Gawat! Ini 6 Raja Jahat Dunia Fiksi yang Malah Membahayakan Rakyatnya

Sudah mimpinnya nggak becus, para raja jahat ini juga bisa membahayakan penduduk mereka sendiri dengan seenaknya!

Kekuasaan seorang raja itu biasanya hanya berakhir setelah mereka memutuskan turun tahta atau meninggal dunia. Bila si penguasa baik hati, kekuasaan panjang ini jelas sangat bermanfaat bagi penduduknya.

Namun jika si raja jahat, wah itu bisa berarti penderitaan satu-dua generasi bagi rakyat. Belum lagi kalau raja berikutnya pun bermasalah!

Untuk membuat menarik, biasanya sebuah cerita memiliki sosok raja jahat yang memberi tantangan ekstra bagi para pahlawan. Inilah contoh 6 raja jahat dunia fiksi yang malah membahayakan warganya!

1

Donquixote Doflamingo

raja jahat - donquixote doflamingo

One Piece memiliki sejumlah contoh raja jahat. Wapol, misalnya. Ada juga Tenryuubito yang luar biasa ngaco-nya. Tapi salah satu contoh paling bagus untuk daftar ini adalah Doflamingo! Setuju?


CONTINUE READING BELOW

Ini 12 Karakter One Piece yang Bisa Mengalahkan Pasukan Sendirian!

Pasukan ribuan orang juga nggak akan cukup buat ngelawan karakter-karakter One Piece ini! Siapa saja? Inilah pembahasannya!


Doflamingo mungkin bisa membuat Dressrosa menjadi negara yang dari luar terlihat makmur dan meriah. Padahal sebenarnya dia merebut tahta dengan menjebak dan memfitnah raja Riku Dold III.

Tak hanya itu, Doflamingo pun tak ragu memanfaatkan kekuatan dari Sugar untuk mengubah orang-orang tertentu menjadi boneka.

Kekuatan jahat itu benar-benar membantu untuk memperpanjang kekuasaan dari pria yang satu ini!

2

Erik Killmonger

Erik Killmonger mengklaim tahta Wakanda dengan tekad yang mungkin terdengar baik. (Ingin menggunakan teknologi Wakanda untuk mengobarkan revolusi, membantu kulit hitam yang tertindas).

Tapi, cara kerja pria yang satu ini sejak naik tahta menunjukkan kalau dia pada dasarnya hanya orang dengan dendam kesumat yang ingin melampiaskan amarahnya ke seluruh dunia!

Ini terlihat dari apa yang terjadi saat Killmonger dianugerahi kekuatan Black Panther. Dia justru meminta Heart-Shaped Herb dibakar, seakan takut kalau suatu hari nanti kekuatan itu akan digunakan orang lain untuk menumbangkannya!

Hasratnya untuk membuat kerusuhan di seluruh dunia juga pada akhirnya bisa berpotensi untuk menyebabkan Wakanda diserang.

Untungnya, sisi positif dari hasrat Killmonger ini pada akhirnya mampu menginspirasi T’Challa untuk mengambil jalan yang lebih baik dalam memerintah.

3

Joffrey Baratheon

Pertama-tama, biar penulis tegaskan satu hal: bahkan raja baik hati sekalipun harus melakukan tindakan jahat untuk dapat bertahan lama di dunia Game of Thrones.

Ini karena banyak pihak, termasuk dari keluarganya sendiri, yang akan mencoba untuk merebut singgasananya.

Karenanya sepanjang seri ini kita bisa melihat sosok seperti Tywin Lannister, yang walau dingin dan tak kenal kompromi tetap dianggap sebagai pemimpin yang hebat!

Lalu muncul deh tokoh yang satu ini. Joffrey adalah raja jahat yang melakukan tindakan keji hanya karena dia menghendakinya, bukan untuk mengintimidasi lawan politik, bukan untuk meraih tujuan yang lebih besar. Tindakan-tindakannya justru membuat keluarganya berada dalam masalah serius.

Kalau saja Joffrey tidak didukung oleh jajaran bangsawan yang kompeten, dia mungkin sudah mati jauh lebih cepat dari seharusnya.

Bisa dibilang, kalau dalam istilah game, Joffrey sering kali justru membuat kesal heronya. Kalau saja sebagian heronya tidak terikat loyalitas dengan keluarganya, mungkin mereka juga sudah mencoba untuk mencabut nyawanya.

Kalau kamu mau main Lords Mobile, tentunya kamu justru harus memanfaatkan para hero untuk meraih kemenangan dengan lebih efektif!

Salah satu keunikan yang ada di Lords Mobile adalah fitur skill tree hero. Fitur ini merupakan bagian yang sangat penting dan sayangnya justru sering diabaikan.

Untuk kalian ketahui, skill tree hero akan sangat membantu memaksimalkan pasukan kalian untuk menjadi yang terkuat.

Skill tree hero bisa kalian tingkatkan dengan menggunakan skill poin milik hero kalian. Perhatikan atribut dan statistik dari hero yang ingin kalian tingkatkan sesuai dengan kemampuan bertempur kalian terlebih dahulu.

Fokus dan maksimalkan satu poin terlebih dahulu agar status hero kalian meningkat secara drastis dan semakin kuat!


CONTINUE READING BELOW

Ini 12 Karakter One Piece yang Bisa Mengalahkan Pasukan Sendirian!

Pasukan ribuan orang juga nggak akan cukup buat ngelawan karakter-karakter One Piece ini! Siapa saja? Inilah pembahasannya!


Ingat, jadilah pemimpin pasukan yang baik, jangan tiru tokoh-tokoh di daftar ini. Kamu bisa membuktikannya dengan langsung download game Lords Mobile!

Jangan lewatkan juga kesempatan untuk mendapatkan iPhone X dan jalan-jalan ke Jepang gratis! Caranya cek di sini ya.

Cek tiga nama raja jahat dunia fiksi lainnya di halaman kedua!


Mau coba berbagai game dan VR buatan dalam negeri secara gratis? Raih banyak hadiah secara gratis, dan main sepuasnya? Yuk kunjungi BEKRAF Game Prime 2019, di Balai Kartini Jakarta, hari Sabtu dan Minggu, 13-14 Juli 2019. Acaranya gratis lho guys, jadi daftar sekarang ya di sini!
TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.