Harapan Terakhir Untuk Kalahkan Thanos: Silver Surfer dan Mjolnir!

Silver Surfer is worthy!

Harapan Terakhir Untuk Kalahkan Thanos: Silver Surfer dan Mjolnir!

Dalam komik Thanos yang mengambil setting di Earth-616, semesta Marvel memiliki masa depan yang sangat suram: para superhero tewas dan seluruh makhluk hidup di alam semesta punah. Tentunya, semua ini karena ulah Thanos. Ya, Thanos secara resmi menjadi raja semesta Marvel, dan di tengah-tengah masa depan yang suram tersebut, hanya tersisa seorang superhero untuk mengalahkannya: Silver Surfer!

SPOILER ALERT!

Di masa depan, Thanos memanggil dirinya dari masa lalu untuk menghadapi Fallen One—julukan yang diberikan kepada superhero terakhir yang tersisa di masa depan. Pada bagian akhir Thanos #16, ditunjukkan bahwa Fallen One tersebut adalah Silver Surfer.

Lantas, kenapa Thanos di masa depan begitu khawatir dengan kedatangan Silver Surfer? Apakah sang alien yang bernama asli Norrin Radd ini sangat kuat sehingga membuat Mad Titan takut? Lalu, kenapa pula dia baru datang setelah seluruh superhero, makhluk hidup, dan bahkan dewa-dewa di semesta Universe musnah?

Rupanya, selama ini Silver Surfer sedang “melatih” dirinya untuk menjadi worthy. Ya, dia sadar jika hanya dengan kekuatannya yang diberikan oleh Galactus, dia tidak akan sanggup mengalahkan Thanos. Oleh karena itu, dia membutuhkan Mjolnir dan kekuatan Thor untuk mengalahkan Thanos.

Harapan Terakhir Untuk Kalahkan Thanos: Silver Surfer dan Mjolnir!

Surfer dengan Mjolnir bisa dibilang adalah superhero terkuat di penghujung semesta Marvel. Bagaimana tidak? Surfer mampu membunuh Ghost Rider—yang ternyata dulunya adalah Punisher— hanya dengan sekali pukul, menahan Hulk hanya dengan satu tangan, dan menghajar dua Thanos.

Harapan Terakhir Untuk Kalahkan Thanos: Silver Surfer dan Mjolnir!

Ya, tidak hanya satu, tetapi dua Thanos—Thanos masa lalu dan Thanos masa depan. Surfer mampu memukul mundur dua Titan tersebut. Sayangnya, Surfer harus terluka parah setelah dia berusaha untuk menyadarkan Hulk yang telah gila setelah sekian lama dijadikan “anjing peliharaan” oleh Thanos. Surfer tidak terluka karena serangan Hulk, akan tetapi dia menjadi lengah karena Hulk.

Harapan Terakhir Untuk Kalahkan Thanos: Silver Surfer dan Mjolnir!

Surfer pun menerima tusukan pedang dari belakang oleh Thanos masa depan. Meski terluka parah, tetapi Surfer tetap memberikan perlawanan terhadap dua orang Thanos. Meski pada akhirnya dia tetap kalah, tetapi Surfer  tewas secara heroik. Dia tidak menyerah dan tidak memohon untuk diampuni meski dihajar habis-habisan oleh dua orang Thanos.

Dengan matinya Surfer, semesta Marvel pun telah kehilangan harapan mereka satu-satunya. Akan tetapi, kisah semesta Marvel ternyata tidak sesuram yang kalian duga. Hal ini karena ada plot twist di volume terakhir komik Thanos—yang mana bisa kalian cari tahu melalui link ini.

Silver Surfer dengan Mjolnir bisa dibilang adalah superhero terkuat Marvel di penghujung semesta. Sayangnya, dia harus gugur juga melawan Thanos. Apakah kamu sudah membaca komik Thanos? Komik Thanos kini sudah tersedia sebanyak 18 volume.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU