Sangat Berbahaya! Ini 5 Pengguna Senjata Dobel Terbaik di Game

Bagi mereka, dua sudah pasti lebih baik dari satu.

Sangat Berbahaya! Ini 5 Pengguna Senjata Dobel Terbaik di Game

Di dunia game, senjata sudah pasti menjadi hal yang sangat krusial, terutama di game action atau RPG. Senjata seakan menjadi representasi betapa kuatnya sang karakter. Nah, sejauh ini ada beberapa karakter yang sangat mahir dalam menggunakan senjata. Bahkan ada sebagian karakter yang menggunakan dua senjata sekaligus lho. Para pengguna senjata dobel ini mencerminkan bahwa mereka akan jauh lebih mematikkan dengan menggunakan dua senjata dibandingkan satu senjata.

 

Dari banyaknya pengguna senjata dobel, beberapa di antaranya harus diakui sebagai pengguna senjata dobel terbaik di game. Duniaku.net sangat tertarik untuk membahas mengenai pengguna senjata dobel terbaik di game ini.

Menariknya, para pengguna senjata dobel ini seakan sangat unik karena sejatinya menggunakan senjata dobel adalah hal yang sulit. Yuk, tanpa basa-basi lagi, bagaimana jika lebih baik kita langsung saja bahas mengenai pengguna senjata dobel terbaik di game.

 

Sangat Berbahaya! Ini 5 Pengguna Senjata Dobel Terbaik di Game

Di seri God of War pertama sampai ketiga, Kratos merupakan seorang pengguna senjata dobel. Di awal kemunculan seri God of War, diceritakan bahwa Kratos diberikan sebuah senjata yang sangat mematikkan oleh sang dewa perang, Ares. Saat itu Kratos yang sedang didesak oleh Barbarian King memohon agar musuhnya dikalahkan. Permohonan ini kemudian direspons Ares dengan diberikannya senjata bernama Blade of Chaos. Ya, senjata ini merupakan sebuah pisau berukuran besar dengan sebuah rantai.

Yang istimewa, jumlah senjata ini ada dua buah. Untuk daya hancurnya tidak usah diragukan lagi. Blade of Chaos bisa dibilang merupakan senjata yang paling sering digunakan oleh Kratos untuk membunuh para dewa incarannya. Oiya, daya jangkau senjata ini juga luar biasa jauh lho. Kratos bisa menjangkau musuh yang jauh dengan mengayunkan senjata ini. Untuk urusan pertempuran jarak dekat, senjata ini juga tidak kalah mematikkan bro. Yang jelas, Kratos sendiri sangat fasih menggunakan senjata mematikkan ini.

 

Selain untuk bunuh membunuh, Kratos kerap menggunakan Blade of Chaos untuk hal-hal berguna. Misalnya saat dirinya berhadapan dengan Hermes. Saat itu Kratos tidak punya cukup kecepatan untuk mengejar Hermes. Dengan kecerdikannya, Kratos menggunakan Blade of Chaos agar dirinya bisa terbang menggunakan sebuah meriam yang akan menghantam Hermes. Sudah bukan hal yang mengherankan bila Kratos dianggap sebagai salah satu pengguna senjata dobel terbaik di game.

 

Sangat Berbahaya! Ini 5 Pengguna Senjata Dobel Terbaik di Game Source: Baca[/caption]

Bagi kalian yang pernah main PlayStation 1, mungkin kalian sudah tidak heran dengan game besutan Squaresoft, Brave Fencer Musashi. Game yang satu ini tergolong unik dan revolusioner sebagai action RPG kala itu. Kalian akan berperan sebagai Musashi yang merupakan seorang pahlawan tapi telah mengalami kematian 150 tahun yang lalu. Tapi kemudian sebuah peristiwa membuat Musashi kembali terbangun dari kematiannya untuk menumpas kejahatan.

 

Sebagai seorang petarung dan pahlawan, Musashi tentu memiliki persenjataan yang sangat baik. Senjata yang digenggamnya sejak awal permainan adalah Fusion dan Lumina yang merupakan sebuah pedang dengan karakteristik berbeda.

Fusion digunakan untuk menyerap teknik musuh yang membuat kita bisa menggunakan teknik musuh tersebut. Singkatnya, Fusion memberikan kita buff untuk menggunakan teknik seperti musuh. Sedangkan Lumina sendiri merupakan sebuah pedang biasa tapi mampu memberikan damage yang besar.

Dalam perjalanannya Musashi menggunakan dua pedang ini sekaligus dengan fungsinya masing-masing. Dengan kombinasi serangan dari dua pedang ini, kita bisa mengalahkan musuh dengan sangat mudah lho dibandingkan menggunakan satu pedang saja.

Meski tidak secepat Kratos, harus diakui Musashi juga merupakan pengguna senjata dobel terbaik di game. Terlebih lagi pedangnya memiliki fungsi dan peran yang berbeda, ditambah kelihaian Musashi dalam menggunakan pedang membuatnya menjadi tidak terkalahkan.

