Bakal Ada Perang Klan Otsutsuki Lawan Shinobi di Masa Depan?! Ini Alasannya!

Yang dimaksud di sini bukan lima Kage lawan Momoshiki lho. Tapi kemungkinan besar, setelah Momoshiki kalah keluarga utama Otsutsuki akan sekalian menyerbu Bumi!

Bakal Ada Perang Klan Otsutsuki Lawan Shinobi di Masa Depan?! Ini Alasannya!

Boruto episode 53 memberi banyak bahan spekulasi. Salah satu yang paling menarik? Tampaknya akan ada perang besar antara klan Otsutsuki Lawan shinobi di masa depan nanti! Bahkan... mungkinkah perang itu yang akan berujung kepada kehancuran Konoha?

Indikasi ini penulis tangkap dari interaksi penting antara Urashiki dan Toneri di awal Boruto episode 53. Serius deh, walau hanya sebentar, dialog antara dua Otsutsuki ini bisa jadi pertanda untuk masa depan serial Boruto.

Bakal Ada Perang Klan Otsutsuki Lawan Shinobi di Masa Depan?! Ini Alasannya!

Salah satu yang paling penting adalah Momoshiki, Kinshiki, dan Urashiki hanya perwakilan dari keluarga utama klan Otsutsuki. Keluarga klan Otsutsuki juga senantiasa mengawasi kejadian di Bumi Naruto, terbukti dari Urashiki tahu soal kekalahan Toneri di The Last: Naruto the Movie.

Menurut kamu, apa yang akan terjadi kalau keluarga ini mengetahui kalau Momoshiki dibunuh oleh Boruto? Mereka bisa jadi akan menganggap ini sebagai tantangan perang, dan akan menyerbu Bumi dalam waktu dekat.

Menariknya, ancaman inilah yang tampaknya diwaspadai Kaguya hingga dia mempersiapkan pasukan Zetsu Putih. Dia bukan hanya sekedar mengantisipasi kedatangan Momoshiki seorang, dia tampaknya tahu kalau keluarga utama klan Otsutsuki akan mengancamnya, jadi dia mempersiapkan diri untuk melawan mereka semua.

Kemungkinan ini membangkitkan beberapa spekulasi menarik. Lanjutan pembahasan kemungkinan perang klan Otsutsuki lawan shinobi ini bisa kamu baca di bawah. Tapi hati-hati, penulis akan membahas juga plot dari versi manga, jadi ini mungkin akan mengandung spoiler.

SPOILER ALERT!!!

Bakal Ada Perang Klan Otsutsuki Lawan Shinobi di Masa Depan?! Ini Alasannya!

Toneri tampak terkejut mendengar dari Urashiki kalau ada keluarga utama klan Otsutsuki di alam lain. Tapi... rasanya, sebenarnya dia sudah mengetahui kalau yang seperti itu ada. Karena itu dia memberikan Jougan ke Boruto.

Dari kata-kata Toneri (“Boruto belum cukup kuat”), tampaknya dia sudah mempersiapkan Boruto sebagai harapan utama Bumi jika ada ancaman besar mengincar planet itu.

Boruto sendiri lalu sukses membunuh Momoshiki. Itu adalah pertama kalinya di era utama cerita, bukan di masa lalu, seorang Otsutsuki jelas-jelas dibunuh. Kaguya hanya disegel dan Toneri kemudian bertobat.

Bisa jadi di versi anime Boruto, akan dipertegas kalau alasan Boruto dapat melakukan itu adalah karena Jougan.


Kemungkinan lain soal perang klan Otsutsuki lawan shinobi ini bisa kamu cek di halaman kedua!

Bakal Ada Perang Klan Otsutsuki Lawan Shinobi di Masa Depan?! Ini Alasannya!

Saat pertama kali nama mereka disebut-sebut, organisasi Kara tampak tengah mempelajari sebuah simbol. Salah satu simbol itu adalah simbol kutukan di tangan Boruto, sementara lainnya adalah simbol di lengan Kawaki.

Simbol di lengan Boruto tercipta setelah ia berhasil menghabisi Momoshiki. Kemungkinan besar organisasi Kara sudah tahu sejak lama konsekuensi dari membunuh seseorang dari keluarga Otsutsuki, dan sekarang mereka sedang mencari orang-orang yang bisa melakukan itu.

Jadi... mungkin organisasi yang awalnya diduga jahat ini sedang mempersiapkan teknologi ninja dan pemilik segel kutukan karena mereka tahu akan ada ancaman dari klan Otsutsuki.

Bakal Ada Perang Klan Otsutsuki Lawan Shinobi di Masa Depan?! Ini Alasannya!

Hmm, berdasarkan pertimbangan ini, penulis merasa perang Otsutsuki lawan shinobi ini kemungkinan besar sudah berlalu saat kejadian Kawaki versus Boruto di episode 1.

Simbol di tangan Kawaki, yang merupakan salah satu simbol yang diamati oleh Kara, bisa jadi muncul karena dia sudah membunuh seorang Otsutsuki, sama seperti yang dilakukan Boruto ke Momoshiki.

Itu berarti Kawaki dan Boruto kemungkinan besar bersekutu selama konflik ini, lalu terjadi sesuatu yang membuat Kawaki entah kenapa justru memerangi para shinobi.

Tapi kalau benar begitu, maka tampaknya para shinobi memenangkan perang antara klan Otsutsuki lawan shinobi ini.


Inilah kemungkinan menarik soal perang klan Otsutsuki lawan shinobi. Gimana menurutmu? Sampaikan di kolom komentar!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU