujung saga perebutan tahta ini, pastinya yang paling ditunggu-tunggu adalah adegan pertempuran klimaks antara pasukan manusia dan pasukan mayat hidup yang dipimpin oleh The White Walkers, bukan?

HBO bahkan rela mengundur jadwal tayang Game of Thrones: Season 8 dari tahun 2018 ke tahun 2019 untuk bisa memaksimalkan visualnya demi bisa memuaskan fans yang telah menanti-nanti pertempuran klimaks ini, apalagi ini adalah musim terakhir, tentu mereka rela mengabiskan dana yang sangat banyak untuk bisa menyajikannya dengan maksimal.

Nah, kabarnya, syuting untuk adegan pertempuran klimaks tersebut sudah selesai dilaksanakan dan memakan waktu sekitar 55 hari untuk menyelesaikan satu sekuen tersebut! Hal ini diketahui setelah asisten sutradara Jonathan Quinlan mengunggah sebuah foto ke Instagram (yang sekarang sudah dihapus) yang berisi pernyataan terima kasihnya kepada para kru yang telah berjuang keras.

Syuting Adegan Pertempuran Klimaks Game of Thrones Season 8 Telah Selesai!

Berikut adalah terjemahan dari isi pernyataan tersebut:

"Teruntuk 'Night Dragons', terima kasih karena telah bertahan selama 55 hari. Terima kasih karena telah bertahan melawan hawa dingin, tumpukan salju, terpaan hujan, lumpur-lumpur, dan kotoran domba di Tomme dan hembusan angin di Magheramorne.".

"Kala sepuluh juta orang dari seluruh dunia menyaksikan episode ini satu tahun dari sekarang, mereka tak akan pernah tahu seberapa keras kalian bekerja. Mereka tidak akan pernah peduli seberapa lelah atau kesulitannya kalian untuk melakukan tugas-tugas kalian di temperatur yang luar biasa dingin itu.".

"Yang akan mereka ketahui adalah bahwa mereka baru saja menyaksikan sesuatu yang tak pernah mereka saksikan sebelumnya. Dan itu berkat kalian semua. Terima kasih.".

"Tertanda, para produser Game of Thrones: Season VIII.".


Patut diketahui bahwa sebelumnya, episode yang paling banyak memakan waktu syuting adalah Battle of the Bastards dari musim keenam, yang memakan waktu 25 hari dan membutuhkan 600 kru, 500 figuran, dan 70 kuda untuk bisa merealisasikan adegan pertempuran yang sering diakui sebagai salah satu sekuen pertempuran terbaik yang pernah ada di dalam sejarah televisi.

Game of Thrones juga memiliki tradisi spesial dengan memperlihatkan adegan perang yang sudah setingkat dengan film bioskop, seperti pertempuran Blackwater di episode 9 musim kedua, pertempuran Night's Watch melawan para Wildlings di episode 9 musim keempat, dan invasi pasukan mayat hidup di desa Hardhome di episode 8 musim kelima.

Jadi makin penasaran 'kan? Bagikan berita ini kepada teman-temanmu dan berikan tanggapanmu di bagian komentar!

Sumber: Heroic Hollywood

Diedit oleh Doni Jaelani

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU