5 Game dengan Pemandangan Terbaik, Bisa Buat Refreshing!

Kadang bukannya menyelesaikan misi, saking indahnya pemandangannya gamer malah lebih asyik jalan-jalan santai!

5 Game dengan Pemandangan Terbaik, Bisa Buat Refreshing!

 

Pemandangan yang indah bisa meningkatkan kenyamanan bermain game. Terutama kalau game itu bergenre open world. Berhubung kamu pasti harus menjelajah setiap petak dunia untuk menyelesaikan misi utama dan misi sampingan, visual indah ini bisa menjadi nilai plus tersendiri.

Game apa saja yang memiliki pemandangan indah? Cek di bawah ini!

5 Game dengan Pemandangan Terbaik, Bisa Buat Refreshing!

Game dengan visual paling indah pertama adalah Far Cry 3. Game ini memang termasuk game yang sudah lama karena dirilis sekitar enam tahun yang lalu. Game ini menceritakan soal petualangan beberapa orang yang berlibur di suatu tempat. Bukannya kesenangan, justru orang-orang yang berlibur ini malah mendapatkan musibah karena dirampok dan ditahan oleh sekelompok penjahat.

Petualangan untuk membebaskan diri dari pulau tersebut pada akhirnya menjadi misi utama. Kebayang kan bagaimana tempat yang digunakan orang untuk liburan? Kurang lebih Far Cry 3 memiliki landscape seperti pulau lombok lah yang dikelilingi oleh daratan namun juga memiliki lautan yang bagus. Atau, mungkin saja landscape game ini seperti Papua?

Ya apapun itu, yang jelas Far Cry 3 sangat indah. Di dalam game ini banyak sekali hutan liar yang dipenuhi binatang buas. Namun juga terdapat lautan indah yang siap untuk kita jelajahi. Detail wilayah yang bagus ini kemudian diperkuat oleh tata cahaya dramatis. Bagaimana tidak dramatis, tata cahaya di sini akan melewati sela-sela daun yang lebat sehingga membuatnya terlihat realistis.

Karena kualitas visualnya yang sangat keren, Game ini sangat cocok bagi kalian yang tidak ingin cepat bosan dalam bermain game. Bahkan percaya atau tidak, ketika bermain game ini kalian akan senang untuk menjelajah daripada menyelesaikan misi utama.

5 Game dengan Pemandangan Terbaik, Bisa Buat Refreshing!

Uncharted 4 adalah primadona ketika baru pertama kali dirilis, bahkan jauh sebelum dirilis  game ini sudah mendapatkan penggemar begitu banyak. Apa yang membuat game ini memiliki begitu banyak penggemar? Yang pertama karena game ini adalah konklusi dari petualangan Nathan Drake selama ini dan yang kedua adalah trailer menggugah mata yang dikeluarkan Naughty Dogs beberapa waktu lalu.

Dalam trailer itu diperlihatkan bahwa Drake sedang berpetualang di sebuah padang tandus Madagaskar. Meskipun tandus, jangan main-main dengan kualitas visualnya. Visual tandus ini dipresentasikan dengan cara yang memukau oleh Naughty Dogs.

Meskipun tandus, ada beberapa spot yang masih memiliki tanaman hijau. Selain itu, pasir yang ada juga tidak selamanya kering karena di beberapa titik ada pasir yang terlihat basah seperti jalanan offroad! Masih kurang? Di Madagascar ini banyak dikelilingi oleh bukit-bukit batu yang sangat indah,

Itu semua disatukan dan jadilah visualisasi yang sempurna. Di luar itu, detail yang ditawarkan oleh Madagascar juga sangat keren. Yang bagus hanya Madagascar doang? Tidak! Seluruh landscape di game ini sangat bagus. Bahkan ruangan gedung biasa pun akan sangat bagus.

Bahkan di awal-awal game ketika Drake kejar-kejaran di laut, di situ terlihat bagaimana dramatisnya laut saat sedang badai. Memang saya sendiri belum pernah lihat amukan ombak laut, namun dari situ sudah terlihat bahwa secara visual Uncharted 4 bukanlah game yang membosankan.


Nah, ada game apalagi ya yang dianggap sebagai game dengan pemandangan paling indah? Langsung meluncur yuk ke halaman selanjutnya.

5 Game dengan Pemandangan Terbaik, Bisa Buat Refreshing! Sumber: Ubisoft[/caption]

Game dengan pemandangan paling indah selanjutnya berasal dari game tahun 2017. Yap, siapa lagi bila bukan Assassin's Creed Origins (AC Origins). Sempat istirahat selama satu tahun, franchise ini melakukan banyak lompatan mulai dari gameplay dan visual. Dari segi gameplay, game ini melakukan modifikasi sehingga menjadi seperti RPG.

Dari segi visual, game ini mengalami peningkatan yang luar biasa dari seri sebelumnya. Dari awalnya, Assassin's Creed memang sudah terkenal sebagai salah satu game dengan visualisasi paling bagus. Dari seri awal hingga seri Assassin's Creed: Syndicate, game ini selalu dipuji karena memiliki visual keren.

Tapi puncak dari segala pujian itu ada di seri AC Origins. Ide mengambil landscape Mesir di masa lalu sukses membuat popularitas game ini kembali melambung. Kita bisa melihat padang pasir yang dramatis dengan hembusan-hembusan angin. Hembusan angin ini bahkan bisa menggeser pasir yang ada di game ini lho.

Jadi, ketika melintasi padang pasir kita merasa seperti di gurun betulan. Belum lagi badai pasir yang datang secara random membuat pengalaman kita kian dramatis. Dari gurun kita bergeser ke pemukiman penduduk. Di pemukiman penduduk, kita bisa melihat detail desa yang berbeda-beda.

Bahkan, ketika di kota Alexandria, kita akan banyak melihat pohon-pohon lebat yang indah. Namun yang paling juara dari semuanya di AC Origins adalah tata cahaya mataharinya, Bahkan salah satu pewarta dari situs game ternama, IGN mengaku bahwa AC Origins adalah game dengan tata cahaya paling luar biasa yang pernah dimainkannya.

5 Game dengan Pemandangan Terbaik, Bisa Buat Refreshing!

The Witcher 3 adalah salah satu game yang tidak boleh kelewat bila membicarakan visualisasi. Cerita yang seru di game ini didukung dengan situasi visual yang sangat mendukung. Hal ini membuat The Witcher 3 selalu dramatis di setiap misinya.

Game ini menyuguhkan alam dan desa yang luar biasa keren lengkap dengan berbagai macam efek dramatis di dalamnya. Saya pribadi sangat suka ketika hujan mulai datang di game ini. Hembusan angin yang kencang, bergoyangnya pohon, dan juga kilat yang ada di mana-mana membuat petualngan Geralt semakin keren.

Bahkan tak jarang Geralt berkomentar ketika angin berhembus dengan sangat kencang. Oiya, tiap wilayah di game ini memiliki landscape yang berbeda. Misalnya Velen lebih banyak hutannya, Novigrad lebih banyak pemukiman warganya, dan Ard Skellige yang dipenuhi oleh es dan pegunungan membuat game ini tidak membosankan.

Tidak puas dengan itu, kalian bisa mencoba DLC Blood and Wine yang memiliki dataran wilayah sangat indah. Bahkan di sini ada peningkatan dari cahaya meskipun tidak signifikan. Intinya, secara visual The Witcher 3 tidak perlu diragukan. Bagi kalian yang hobinya jalan-jalan, kalian bisa mengelilingi seluruh map yang ada di game ini tanpa batasan menggunakan kuda atau jalan kaki.

5 Game dengan Pemandangan Terbaik, Bisa Buat Refreshing!

Game yang dirilis tahun 2013 ini terkenal membuat gamer PC kocar-kacir. Visual yang sangat memukau membuat sejumlah rig PC harus bermain dengan menurunkan settingan in game demi bisa menikmati game ini dengan framerate per second(FPS) yang baik.

Bahkan disejumlah media, game Crysis 3 adalah ujian sebenarnya untuk menguji apakah PC kita memamng monster atau tidak. Tata cahaya di game ini sangat dramatis lengkap dengan sejumlah detail yang gila! Tiap ledakan yang ada di game ini, medan pertempuran, dan efek lainnya seakan dikemas dengan sangat sempurna.

Part yang paling menguras energi PC adalah ketika kita berperang di alam liar yang dihuni banyak rumput, gedung tua, dan air. Di sini terlihat jelas bahwa kelas Crysis 3 memang berbeda dari game tahun 2013 pada umumnya. Meskipun memiliki cerita linier, kualitas grafis yang mumpuni mampu menyelamatkan game ini dari review-review negatif. Acungkan jempol untuk Crytek.

Kegemilangan grafis yang dimiliki Crysis 3 layak membuatnya masuk sebagai salah satu game dengan pemandangan paling indah yang pernah ada.


Lima ini baru contoh lho. Masih ada game lain yang bisa dimasukkan ke daftar ini, seperti Horizon Zero Dawn. 

Kalau menurut kamu, game apa lagi yang cocok masuk daftar ini? Sampaikan di kolom komentar!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU