Prediksi One Piece 902: Penutup dari Alur Whole Cake Island?

Tampaknya, kita sudah memasuki bab-bab akhir dari alur Whole Cake Island nih!

Prediksi One Piece 902: Penutup dari Alur Whole Cake Island?

Setelah bab 900 yang sangat-sangat menonjok itu, One Piece 901 akhirnya memberi jawaban mengenai apa yang terjadi kepada Topi Jerami.

Sekarang, tampaknya kita sudah memasuki kisah-kisah akhir dari alur Whole Cake Island. Apakah yang akan terjadi di bab selanjutnya? Kamu bisa membaca pendapat penulis di prediksi One Piece 902 ini.

Tapi sebelumnya: sesuai judulnya, ini adalah artikel spekulasi. Yang tercantum di sini bukanlah spoiler resmi dari bab 902. Kalau penulis beruntung, isinya bisa saja benar sebagian. Kadang juga hasilnya akan meleset sepenuhnya.

Meski begitu, untuk membuat prediksi ini penulis tetap menggunakan kisah-kisah bab sebelumnya sebagai pertimbangan. Jadi untuk yang belum membaca bab 901, prediksi One Piece 902 ini bisa mengandung spoiler. Berhati-hatilah bila kamu sebenarnya anti-bocoran dan salah masuk ke artikel ini.

SPOILER ALERT!!!

Prediksi One Piece 902: Penutup dari Alur Whole Cake Island?

Penulis benar-benar merasa kamu tidak perlu memikirkan nasib Topi Jerami sekarang. Upaya Jinbe, Aladine, dan kelompok bajak laut Matahari tampaknya memastikan kalau Luffy benar-benar akan lolos dari pulau ini.

Sementara Thousand Sunny tampaknya akan lolos, dan keluarga Bege pun berhasil menjauh tanpa terdeteksi, terakhir kali terlihat Germa 66 masih terjebak di tengah-tengah Pulau Cocoa. Judge pun tak bisa sembarangan meninggalkan anak-anaknya, karena Charlotte Snack sudah menaiki kapal induknya.

Prediksi One Piece 902: Penutup dari Alur Whole Cake Island?

Apakah Judge yang sudah terluka mampu menghadapi Snack? Snack sendiri sebelumnya sudah pernah takluk oleh Urouge, jadi Judge mungkin saja bisa melakukannya. Terutama karena duel ini terjadi di kapalnya. Bisa dibilang, Snack dan kru Big Mom sedang berada di kandang Germa 66 sekarang. Mungkin butuh pengorbanan besar, namun penulis merasa pada akhirnya Snack dan yang lain bisa disingkirkan.

Lalu bagaimana dengan anak-anak Judge lainnya?

Prediksi One Piece 902: Penutup dari Alur Whole Cake Island?

Mereka juga berada dalam situasi sulit. Namun menurut penulis, kunci keselamatan mereka adalah tidak adanya Oven di Pulau Cocoa. Oven meninggalkan pulau itu untuk membantu menangani Topi Jerami di lautan. Dengan tidak adanya trio kembar Daifuku-Oven-Katakuri, kesempatan untuk bertahan dari keluarga Vinsmoke rasanya akan meningkat. Terutama karena masih ada satu sosok lagi di Pulau Cocoa yang bisa membuka jalan untuk mereka.

Prediksi One Piece 902: Penutup dari Alur Whole Cake Island?

Terakhir terlihat, Sulong Pekoms berhasil dilumpuhkan sebelum dia bisa bertransformasi sempurna. (Dia masih memiliki akal sehat saat dikeroyok dan hendak dicungkil matanya oleh putra-putri Big Mom). Kalau keluarga Vinsmoke bisa memberi waktu bagi Pekoms, baik secara sengaja maupun tidak, minimal amukan Sulong Pekoms rasanya dapat membuka jalan bagi keluarga Vinsmoke untuk kabur.

Lalu nanti siapa yang menolong Pekoms? Itu rasanya juga menarik, karena penulis membayangkan hanya dua orang yang bisa menenangkan Pekoms bila ia sudah kehilangan akal: Pedro dan Luffy. Luffy sudah pergi, jadi akankah Pekoms pasti bertarung hingga kehilangan nyawanya? Ataukah Pedro ternyata masih hidup dan menolong mantan krunya ini?

Selain keluarga Vinsmoke dan Pekoms, sosok yang masih berada dalam bahaya lainnya tentu saja adalah Jinbe dan kelompok bajak laut Matahari. Penulis merasa ada kemungkinan mereka akan diperlihatkan terdesak, untuk membuat pembaca khawatir. Namun nanti di Wano minimal Jinbe akan muncul untuk memberi bantuan tak terduga menghadapi kelompok bajak laut Beast.


Thousand Sunny mungkin menjauhi Whole Cake Island, namun mereka yang berada di Pulau Cocoa masih dalam ancaman Big Mom. Simak lanjutan prediksi One Piece 902 di halaman kedua!

Prediksi One Piece 902: Penutup dari Alur Whole Cake Island?

One Piece 901 mengungkap kalau Big Mom sekarang menaruh respek ke Luffy. Masalahnya, dia ingin menunjukkan respek itu dengan mencuri jiwa Luffy lalu menjadikannya sebagai homies.

Penulis merasa seharusnya Big Mom tidak akan sekedar berhenti di perairan Pulau Cocoa. Yang dia incar adalah Luffy, begitu dia tahu Thousand Sunny sudah menjauh rasanya ia akan lanjut mencoba mengejar mereka ke lautan.

Namun akan terjadi sesuatu yang minimal akan melumpuhkan Big Mom, sehingga Sunny bisa lanjut ke Wano dan memulai alur selanjutnya dari One Piece. Penulis yakin kalau Big Mom sudah berhenti menjadi ancaman Topi Jerami sejak ia memakan kue ciptaan Sanji-Chiffon-Pudding.

Apakah sesuatu itu? Ingatan Big Mom soal Mother Carmel masih menjadi salah satu kelemahan terbesarnya, jadi kalau Pudding ingin mengutak-atik ingatan ibunya, kedatangan sang Big Mom ke Pulau Cocoa bisa jadi kesempatan baginya untuk melakukannya. Itu tidak akan membunuh Big Mom, karena Katakuri sendiri tampaknya tidak melihat kematian ibunya.

Prediksi One Piece 902: Penutup dari Alur Whole Cake Island?

Namun seharusnya itu bisa memberi waktu bagi Sunny untuk kabur, meski itu berarti nyawa Pudding akan berada dalam bahaya.

Kemungkinan paling keren sih kalau misalnya ada kapal Big Mom yang lanjut mencoba mengejar Luffy hingga meninggalkan Whole Cake Island, lalu mereka tanpa sadar sudah memasuki perairan Wano sehingga mereka justru harus berurusan dengan kapal bajak laut Beast. Tapi penulis pesimis ini akan terjadi.

Prediksi One Piece 902: Penutup dari Alur Whole Cake Island?

Kisah sampul One Piece terakhir memperlihatkan satu lagi anggota Hajrudin: Gerth, medis raksasa yang dulu pernah menjadi sahabat Charlotte Linlin saat sangat Big Mom masih kecil. Penulis benar-benar menyayangkan kelompok Hajrudin tidak terlibat alur Whole Cake Island, karena para raksasa ini jelas memiliki koneksi dengan Linlin.

Prediksi One Piece 902: Penutup dari Alur Whole Cake Island?

Kalau kamu lupa, yang penulis maksud adalah anak di atas. Ya, itu Gerth.

Yang menarik adalah: kisah sampul ini sepertinya akan berjalan melampaui alur Whole Cake Island. Sejauh ini Orlumbus belum diceritakan. Penulis sendiri merasa kalau setelah perkenalan anggota Hajrudin, akan ada satu kisah lagi yang menceritakan soal upaya mereka menghadapi kejaran armada Buggy sebelum kita berlanjut ke Orlumbus.

Cara Oda mengulur kisah sampul ini membuat penulis semakin yakin kalau ini adalah semacam hitung mundur. Saat kisah Orlumbus habis diceritakan, akan terjadi sesuatu yang membuat mereka semua bergerak ke Luffy. Sunny sendiri hendak berlayar ke Wano, jadi tampaknya mereka semua ini ujung-ujungnya akan terlibat dalam pertempuran besar melawan Kaido.


Itulah prediksi One Piece 902 versi penulis. Akankah semuanya terwujud? Atau semuanya meleset? Mari kita nantikan saja pekan depan.

Apakah kamu punya prediksi One Piece 902 versimu sendiri? Sampaikan di kolom komentar!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU