Original atau Bajakan, Kita Harusnya Pilih yang Mana?

Ori atau bajakan? Mana yang Kamu pilih?

Pilih original atau bajakan? Tentu saja hal ini akan menjadi pilihan berat bagi gamer. Beberapa gamer memiliki alasan kuat tersendiri mengapa mereka harus menggunakan produk original dan beberapa gamer lainnya juga punya alasan kuat untuk menggunakan produk bajakan.

Tentu hal ini tidak bisa disalahkan. Seperti halnya sebuah hal baik dan jahat, maka pertempuran antara original dengan bajakan pasti akan selalu ada. Kalo kata orang bijak, itu merupakan keseimbangan dunia di mana ada hal baik dan hal buruk.

Tapi kita kesampingkan itu dulu karena kali ini Duniaku.net akan membahas mengenai original atau bajakan, lebih tepatnya untuk mengetahui plus serta minus di antara kedua produk ini. Yang namanya pilihan, sudah pasti akan memiliki kekurangan serta kelebihan. Begitupun dengan pilihan antara menggunakan produk original atau bajakan.


CONTINUE READING BELOW

Dari Perubahan Status Hingga Nama yang Unik, Ini Beberapa Fakta Shinnok Mortal Kombat!

Selama ini Shao Kahn selalu dianggap menjadi penjahat nomor satu yang ada di Mortal Kombat. Tapi, ternyata ada satu lagi penjahat utama yang tidak kalah kuat bahkan memiliki kekuatan setara Raiden yang merupakan seorang dewa. Yap, dia adalah Shinnok Mortal Kombat yang juga menyimpan berbagai fakta unik.


Mungkin tanpa basa-basi yang terlalu panjang, kita langsung saja yuk bahas mengenai kekurangan dan kelebihan produk original dan bajakan. Artikel ini bisa dibilang akan menjadi solusi bagi kalian yang bingung memilih antara menggunakan produk original atau bajakan. Langsung saja kita bahas, cekidot!

Kelebihan Original

Sumber: Steam

Fitur Lengkap!

Pertama yang akan kita bahas adalah soal kelebihan dari menggunakan game original. Seperti yang telah kita ketahui, membeli produk original berarti membuat kita membeli produk legal fresh langsung dari sang developer. Karena hal ini kita tentu bisa mengakses segala fitur yang ada di dalam game tersebut tanpa ribet! Ribet di sini kita tidak perlu menggunakan crack atau keygen, atau semacamnya demi bisa menghidupkan fitur yang ada misalnya mode online.

Selain itu fitur yang tersedia dari game original lainnya adalah update produk yang bisa membuat kita mendapatkan produk ter-update dengan beragam file yang baru untuk mengatasi masalah di versi game sebelumnya. Selain itu, masih terkait masalah update, kita juga memiliki fitur untuk menurunkan versi file yang telah di-update ke versi file sebelumnya bila kita tidak sreg dengan update yang baru.


CONTINUE READING BELOW

Totalitas Luar Biasa! Ini 5 Pengisi Suara Terbaik di Game

Sebuah karakter yang ada di dalam game tentu bisa menjadi sangat hidup serta realistis bila diisi oleh pengisi suara yang baik. Untuk menjadi pengisi suara, mereka harus melakukannya dengan total. Di industri game, ada beberapa pengisi suara terbaik di game yang bisa membuat karakter game menjadi lebih hidup.


Semua fitur itu bisa dengan mudah kita akses dengan beberapa klik saja lho. Selain itu fitur yang tak kalah keren di versi original adalah adanya fitur multiplayer yang bisa kita akses dengan sangat mudah. Fitur multiplayer ini sangat keren karena kita bisa bermain online dengan banyak orang melalui sambungan internet. Ini membuat game tersebut tidak membosankan dalam waktu yang lama.

Membantu Untuk Stabilkan Keuangan

Sumber: Steam

Salah satu hal positif yang bisa kalian dapatkan adalah bahwa game original mampu menstabilkan keuangan kalian. Alasan ini mungkin akan langsung membuat kalian menentukan pilihan di antara game original atau bajakan. Lantas, kenapa game original bisa membuat keuangan kalian stabil? Bukannya harganya lebih mahal? Bukankah DLC-nya juga mahal?

Memang tidak salah bila kalian bertanya mengenai hal ini, tapi dengan menggunakan game original, kalian tentu akan menabung untuk waktu yang lama (kecuali kalian anak sultan). Proses menabung yang lama inilah yang pada akhirnya melatih kalian untuk mengukuR pengeluaran dan pemasukan secara baiik. Selesai menabung, kalian akan memilih game, dan kemudian membelinya.


CONTINUE READING BELOW

Kocak dan Memorable, Yuk Nostalgia Game Crash Team Racing!

Crash Team Racing adalah legenda dan lebih dari sekadar game. Pesonanya di masa lalu harus diakui menjadi salah satu yang terbaik, bahkan hingga di era gaming yang lebih modern seperti saat ini.


Karena kalian membeli game dari hasil susah payah, tentu kalian akan menyayangi game tersebut dan memainkannya hingga seluruh fitur yang ada di game tersebut atau achievement yang ada di game itu kalian tuntaskan.

Untuk melakukan itu kalian tentu butuh waktu yang lama. Hasilnya, dalam waktu satu tahun kalian hanya membeli beberapa game original. Bandingkan ketika menggunakan game bajakan, kalian membelinya dengan harga murah dan kemudian memainkannya tidak tuntas (hanya menamatkan storyline misalnya).

Bermain game original juga membuat kalian memilah-milah mana game yang layak dimainkan dan juga tidak layak dimainkan. Saya pernah membaca sebuah artikel bahwa pengeluaran gamer yang main game original lebih sedikit dari gamer yang main versi bajakan.

File yang Terjamin dari Virus

Game original tentu akan menjamin kalian terhindar dari virus karena memang developer telah menyusun file game tersebut dengan rapi dan sedemikian rupa. Selain itu platform kalian membeli game tersebut juga tentu memiliki proteksi tingkat tinggi untuk memastikan bahwa game tersebut tidak memiliki virus.

Antivirus juga tidak akan membaca file game tersebut sebagai sebuah virus ketika kalian melakukan scanning. Hal ini tentu merupakan hal yang baik dan praktis karena kalian tidak perlu khawatir file game kalian akan rusak atau terhapus oleh antivirus ketika kalian sedang melakukan scanning. Saat mengetahui hal ini, kalian pilih mana? Original atau bajakan?

Di halaman selanjutnya, kita akan bahas mengenai hal positif dari game bajakan guys.

Share this article

TENTANG PENULIS
adam

Seseorang yang menikmati dunia game dan menjadikannya salah satu aktivitas wajib di dalam hidup. Suka sekali dengan Dream Theater karena kerumitan musiknya!