Nah, ada siapa lagi ya yang dianggap sebagai pengguna senjata dobel terbaik di game? Yuk langsung meluncur ke halaman selanjutnya!

 

Sangat Berbahaya! Ini 5 Pengguna Senjata Dobel Terbaik di Game

Dante harus diakui merupakan seorang karakter yang luar biasa dan multi talenta. Sikap santai dan tidak pernah takutnya juga menjadi keunikan tersendiri bagi anak raja iblis Sparda tersebut. Sebagai seorang petarung dan pemburu iblis, Dante dibekali dengan sebuah pedang yang besar bernama Rebellion. Dengan Rebellion, Dante bisa membelah makhluk apapun dengan sangat mudah. Di samping itu, Dante pasti akan kesulitan untuk menjangkau musuh yang jauh.

Untuk menggapai musuh yang jauh, Dante memiliki satu buah pistol kembar yang sudah terkenal seantero dunia game yakni Ebony dan Ivory. Dengan pistol kembarnya itu Dante seakan tidak terkalahkan bro. Di Devil May Cry 4 diperlihatkan kala Dante harus berhadapan dengan sebuah raksasa bernama The Savior. Saat itu Dante yang cerdas berpikir bahwa dirinya tidak akan mungkin bisa menggapai sebuah kristal yang ada di kepala The Savior.

Dengan kecerdikannya, Dante kemudian melakukan bidikan dan pada akhirnya sukses memecah kristal yang ada di kepala The Savior. Dante juga memperlihatkan keahliannya dalam melakukan tembakan menggunakan Ebony serta Ivory ketika pertama kali bertarung dengan protagonis utama di Devil May Cry 4, Nero.

Menariknya, Dante bisa mengganti peluru kedua pistol kesayangannya ini dengan sangat cepat! Ketepatan dan kecepatannya menggunakan pistol ini membuat Dante sangat layak dianggap sebagai pengguna senjata dobel terbaik di game.

 

Sangat Berbahaya! Ini 5 Pengguna Senjata Dobel Terbaik di Game

Di tahun 2012, kita kedatangan sebuah game seru berjudul Darksiders 2 yang merupakan sekuel langsung dari Darksiders pertama. Bedanya, di seri kedua kita akan memainkan karakter bernama Death yang merupakan saudara dari protagonis di seri pertama yaitu War. Death sendiri merupakan seorang karakter yang cepat, tidak banyak bicara, dan agak kejam ketika mengalahkan musuh. Sebagai salah satu dari The Four Horsemen of Apocalypse, Death tentu dibekali dengan senjata yang luar biasa.

Ya, mengarungi dunia yang berbahaya, Death akan dibekali dengan sebuah senjata dobel sebuah sabit raksasa. Dengan sabit raksasa ini, Death seakan tidak terkalahkan dan bisa mengalahkan lawan dengan cukup mudah. Selain itu Death juga bisa membuat sabit yang dipegangnya menjadi layaknya boomerang bro. Uniknya, Sabit ini juga ternyata bisa disatukan menjadi sebuah Sabit raksasa ketika Death masuk ke dalam sebuah mode spesial.

 

Sabit ini juga mencerminkan bahwa Death merupakan karakter yang cepat dan lebih mengandalkan agility dibandingkan powernya. Kelihaian yang ditunjukkan Death sepertinya cukup untuk membuktikan bahwa dirinya merupakan pengguna senjata dobel terbaik di game.

 

Sangat Berbahaya! Ini 5 Pengguna Senjata Dobel Terbaik di Game Sumber: Steam[/caption]

Max Payne merupakan seorang polisi yang ahli menangkap penjahat. Payne yang sering berurusan dengan para mafia dituntut untuk ahli menggunakan senjata dan bela diri. Sebagai seorang polisi, Payne memiliki keahlian untuk menggunakan senjata api tentunya. Nah, berbagai macam senjata api bisa digunakan oleh Payne dengan sangat baik, termasuk Payne bisa menggunakan dua buah tembakan sekaligus. Dengan dua pistolnya, Payne kerap sukses membunuh beberapa targetnya sekaligus.

Teknik menembak dengan dua pistol ini tidak hilang meskipun Payne dalam keadaan terpuruk setelah istri dan anaknya dibunuh oleh mafia. Justru di saat terpuruk itulah kelihaian Payne menggunakan dua pistol semakin baik dikarenakan dirinya diselimuti amarah untuk balas dendam. Payne sendiri menjadi karakter setelah Dante yang lihai menggunakan dua pistol dalam artikel ini.


Nah, sepertinya itulah lima pengguna senjata dobel terbaik. Bagi karakter ini, dua buah senjata bisa jadi lebih baik dibandingkan satu senjata. Dengan dua senjata, mereka bisa memiliki kecepatan yang cukup untuk membunuh lawannya dalam sekejap. Dari kelima karakter tersebut, mana yang kalian sukai?

Source: Giantbomb

Diedit oleh Doni Jaelani

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU