7 Counter Lesley Mobile Legends yang Mampu Menghabisinya!

Sebal dengan tembakan critical Lesley? Habisi ia dengan cara ini!

7 Counter Lesley Mobile Legends yang Mampu Menghabisinya!

Lesley merupakan hero marksman yang cukup menyebalkan, terutama bagi hero yang memiliki HP tipis seperti sesama marksman lain atau mage dan assassin. Ia memiliki serangan critical super sakit.

Bagi para hero pemilik HP tipis, serangannya bisa menghabiskan hingga setengah HP. Secara logika, ancaman alami bagi Lesley adalah para tanker dan fighter. Tapi ada juga beberapa hero selain dua kategori tersebut yang mampu menjadi counter Lesley.

Di artikel ini, akan dijabarkan tujuh hero untuk counter Lesley. Lalu bagaimana jika kamu tidak memiliki hero-hero tersebut atau terlanjur memilih hero lain ketika match-up?

Tenang, masih ada cara-cara lain untuk melakukan counter terhadap Lesley. Semuanya akan kita bahas di sini. Untuk bagian pertama, kita bahas dulu tujuh hero yang mampu menjadi counter Lesley Mobile Legends.

1. Harley

7 Counter Lesley Mobile Legends yang Mampu Menghabisinya!dok. Moonton/Mobile legends bang bang

Kemampuan Harley untuk melakukan teleport dan menyerang musuh secara tiba-tiba menjadi nilai utama yang membuat ia bisa menjadi counter bagi Lesley di Mobile Legends.

Lebih kerennya lagi, Harley tidak perlu terlalu dekat dengan Lesley karena ia memiliki serangan missile. Dengan serangan burst Harley yang sangat menyakitkan dan skill ultimate-nya, Lesley yang berhasil kabur dalam keadaan sekarat pun akan tetap mati.

Hal ini sering terjadi ketika penulis beradu ketangkasan melawan hero Harley musuh. Jika dalam keadaan normal Lesley bisa dengan mudah kabur dari lawan-lawannya, akan tetapi damage yang ia terima di awal pertarungan akan membuatnya mati akibat skill ultimate Harley.

2. Karina

7 Counter Lesley Mobile Legends yang Mampu Menghabisinya!dok. Moonton/Mobile Legends

Lesley yang sangat bergantung kepada basic attack sangat rentan terhadap Karina yang memiliki skill Elusiveness. Skill pertama Karina ini membuatnya berlari lebih cepat dan kebal terhadap basic attack selama beberapa saat.

Dengan skill ini, kamu bisa menyerap beberapa damage terlebih dahulu sebelum menyerang Lesley dengan skill lainnya. Kamu digranat oleh Lesley? Langsung saja sabet dengan skill ultimate Shadow Rush.

Sebaliknya, jika serangan Karina sudah cukup besar, kamu bisa mengawali serangan dengan skill ultimate Karina Shadow Rush lalu selesaikan ketika Lesley kabur dengan Elusiveness.

Dengan HP yang super tipis, Lesley kemungkinan besar akan langsung kabur dan tidak sempat memberikan damage yang signifikan terhadap Karina. Dan pastikan kamu menyerangnya dengan tiba-tiba (dari semak-semak).

Baca Juga: Build Karina Tersakit 2022, Jungler Lincah dan Mematikan!

3. Natalia

7 Counter Lesley Mobile Legends yang Mampu Menghabisinya!dok. Moonton/Mobile legends bang bang

Satu lagi hero assassin yang menjadi momok bagi Lesley. Seperti Karina, Natalia memiliki kemampuan untuk kebal terhadap basic attack selama beberapa saat dengan skill Smoke Bomb.

Ia juga memiliki skill passive yang membuat dirinya tidak terlihat jika berdiam diri selama dua detik di semak-semak. Untuk mengalahkan Lesley, Natalia harus menunggu dari semak-semak hingga ia menjadi tak terlihat.

Jika Natalia berhasil menyerang Lesley, maka Lesley akan terkena Silence selama dua detik. Di saat inilah kamu harus segera mengeluaran Smoke Bomb yang akan membuatmu kebal basic attack dan meningkatkan kecepatan serangan. 

Sesaat setelah itu (opsional), kamu bisa langsung menggunakan skill ultimate Cold-Blooded Strangling yang akan menyebabkan kecepatan lari musuh berkurang sebesar 65 persen.

Jika Lesley masih bertahan setelah serangan tersebut, pasti ia akan mengeluarkan Tactical Grenade dan dilanjutkan oleh Camouflage. Untungnya, kecepatannya berkurang banyak dan kamu bisa mengejarnya dengan Claw Dash yang bisa dilakukan dua kali berturut-turut.

4. Akai

7 Counter Lesley Mobile Legends yang Mampu Menghabisinya!dok. Moonton/Mobile legends bang bang

Tak hanya Lesley, akhir-akhir ini Akai menjadi momok yang mengerikan bagi banyak hero Mobile Legends lainnya. Dengan skill Hurricane Dance, Akai mampu membuat Lesley tak berkutik sama sekali.

Walaupun begitu, menggunakan Akai tetap membutuhkan kelihaian tersendiri untuk mengarahkan musuh ke tempat yang diinginkan. Kunci utama dari semua tips counter Lesley adalah menyergap alias ambush.

Akan tetapi, bagi pengguna Akai yang andal, mengalahkan Lesley tak perlu hal tersebut. Kamu bisa mengalahkannya walaupun sudah terlihat oleh pengguna Lesley. Pasalnya, Akai memiliki skill lompat jauh Thousand Pounder.

Jika Lesley sudah masuk ke dalam jangkauan Thousand Pounder, maka lompatlah ke arahnya. Pastikan kamu mendarat di tempat yang memungkinkan kamu mendorong Lesley ke dinding atau turret tim.

Setelah lompat, maka Lesley akan terkena stun selama 2 detik. Di masa ini, kamu bisa memosisikan Akai ke tempat yang lebih ideal atau memberikan skill kedua Akai Blender. Setelah itu langsung saja gunakan Hurricane Dance dan lihatlah Lesley tak berdaya!

5. Chou

7 Counter Lesley Mobile Legends yang Mampu Menghabisinya!dok. Moonton/mobile legends bang bang

Chou adalah hero disabler paling berbahaya. Dengan skillnya yang membuat kecepatannya semakin tinggi, Chou sangat cocok mengejar Lesley yang kabur. Chou juga bisa membuat Lesley melayang di udara selama beberapa kali.

Dari jarak yang cukup jauh, Chou bisa menggunakan skill Shunpo untuk mengejar Lesley. Dengan skill passive-nya, Chou akan memberikan 200 persen damage dan membuat Lesley terkena Stun. 

Langkah berikutnya adalah menggunakan Jeet Kun Do sebanyak tiga kali dan dilanjutkan dengan The Way of Dragon sebanyak dua kali jika belum cukup. Dijamin Lesley tak akan sempat melakukan apapun sampai mati karena asyik melayang di udara!

Baca Juga: Build Aldous Tersakit 2022, Atur Strategimu

6. Hayabusa

7 Counter Lesley Mobile Legends yang Mampu Menghabisinya!dok. Moonton/Mobile legends bang bang

Hayabusa merupakan assasin dengan mobilitas yang tinggi. Dengan empat bayangannya, ia dapat bergerak secara lincah.

Lesley biasanya akan menempatkan diri di belakang hero-hero tim atau flank ke arah yang cukup jauh. Dengan skill Hayabusa, kamu bisa melawan Lesley dengan mudah meskipun berlindung di balik hero lainnya. 

7. Aldous

7 Counter Lesley Mobile Legends yang Mampu Menghabisinya!Aldous (dok. Moonton/Mobile Legends)

Sebagai fighter, Aldous dapat mengunci dan mengejar lawan. Saat stack cukup banyak, kamu bisa menghabisi lawan hanya dengan satu pukulan saja, lho.

Namun, perlu diperhatikan, kamu harus mencari stack sebanyak-banyaknya agar Aldous bisa menjadi hero yang mematikan di late game!

8. Tips saat melawan hero Lesley

7 Counter Lesley Mobile Legends yang Mampu Menghabisinya!dok. Moonton/Mobile legends bang bang

Kamu belum menguasai atau memiliki hero-hero di halaman sebelumnya? Jangan khawatir, tips-tips counter Lesley berikut ini akan tetapi membantumu menghabisinya! 

  • Berlindung di balik teman ketika terkena ulti Lesley.
  • Berlindung di Balik Tank
    Tank adalah musuh alami Lesley. Ada baiknya jika kamu menggunakan hero yang memiliki HP tipis, tunggu dulu bantuan dari tank baru menghadapinya. Pada late game, jika tank di timmu sudah jadi, biasanya Lesley akan kewalahan mengalahkannya. 
  • Gunakan Ability Petrify
    Jika kamu adalah hero melee yang harus mendekati musuh untuk menyerang, ability Petrify adalah pilihan yang bagus saat menghadapi Lesley. Sebelum Lesley bisa mengeluarkan Tactical Grenade miliknya, gunakan Petrify agar ia tidak bisa kabur dan habisi ia segera.
  • Gunakan Skill Disable
    Selain hero-hero yang telah disebutkan di atas, masih banyak lagi hero yang bisa melakukan skill disable. Ada baiknya kamu menggunakan skill damage terlebih dahulu kepada Lesley, baru sambar dia dengan skill disable.

Itulah 7 hero counter Lesley Mobile Legends beserta beberapa tips untuk menghabisinya. Bagaimana menurut kamu tentang panduan ini?

Jika kamu menyukai panduan Lesley Mobile Legends ini, jangan lupa untuk sebarkan di media sosial! Mencari panduan Mobile Legends lainnya? Simak kumpulan guide Mobile Legends dari Duniaku!

Baca Juga: Build Paquito Terbaik 2022, Tinjuan Menyakitkan!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU