Berawal dari Gran Turismo, Audi e-Tron Vision GT Jadi Kenyataan!

Berawal dari mobil konsep dalam game, Audi akhirnya membawakan e-Tron sebagai mobil balap super cepat!

Berawal dari Gran Turismo, Audi e-Tron Vision GT Jadi Kenyataan!

Mobil-mobil yang dipamerkan melalui Vision Gran Turismo sangatlah keren, tapi berapa banyak dari mobil ini yang akhirnya diproduksi? Sangat sedikit, namun kali ini kita akan sedikit mengenal tentang Audi e-Tron dari Vision GT yang diproduksi sebagai mobil sungguhan!

Gran Turismo yang dikembangkan oleh Polyphony Digital merupakan salah satu game balap paling berpengaruh sepanjang sejarah gaming. Sejak dirilis pada Playstation 1, game ini menghadirkan grafis dan alur permainan yang berbeda dari kebanyakan game balap yang beredar.

Beberapa tahun berlalu, kita sudah sampai pada Gran Turismo SPORT dengan segala kelebihannya, dimulai dari grafis yang indah hingga sistem rating yang membantu para pembalap muda, semua disediakan oleh Polyphony.

Sepanjang pengembangannya, kita sering melihat beberapa fitur-fitur menarik yang selalu ditambahkan. Satu aspek paling menarik adalah hadirnya Vision Gran Turismo atau yang seringkali disingkat dengan nama Vision GT. Singkatnya, Vision GT merupakan ajang bagi para produsen mobil untuk mengembangkan dan menghadirkan mobil konsep yang keren.

Melalui Vision GT juga, para pemain akan mendapatkan akses menuju puluhan mobil konsep yang dapat dilihat hingga dikendarai. Bahkan, untuk menghadirkan mobil ini, para produsen mobil seperti Nissan akan menghadirkan prototip yang dipamerkan melalui acara-acara bergengsi.

Namun, dari banyaknya mobil Vision GT yang dapat kita pilih dan mainkan, hampir tidak ada mobil tersebut yang akhirnya dijadikan mobil sungguhan. Pada kesempatan kali ini, Audi membawakan mobil konsep Vision GT mereka sebagai mobil balap sungguhan lho!

Dengan nama Audi e-Tron yang dipilih, Audi akan membawakan mobil ini sebagai taksi balap pada ajang bergengsi Formula E. Sebagai taksi balap, para pengunjung yang ingin merasakan cepatnya Audi e-Tron berkesempatan duduk di kursi penumpang untuk menyaksikan keindahan dari mobil balap Vision GT ini.

Berawal dari Gran Turismo, Audi e-Tron Vision GT Jadi Kenyataan!

Dengan tenaga yang sangat besar hingga 815 tenaga kuda, kalian bisa mencoba membayangkan betapa cepatnya mesin gila satu ini. Sebagai referensi, Audi menyebutkan mobil ini bisa melaju dari 0 menuju 100 kilometer per jam hanya dalam 2.5 detik saja!

Dengan hadirnya Audi e-Tron, apakah mungkin para produsen mobil lainnya akan mengikuti langkah yang sama? Mungkin saja.

Diedit oleh Fachrul Razi

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU